hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Firmware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G LTE

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Downlad Firmware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G Region Indonesia Full 5 Files: BL, AP, CP, CSC, Home update untuk Flashing via Odin Flash Tool. Hari ini saya bagikan kepada Anda sebagai pemilik smartphone ini dan memerlukan bahan untuk melakukan flashing atau perbaikan software. Firmware ini akan saya lengkapi dengan USB Driver sebagai dukungan yang juga harus Anda siapkan.

Seberapa lama Anda menggunakan smartphone ketika terjadi sesuatu yang menurut Anda tidak bisa Anda selesaikan dengan cara mereset ulang adalah Anda harus memulai mempersiapkan bahan. 

Kemudian Anda mengikuti prosedur terbaik sebagai langkah melakukan pemulihan yakni menginstall firmware. Contohnya, saat smartphone Anda sudah mulai menandakan loading yang lama dan Anda kira bakal bisa masuk kemenu. 

Setelah beberapa menit Anda tunggu ternyata itu masih saja melakukan proses loading. Bisa dibilang bahwa smartphone Anda sedang berkedip dan mungkin malah mengalami bootloop dilogo Samsung.

Terlebih kalau hanya disebabkan oleh masalah yang sepele dan itu membuat smartphone Anda tidak lagi bisa Anda gunakan. Sementara pada saat belum terjadinya bootloop, ada kemungkinan smartphone Anda sudah sering mengalami lag.

Melihat smartphone Anda sudah sering lag atau respon kinerja sudah menandakan tidak lagi optimal seperti sebelumnya, Anda sebagai pengguna seharusnya bisa lebih untuk memperhatikan itu. 

Anda bisa bertindak untuk melakukan pengoptimalan dengan cara mencoba mengurangi beberapa aplikasi. Ini untuk melihat efek dari aplikasi tambahan Anda apakah itu merupakan penyebab utamanya atau memang ada hal lainya yang Anda tidak ketahui.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS

Sebelum smartphone Anda mengalami bootloop, hanya itu yang bisa Anda lakukan sebagai langkah dasar untuk mengambil solusi yakni menghapus aplikasi tambahan yang Anda install. Atau, Anda bisa melakukan hard reset untuk kembali memulihkan smartphone Anda dari menu recovery. 

Cara ini mungkin akan membantu Anda mulai dari menghapus cache dan mereset ulang pengaturan pada sistem smartphone Anda.

Dari pertama Anda menggunakan smartphone sudah pasti kondisi kinerja sistem akan baik-baik saja. Ini karena Anda belum sepenuhnya beraktifitas dengan smartphone yakni mulai dari memasang aplikasi tambahan atau menambah data-data lain kedalam memori internal.

Firmware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS

Sekarang Anda sedang ingin melakukan flashing dan Anda memerlukan beberapa file yang harus Anda unduh. Saya akan referensikan firmware Samsung Galaxy J2 Prime yang menurut saya sudah lengkap dan itu bisa Anda ambil dari link yang saya sediakan.

Tools & Driver
Odin3-v3.13.3.zip
Size: 2MB
SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones
Size: 35MB
DOWNLOAD

Firmware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS Region Indonesia Full Flash

Model: SM-G532G
Name: Galaxy J2 Prime
Country: Indonesia (XID)
OS Version: Android 6.0.1 Marshmallow
Scurity Patch Level: 17-01-2019 
5 Files: BL, AP, CP, CSC, Home

Model: SM-G532G
Name: Galaxy J2 Prime
Country: Indonesia (XID)
OS Version: Android 6.0.1 Marshmallow
Scurity Patch Level: 01-03-2017
5 Files: BL, AP, CP, CSC, Home

Model: SM-G532G
Name: Galaxy J2 Prime
Country: Indonesia (XID)
OS Version: Android 6.0.1 Marshmallow
Scurity Patch Level: 21-09-2017
5 Files: BL, AP, CP, CSC, Home

Catatan: 

- Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. 

- Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Perhatikan bahwa Anda sudah memahami prosedur mengenai langkah yang ingin Anda lakukan. Bila Anda belum mengetahui itu tentang tahap-tahap melakukan flash firmware Samsung Galaxy J2 Prime, saya akan antarkan Anda pada panduan yang sudah kami sajikan.

Simak juga:
Setelah Anda sudah selesai melakukan flashing dan smartphone Anda sudah terpulihkan dari bootloop, Anda bisa menyimpan beberapa file yang Anda gunakan tersebut sebagai file cadangan. Kemungkinan dihari kedepanya Anda masih memerlukanya untuk bahan yang sama.

Demikianlah firmware Samsung Galaxy J2 Prime dari saya yang bisa saya sampaikan melalui artikel ini dan semoga bisa membantu Anda semua yang sedang mencari juga membutuhkanya.

9 comments

  1. Gan kalo pas abis nyalain hpnya kok ada tulisan process system not responding itu gimana cara ngilanginnya ?

    ReplyDelete
  2. Dear...Dzikri
    Di update sistem saja gan melalui pengaturan dan pastikan siap dengan data internet

    ReplyDelete
  3. pagi omm..setelah di download dan di extrak..terjadi eror om ,hasil isian di odin pun pas AP Eor binari kenapa ya omm

    ReplyDelete
  4. Dear...Dede
    Coba gunakan firmware varian lainnya. Semoga membantu ya

    ReplyDelete
  5. Om stelah diekstrk kok cumdpt 2 file Ap sama BL

    ReplyDelete
  6. Dear...Andy
    Semua ada 5 file gan

    ReplyDelete
  7. setelah membaca komentar di atas mngkin persoalannya sama dgn saya yaitu file gagal didownload dgn sempurna. kalau bisa diperbaiki lg linknya bang atau upload di tempat lain aja. ini baru download separuh trus gagal lg pdhal download pake astinet

    ReplyDelete
  8. Dear...Ghapra
    Kalau download dari Mediafire, kami sarankan untuk login

    ReplyDelete
  9. TERIMAKASI BAYAK PAMAN GURU,
    FILE FLASHNYA SANGAT BERMANFAAT.

    ReplyDelete