Cara Hard Reset Advan S5E 4G (5059)

Cara Hard Reset Advan S5E 4G (5059) via Android recovery untuk wiping data, mengatasi lupa password/lupa pola dan mengoptimalkan kinerja sistem. Pastinya diantara Anda ada yang sedang mengalami problem dengan smartphone yang Anda miliki sekarang.

Mungkin smartphone Anda akhir-akhir ini mulai tidak optimal karena kinerja aplikasi lambat atau sering menutup sendiri ketika baru Anda buka beberapa menit untuk melakukan aktifitas. Siapa tahu diantara Anda juga sedang menghadapi masalah seperti lupa kata sandi sebagai kunci layar yang Anda buat.

Beberapa problem diatas sudah pasti akan mengganggu kenyamanan Anda ketika ingin menggunakan smartphone. Apalagi karena sering mengalami lemot yang memaksa Anda harus menunggu beberapa detik untuk bisa membuka aplikasi. 

Itu biasanya Anda alami setelah beberapa bulan kemudian menggunakan smartphone. Semula mungkin akan baik-baik saja karena Anda belum sepenuhnya memasang aplikasi tambahan.

Namun, ada beberapa dari penyebab smartphone Anda mulai menjadi lemot. Bisa jadi bahwa aplikasi tambahan yang Anda pasang sudah hampir memenuhi memori. Atau, bisa juga bahwa smartphone Anda terlalu banyak menyimpan cache yang sudah lama tidak Anda bersihkan.

Memang terlihat sepele dan jika Anda biarkan saja maka smartphone Anda akan menjadi tidak stabil. Apalagi Anda terlalu banyak memasang aplikasi dan ini biasanya sering dialami oleh mereka yang suka memanfaatkan smartphone untuk bermain game.

Ketika Anda mendapati beberapa faktor yang bisa Anda simpulkan bahwa smartphone Anda mulai muncul pesan memori penuh, ini sebenarnya adalah sebuah peringatan.

Simak: Firmware Advan S5E 4G (5059) dan (5060)

Setidaknya ketika pesan itu sudah mulai sering muncul, Anda harus bertindak untuk melakukan sesuatu supaya tidak lagi ada pesan atau notifikasi yang tidak Anda inginkan. Bila memori sudah hampir penuh, setidaknya Anda coba untuk mengurangi beberapa aplikasi yang menurut Anda itu hanya tidak berguna.

Seperti yang baru saja saya lihat dari salah satu pelanggan kami dan ia tadinya hanya membeli pulsa paket internet. Pelanggan itu mengeluhkan bahwa smartphonenya sering hang dan sering menutup aplikasi dengan sendirinya. Pertama saya lihat memang banyak sekali aplikasi game yang sengaja disajikan untuk anaknya.

Namun, hal itulah yang ternyata membuat smartphone yang ia miliki sering ngelag. Ketika Anda mengalami ini dan Anda mencoba untuk menyelesaikan dengan cara Anda sendiri, bisa jadi Anda tidak menemui hasil. Terkadang, Anda sudah mengurangi aplikasi dan itu tetap saja tidak mengoptimalkan kinerja smartphone Anda.

Salah satu cara yang tepat sebagai langkah yang sederhana adalah, Anda bisa langsung menyimak cara hard reset Advan Vandroid S5E 4G dari postingan ini. Ya, sedikitnya dari beberapa cara termudah yang Anda coba malah ini yang bisa mendapatkan hasil dalam memulihkan kinerja dari smartphone Anda.

Apalagi bagi Anda yang sudah kesulitan untuk bisa masuk kemenu karena kesulitan untuk membuka pola, itu bisa membingungkan Anda sendiri sebagai pemilik. Untuk memulai mereset smartphone Anda dan memulihkan semua pengaturan kembali seperti semula, silahkan simak tahap dari saya ini dengan sangat teliti.

Cara Hard Reset Advan S5E 4G (5059) via Android Recovery

  1. Pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengisi daya baterai smartphone Advan Anda hingga memiliki daya sekitar 70%.
  2. Untuk memulai ini, maka buatlah off smartphone Anda dan diamkan selama beberapa detik.
  3. Kemudian Anda hidupkan kembali hanya menekan dua tombol yakni Volume Bawah dan Power lalu tahan beberapa detik.
  4. Setelah itu smartphone Anda akan masuk Android recovery.
  5. Setelah itu, Anda tekan Volume Bawah sebagai scrol kebawah dan menunju ke menu Wipe cache partition lalu tekan tombol Power.
  6. Tekan Volume Bawah lagi ke pilihan Yes lalu tekan Power untuk konfirmasi.
  7. Anda tunggu sejenak untuk membiarkan proses menghapus cache itu selesai dan ini tujuanya adalah untuk membersihkan log atau sampah yang menumpuk pada memori.
  8. Ketika sudah selesai, Anda tekan lagi Volume Bawah sebagai scrol menuju pada menu Wipe data/factory reset lalu tekan Power.
  9. Tekan lagi Volume Bawah ke pilihan Yes lalu tekan Power untuk konfirmasi.
  10. Silahkan tunggu beberapa menit selama proses wiping data selesai.
  11. Langkah terakhir Anda pilih Reboot system now dengan menekan lagi Power.
  12. Mereset ulang smartphone Anda sudah Anda lakukan dan Anda hanya tinggal menunggu smartphone reboot.

Anda sudah melihat proses loading ketika smartphone Anda telah Anda reboot dan itu mungkin memakan waktu beberapa menit. Cara hard reset Advan Vandroid S5E 4G memang sangat mudah dilakukan melalui menu recovery. Namun, hal yang harus Anda perhatikan ketika itu sudah Anda lakukan adalah, mulai untuk menghubungkan smartphone Anda dengan data internet.

Mengenai itu, Anda bisa memanfaatkan fasilitas WiFi atau sambungan dari hotspot pribadi dengan smartphone lainya yang Anda miliki. Ketika itu sudah Anda lakukan, Anda harus login dengan akun emil Anda yang pernah digunakan sebelumnya. Setelah ini Anda sudah bisa menggunakan smartphone Anda tersebut dengan optimal dan mulai untuk mengunduh aplikasi tambahan yang Anda perlukan.

Sekian tips dari saya tentang cara hard reset Advan Vandroid S5E 4G. Semoga beberapa tahap yang sudah saya jelaskan diatas dapat Anda pahami dengan baik.

Load comments

0 Comments