Cara Hard Reset Oppo A57 CPH1701

Cara Hard Reset Oppo A57 CPH1701 via Recovery untuk proses formating data dan solusi memulihkan pengaturan sistem kedefault serta menghapus password. Satu alasan yang tidak bisa Anda pungkiri adalah ketika Anda mendapati masalah lupa kata sandi atau pola dengan smartphone Anda. Semua alasan bila Anda lupa juga bukan keputusan yang tepat untuk Anda sendiri.

Cara Hard Reset Oppo A57 CPH1701

Memiliki masalah dengan kunci keamanan dilayar utama smartphone Anda akan membuat Anda kesulitan untuk masuk ke menu. Anda perlu untuk mengembalikan pengaturan sistem dismartphone Anda dengan cara hard reset Oppo A57 bila ini sudah terlihat membuat Anda bingung.

Sebenarnya, ada langkah lain juga selain Anda menyetel ulang pengaturan smartphone dari recovery yakni melakukan flashing. Untuk langkah ini memang diperlukan beberapa peralatan seperti file. Anda tidak harus bingung bila Anda tidak tahu file apa saja yang harus Anda persiapkan.

Beberapa file yang Anda perlukan telah saya share diartikel sebelumnya dan Anda tinggal mendownloadnya saja. Berbeda bila Anda ingin memulihkan smartphone dengan cara hard reset namun cukup bandel karena smartphone tidak bisa dipulihkan. Maka dari itu, Anda sudah harus melakukan flashing untuk solusi tersebut.

Anda bisa memulihkan smartphone dengan cara mereset ulang bila ternyata smartphone Anda juga memiliki problem lain. Salah satunya adalah ketika smartphone Anda sudah menandakan lemot dan mungkin juga tidak terasa responsif lagi.

Simak juga: Cara Mudah Flash Oppo A57 CPH1701 via Recovery

Mengatasi hal ini tentu Anda memerlukan panduan yang tepat bila ternyata Anda memang tidak mengetahui secara pasti akan langkah-langkahnya.  Disini saya coba memungkinkan panduan untuk Anda supaya Anda tahu apa saja yang perlu Anda lakukan untuk menyelesaikan problem dismartphone Anda.

Semua bisa Anda atasi sendiri bila nanti terjadi hal yang sama dengan smartphone Anda. Sekarang Anda hanya memerlukan pengetahuan tentang langkah dan teknik cara hard reset Oppo A57.

Baiklah, sekarang saya akan membahasnya untuk Anda supaya apa yang terjadi dengan smartphone Anda bisa diselesaikan sekarang juga. Perhatikan bahwa Anda akan mereset data pabrik smartphone Oppo. Jadi, Anda harus bisa menentukan secara tepat agar bisa menekan tombol dukungan.

Catatan: Hard reset dengan tujuan untuk mengatur ulang kinerja sistem pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini tidak bisa dibatalkan jika smartphone tengah terpola dan Anda akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Cara Hard Reset Oppo A57 CPH1701 via Recovery, Silahkan Simak Dengan Teliti Langkah Berikut

  1. Usahakan bahwa daya baterai smartphone Anda harus memiliki sekitar 60-80%.
  2. Sekarang posisikan smartphone Anda dalam keadaan off dan lepaskan SIM juga microSD yang terpasang.
  3. Dari posisi off maka Anda hanya perlu menghidupkan smartphone dengan menekan tombol Volume (-) dan Power lalu tahan beberapa detik.
  4. Setelah muncul logo Oppo dilayar, maka lepaskan tombol Power dan Volume (-) tetap Anda tahan sampai muncul menu pilihan bahasa.
  5. Ketika sudah berada pada menu Oppo Recovery seperti diatas, Anda hanya perlu mengetuk pilihan English dengan jari Anda.
  6. Selanjutnya pilih Wipe all data and cache dan konfirmasi Yes untuk melanjutkan.
  7. Progres formating akan segera berlangsung beberapa detik dan tunggu hingga menandakan notifikasi Wipe data successfully.
  8. Kemudian Anda perlu memilih Reboot untuk memulai merestart smartphone Anda.
  9. Perlu Anda ingat bahwa Anda akan melihat smartphone Anda restart cukup lama dan Anda tidak harus panik mengenai hal ini.

Simak juga: Cara Flash Oppo A57 via MSMDownloadTool

Dengan hanya beberapa langkah diatas, Anda sudah bisa memulihkan semua pengaturan sistem dismartphone Anda. Sekarang saya akan coba memberikan teknik lainya yang juga fungsinya sama yakni mereset ulang. 

Namun, Anda harus tahu bahwa cara hard reset Oppo A57 ini cukup berbeda dengan yang diatas karena Anda hanya perlu mengatur ulang smartphone Anda dari menu settings atau pengaturan.

Cara Hard Reset Oppo A57 dari Pengaturan

  • Hidupkan smartphone Oppo A57 Anda dan pastikan daya baterai minimal terisi 80%
  • Akses menu Settings/Pengaturan
  • Pilih saja General/Umum
  • Selanjutnya pilih Backup & reset/Buat cadangan & setel ulang
  • Pilih Factory data reset/Mengembalikan pengaturan pabrik
  • Pilih Reset phone/Hapus semua
  • Setelah itu Anda akan melihat bahwa smartphone akan restart dengan sendirinya

Demikianlah tips yang bisa saya bahas pada kesempatan ini tentang cara hard reset Oppo A57. Semoga beberapa tahapan yang sudah saya sajikan diatas bisa membantu Anda dalam memulihkan smartphone Oppo milik Anda. 

Untuk mendapatkan tips menarik lainya dari saya, Anda bisa memulai berlangganan artikel saya secara gratis dan Anda bisa memulainya dari sekarang.

Post a Comment