Cara Flash Evercoss A74B via Flashtool

Cara Flash Evercoss A74B Elevate X via SP Flashtool untuk mengatasi smartphone ketika ngelag, error dan bahkan mengalami Bootoop, lupa kunci layar

Cara Flash Evercoss A74B Elevate X via SP Flashtool untuk mengatasi smartphone ketika sering ngelag, error dan bahkan mengalami Bootoop, lupa kunci layar. Panduan tentang cara flash ini akan kami bahas untuk Anda semua yang belum mengetahui pasti akan langkahnya. 

Cara Flash Evercoss A74B via Flashtool

Kita sadar bahwa smartphone ketika terkena masalah bootloop menjadikannya tidak bisa kita manfaatkan sebagaimana mestinya kita menggunakannya. Karena sistem operasi tidak bisa load kemenu sehingga ketika kita hendak mennghidupkan smartphone harus melihat tampilan logo Evercoss saja. 

Apakah ini tengah Anda hadapi sekarang dengan smartphone?

Baiklah, kita hanya perlu bertindak tegas dan mulai menyiapkan bahan perlengkapan seperti firmware lalu segera menginstall ke smartphone kita. Tentang bahan firmware, Anda tidak perlu merisaukannya dikarenakan kami sudah menyajikannya secara lengkap sesuai apa yang akan Anda perlukan.

Jika smartphone mengalami problem yang sudah diluar kendali kita sendiri dan ini sulit untuk kita pastikan akan hidup dengan normal, inilah yang harus kita lakukan sekarang. Atau smartphone terbaru yang kita miliki membuat kita bingung karena muncul aplikasi erorr karena virus atau hal lain, ini jangan sampai kita biarkan.

Kita sebagai pemilik harus bisa merawat smartphone dengan baik supaya ketika kita gunakan tidaklah muncul-muncul kendala yang tidak kita inginkan. Muncul pesan erorr jika ini adalah karena virus, alangkah baiknya kita membersihkannya.

Banyak sekali aplikasi anti virus yang bisa kita install sebagai alat yang akan menjaga kondisi smartphone tetap bersih dari virus. Namun, ketika sekarang kita tidak sempat sebagai pemilik untuk bisa mengoptimalkan smartphone karena hari ini mendadak terjadi bootloop, memang tidak ada cara lain selain kita mencoba memulihkannya.

Secara fisik spesifikasi dari smartphone terbaru keluar Evercoss ini, kita tidak bisa meremehkannya begitu saja. Karena apa? kinerja dari smartphone ini sudah dirancang cukup sangat optimal dengan kekuatan prosesor 1,3 GHz dengan chipset CPU MediaTek.

Disamping itu, chipset prosesor tersebut juga telah didampingi dengan pengoptimalan RAM sebesar 1 GB dan sektor pengolahan grafis dari Mali-400MP2. Smartphone ini juga sudah dioptimalkan dengan kinerja sistem operasi Android v4.4 Kitkat dan dilengkapi baterai dengan daya mencapai 1950 mAh.

Evercoss A74B Elevate X luncuran vendor lokal ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Dual SIM GSM, kamera dan masih banyak lagi lainnya yang bisa kita manfaatkan sebagai pengguna smartphone.

Dikarenakan smartphone memiliki problem yang terjadi atas hal tertentu, kita sebagai pemiliki tidak harus merasa bahwa smartphone sudah tidak bisa lagi digunakan. Oleh karena itu, mari kita coba perbaiki sendiri dengan inisiatif kita untuk memulai kembali melakukan flash ulang.

Jika ternyata smartphone yang kita miliki sekarang terjadi hal diluar permasalahan bootloop, biasanya ada juga masalah dimana smartphone memiliki aplikasi yang tidak kita pasang secara sengaja. Contohnya, smartphone tiba-tiba diluar kendali dengan mendownload aplikasi sendiri. Dan ketika kita coba hapus aplikasi tersebut malah tidak bisa hilang.

Hal tersebut bisa terhenti kalau kita sebagai pemiliki menonaktifkan koneksi data internet. Ketika data dihidupkan kembali, otomatis jika kuota ada maka akan mendownload kembali aplikasi yang tidak kita inginkan.

Menurut pengalaman, masalah ini tidak bisa diselesaikan dengan hanya kita mereset smartphone kita ke setelan pabrik. Kita hanya bisa menyelesaikan problem yang tidak sengaja muncul ini dengan cara flash Evercoss A74B menggunakan firmware.

Nah, jika Anda juga ada yang merasa smartphonenya mengalami problem yang baru saja saya jelaskan sesuai pengalaman, sekarang kita coba perbaiki sendiri. Anda tidak perlu pergi kemana-mana untuk menyelesaikan problem ini dan hanya duduk manis mengikuti langkah-langkah yang akan kami sajikan.

Meskipun Anda adalah awam sekalipun, jika Anda bisa menyimak langkah ini dengan teliti, Anda bisa memulihkan smartphone Anda yang sebelumnya bootloop atau mengalami problem ringan lainnya.

Catatan: Cara Flash Evercoss A74B dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Pertama Anda siapkan bahan-bahan:

Cara Flash Evercoss A74B Elevate X via SP Flashtool

1. Dilangkah ini yang harus kita perhatikan pertama kali adalah kondisi daya baterai tidak boleh minim dan usahakan dicharger hingga minimal 80%.

2. Bahan atau file yang sudah Anda download silahkan dikumpulkan jadi satu folder. Jangan lupa untuk melepaskan kedua SIM dan memori eksternal yaitu microSD dari smartphone Anda.

3. Siapkan USB kabel dan hubungkanlah dengan port PC/laptop Anda. Jika bahan atau file sudah Anda satukan didalam folder maka sekarang Anda ekstrak semua sehingga menjadi folder file terpisah.

4. Buka dulu folder SP Driver dan didalamnya akan terdapat Driver USB dan sekarang install dahulu.

5. Setelah itu, buka folder SP Flashtool dan Run as atau jalankan aplikasi flashtool yang ada didalamnya hingga terbuka seperti berikut ini.

menambahkan file scatter evercoss a74b

6. Kemudian klik Scatter Loading dipojok kanan flashtool dan cari file EVERCOSS_A74B_19_MT8382M_V2_11@2016 hasil ekstrak untuk memilih file yang akan kita install nanti pada smartphone dan pilih saja MT8382M_Android_scatter.

7. Semua file akan terurai secara otomatis oleh flashtool dan sekarang siapkan smartphone dengan baterai terpasang dan dalam kondisi off atau dimatikan saja jika keadaanya menyala.

8. Klik Download pada flashtool. Kemudian tekan dan tahan tombol boot yaitu Volume (-) dan sambungkanlah device dengan USB kabel yang sudah disiapkan tadi.

9. Proses flash firmware akan berlangsung beberapa menit dan ini tergantung besar kecil dan banyaknya file yang akan ditransfer pada smartphone.

flash evercoss a74b sukses

10. Sekarang tunggu saja selama proses flash sedang berlangsung sambil bersantai. Setelah proses bar kuning menunjukan sampai 100% dan muncul notifikasi Download OK didepan flashtool, maka langsung saja lepaskan sambungan USB kabel.

11. Kemudian tekan tombol daya atau Power untuk menghidupkannya dan melihat hasilnya.

Perhatian: Kita harus sedikit bersabar ketika baru saja menyelesaikan proses cara flash Evercoss A74B dengan flashtool. Biasanya proses booting saat kita menghidupkan smartphone untuk pertama kalinya akan menunjukan waktu cukup lama dan proses ini tidak lebih dari 20 menit.

Demikianlah postingan dari kami dikesempatan ini tentang cara flash Evercoss A74B Elevate X dengan Sp Flashtool. Mudah-mudahan langkah yang kami sajikan diatas bisa membantu Anda dalam memahami prosedur dan cara melakukan flash firmware pada smartphone Anda.

Post a Comment