Cara Hard Reset Asus ZenFone 5 T00F atau T00J

Hai teman-teman semua, Membahas mengenai tips tentang cara mereset ulang maka bahan yang saya ulas hari ini adalah untuk smartphone Asus ZenFone 5 T00F atau T00J. Anda bisa mengupayakan cara ini untuk sekedar solusi dalam mengatur ulang samrtphone di saat problem ringan muncul dan terjadi di saat tidak Anda inginkan.

Terutama ni ya, bagi Anda yang kebiasaan lupa dengan pola atau semacam kata sandi smartphone Anda maka mereset ulang adalah cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk menghapusnya.

Meskipun ada beberapa problem yang mungkin tidak saya sebutkan semua di sini, bila Anda mau coba tips dari saya ini semoga dapat membantu dengan baik dalam menyelesaikan problem smartphone.

Asus ZenFone 5 terdiri dari beberapa varian dan biasanya bisa di lihat dari nomor model di bagian belakang baterai. Dan tips yang saya bahas untuk smartphone Asus ZenFone 5 ini bernomor model T00F atau T00J dan Anda juga bisa mengecek smartphone Anda terlebih dahulu.

Cara Hard Reset Asus ZenFone 5 T00F atau T00J

Ini hanya sekedar saran karena setiap smartphone biasanya cara memaksa masuk menu recovery sangat berbeda-beda. Bila Anda memiliki smartphone Asus ZenFone 5 berbeda varian dengan model ini maka bisa Anda coba juga untuk mengikuti tips saya tentang cara hard reset.

Sebelumnya teliti dahulu apa sebenarnya masalah smartphone Anda dan apa penyebabnya bisa terjadi sebuah masalah. Apakah smartphone Anda erorr atau sering hang? Bila ini yang Anda rasakan sekarang dan Anda tidak tahu penyelesaiannya maka tidak harus di khawatirkan.

Saya rasa smartphone Asus yang satu ini sudah cukup mendukung pada sektor hardware yang di mana Anda bisa tahu dari prosesor dan RAMnya. Smartphone dengan RAM 2 GB sudah cukup besar untuk menghasilkan kinerja multitasking yang responsif di segala aktifitas dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Bila di rasa smartphone Anda sudah menandakan adanya ngelag, dan hang mungkin bisa di akibatkan oleh adanya virus. Untuk mengetahui ini bisa coba lepaskan memori microSD dan scan atau install aplikasi anti virus di smartphone Anda.

Selama upaya Anda tidak berhasil sama sekali dan smartphone sudah tidak bisa bersahabat maka cobalah untuk di reset ulang. Dan yang lupa pola seperti pada umumnya inilah cara terbaik untuk menyelesaikan problem tersebut.

Simak juga: Cara Flash Asus ZenFone 5 T00F atau T00J

Tentunya Anda sudah memiliki salinan data seperti data kontak telepon karena nanti semuanya akan terhapus saat proses wipe data. Kita akan mereset ulang smartphone dari menu Android system recovery dan menu Settings yang hanya memerlukan beberapa langkah saja.

Cara Hard Reset Asus ZenFone 5 T00F atau T00J via Recovery
 
1. Pertama Anda harus memperhatikan daya baterai smartphone Anda dan bila perlu Anda charger dahulu sampai 60 persen.

2. Setelah daya baterai mencukupi langsung saja matikan samrtphone Anda bila sebelumnya pada posisi di hidupkan.

3. Jangan lupa SIM dan memori microSD Anda lepaskan juga.

4. Kemudian hidupkan kembali smartphone dengan hanya menekan tombol Volume Atas lalu Power dan tahan keduanya beberapa detik sampai logo Asus muncul dan masuk pada menu Normal Boot.

5. Sesudah Anda melihat menu Normal Boot tersebut maka lepaskan kedua tombol.

6. Selanjutnya tekan Volume Bawah dua kali untuk navigasi sampai teks Normal Boot berubah menjadi urutan Recovery Mode.

7. Setelah itu Anda tekan Power dan akan muncul robot Android tertidur dengan peringatan Tidak ada perintah atau No command.

8. Supaya smartphone masuk menu Android system recovery maka Anda perlu gerak cepat dengan menekan bareng Volume Bawah dan Power sekali saja.

Asus ZenFone 5 T00F Recovery Mode

9. Anda sudah masuk menu recovery yang menyediakan beberapa menu teks yang cukup bisa kita manfaatkan.

10. Anda masih harus menekan Volume Bawah untuk navigasi ke Wipe data and cache lalu tekan Power dan ini tujuannya untuk membersihkan log sampah pada kernel smartphone Anda.

11. Tunggu hingga proses wipe cache selesai dan kembali ke recovery.

12. Kembali navigasikan Volume Bawah ke Wipe data/factory reset dan tekan Power.

13. Selanjutnya masih harus konfirmasi yaitu tekan lagi Volume Bawah ke Yes--delete all user data dan Anda harus kembali menunggu proses wiping data sedang berlangsung.

Ketika sudah selesai maka Anda Reboot system now smartphone.Saya coba tambahkan tips ini dengan panduan video yang baru kemaren kita upload di chanel kami. Anda bisa menyimak dengan teliti panduan cara hard reset ini via video youtube berikut dan jangan lupa Subscribe ya.
Perhatian: Bagi yang belum pernah melakukan cara ini yaitu mereset ulang smartphone maka yang harus di ketahui adalah setelah smartphone selesai di hard reset maka reboot pertama akan memakan waktu cukup lama. 

Saya harap Anda tidak panik ketika proses booting pertama sebagai awal pengoptimalan sistem operasi setelah semua pengaturan di ulang.

Selain dari cara di atas, Anda juga dapat mereset ulang smartphone Anda tanpa harus masuk menu recovery. Ini bisa Anda lakukan ketika Anda masih bisa mengakses menu dari setiap aplikasi dan tidak terjebak di layar pola. Cara ini bisa langsung Anda praktekan sendiri sebagai solusi atas kendala hang, negelag dan sebagainya.

Cara Factory Reset Settings Asus ZenFone 5 T00F atau T00J
  • Anda harus membuka menu Settings
  • Kemudian pilih pada bagian Backup & reset
  • Selanjutnya pilih Factory data reset lalu Reset phone
  • Setelah itu ketuk Erase everything untuk mulai mereset dan smartphone Anda akan reboot dengan sendirinya
Baiklah mungkin cukup sekian tips dari saya hari ini tentang beberapa langkah untuk melakukan hard reset smartphone Asus ZenFone 5 T00F atau T00J. Anda juga bisa berbagi kepada teman-teman lainnya bila Anda ingin mereferensikan tips di atas.

Post a Comment