Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset Asus ZenFone Live A007 (ZB501KL)

Tips cara reset Asus ZenFone Live A007 ke setelan pabrik sebagai solusi lupa pola atau kata sandi pada device.
Baiklah hari ini menjadi kesempatan untuk saya dalam mengulas tips cara mereset Asus ZenFone Live A007 (ZB501KL). Tips ini saya sampaikan pada semua pemilik samrtphone Asus Zenfone Live yang ingin mengetahui bagaimana cara mengatur ulang smartphone kembali ke awal, atau bisa dikatakan mereset setelan pabrikan.

Cara Reset Asus ZenFone Live A007 (ZB501KL)

Termasuk bila ada yang memiliki masalah lupa pola pada device sendiri, maka cara ini menjadi solusi dalam menghapus pola atau kata sandi tersebut. Kita tidak akan pernah tahu bila smartphone yang kita miliki bisa mengalami masalah ini. 

Terkadang kita lalai sehingga itu membuat kita harus tahu dan perlu sangat memahami dengan baik bila ingin menggunakan smartphone.

Asus Zenfone Live adalah smartphone terbaru yang dibekali spesifikasi yang sudah cukup tangguh. Kinerja prosesor tidak perlu harus di ragukan lagi karena smartphone ini menjadi smartphone pertama di dunia yang di optimalkan dengan perangkat hardware.

Disematkan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kinerja CPU yang memiliki kecepatan mencapai 1,2 GHz. Bila mana bahwa prosesor ini tengah dipadukan dengan grafis dari Adreno 306 dan RAM sebesar 2GB.

Sistem operasi telah disandang oleh Android v6.0 Marshmallow dan dipercantik dengan ASUS ZenUI 3.5 yang menawarkan antarmuka lebih menarik. Smartphone Asus Zenfone live juga memiliki banyak fitur menarik lainnya dan tak mau kalah dengan smartphone terbaru di kelasnya.

Ada juga yang perlu kita ketahui bahwa smartphone ini juga memiliki kelebihan pada luas layar 5.0 Inci dengan resolusi HD. Dilengkapi dukungan Dual SIM standby yang semuanya sudah support pada jaringan 4G LTE.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh smartphone Asus Zenfone Live terdapat pada bagian kamera belakang yang beresolusi 13 MP dan kamera depanya 5 MP yang mendukung fitur teknologi LED flash. 

Di sisi lain, Asus Zenfone Live tengah di adopsi dengan sumber daya baterai sebesar 2650 mAh. Sekarang bila Anda sudah tahu mengenai kelebihan smartphone Asus Zenfone Live, Anda juga perlu mengetahui cara mereset smartphone. 

Meski cara ini cukup mudah namun Anda yang belum pernah melakukannya pasti butuh sebuah panduan. Oleh karena itu, tips ini akan saya ulas untuk membantu Anda yang sedang menghadapi masalah dengan smartphone Asus Zenfone Live. 

Untuk menghapus pola maupun sandi telepon, kita hanya perlu mereset smartphone dari menu recovery.

Adapun problem lain yang bisa kita selesaikan, diantaranya sebagai berikut:

  • Smartphone tidak responsif
  • Kinerja tidak stabil atau ngelag
  • Mengatasi aplikasi yang tidak bisa dibuka atau di hapus
Kita bisa menggunakan tombol Volume dan tombol Power untuk membuat smartphone bisa menampilkan menu Android system recovery. Di menu tersebutlah kita bisa memilih salah satunya yang akan kita manfaatkan untuk mengatur ulang pengaturan di samrtphone kita sendiri.

Catatan: Hard reset dan mengatur ulang smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya.

Cara Hard Reset Asus ZenFone Live A007 (ZB501KL)

1. Langkah pertama adalah memperhatikan kondisi baterai jangan sampai kosong. Usahakan agar daya baterai masih ada sekitar 50 persen.

2. Bila smartphone Anda dalam keadaan menyala, maka matikanlah terlebih dahulu (Turn Off).

3. Setelah itu, hidupkan smartphone Anda dengan hanya menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power lalu tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik saja.

4. Ketika dilayar sudah muncul logo Asus, segeralah lepaskan kedua tombol yang Anda tekan tersebut. Tidak lama kemudian Anda akan melihat menu Android system Recovery dilayar bagian atas. Contohnya seperti berikut.

reset asus zenfone live a007

5. Pada menu ini Anda perlu menekan tombol Volume sebagai secrol ke bawah dan arahkan saja ke Wipe data/factory reset. Selanjutnya tekan saja tombol Power.

6. Di tahap berikutnya tekan lagi tombol Volume, dan scrol ke bagian konfirmasi Yes. Lalu tekan Power lagi sebagai konfirmasi menu yang dipilih. Anda perlu menunggu sejenak sampai proses formating data selesai

7. Langkah terakhir, Anda dapat memilih Reboot system now.

Ketika Anda melihat bahwa smartphone tengah restart, maka proses pengoptimalan sistem setelah mengatur ulang membutuhkan waktu.

Jadi Anda perlu bersabar menunggu loading, sampai smartphone Anda menampilkan pengaturan yang harus diselesaikan di layar awal.

Itulah tips dari saya tentang ulasan cara mereset ulang smartphone Asus Zenfone Live yang saya khususkan untuk Anda sebagai panduan dalam menyelesaikan beberapa masalah yang ada seperti lupa pola.

Post a Comment