Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Lenovo A1000

Cara Hard Reset Lenovo A1000 bahasa china dan melalui recovery mode untuk mengatasi lupa pola, hang, atau error.
Selamat pagi sobat semua? Semoga hari ini kalian diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalani aktifitas masing-masing. Kami sangat senang masih diberikan kesempatan untuk bisa berbagi melalui tulisan ini. Pagi ini kami akan mencoba share mengenai tips cara hard reset Lenovo A1000 bahasa china dan melalui recovery mode untuk mengatasi lupa pola, hang, atau error.


Cara Hard Reset Lenovo A1000

Dari cara mereset data pabrik ini kamu akan bisa mengerti dalam mengantisipasi sesuatu yang akan terjadi dengan smartphone kamu. Hal ini perlu kamu waspadai dan mengetahui bagaimana solusi mudahnya untuk menyelesaikan beberapa problem yang muncul pada device.

Lenovo A1000 memang membawa spesifikasi yang terbilang cukup menawan dengan layar berukuran 4 inci yang berteknologi TFT capacitive touchscreen. Layarnya beresolusi 480 x 800 piksel dengan hasil kepadatan layar mecapai ~233 ppi.

Smartphone ini memiliki bodi dimensi 124.5 x 64 x 10.6 mm dan beratnya sendiri hanya sekitar 132 gram. Meskipun Lenovo A1000 ini tergolong menjadi salah satu smartphone kelas menengah kebawah, namun jangan diragukan fitur-fitur yang dimilikinya.

Sebagai smartphone dengan harga dibawah 1 jutaan, Lenovo A1000 sudah dijalankan dengan OS Android v5.0 Lollipop. Kinerjanya juga sudah diotaki dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz dan dipadu dengan RAM 1GB serta GPU Mali-400MP2.

Simak juga: Cara Flash Lenovo A1000

Fitur unggulannya meliputi adanya dua slot SIM dengan dukungan jaringan 2G GSM serta 3G HSPA. Kamera utama sebesar 5 Megapiksel serta dukungan LED flash juga dapat merekam video beresolusi 720p. Sedangkan kamera depannya mengadopsi kamera yang masih beresolusi VGA.

Memori penyimpanan internal yang ditawarkan cukup besar yakni 8GB serta terdapat juga slot microSD yang support hingga maksimal 32GB. Konektivitasnya menyediakan data Wifi, Bluetooth v2.1, GPS, microUSB 2.0, juga terdapat FM radio. Pasokan energi baterai dari Li-Po yang menampung kapasitas daya hingga sebesar 2000mAh.

Mungkin itulah spesifikasi detailnya Lenovo A1000 yang bisa kami informasikan dan kami akan lanjutkan pembahasan mengenai cara melakukan hard reset. 

Sebagai pengguna smartphone Lenovo A1000 kamu harus mengetahui langkah ini sebagai solusi terbaik disaat smartphone mulai ngehang juga lambat pada kinerja sistem pembukaan aplikasi.

Kendala seperti ini kadang membuat kita harus menunggu hingga smartphone bisa kembali responsif. Jika kamu tidak ingin hal ini terus terjadi, langkah yang bisa diambil ialah factory reset dari menu pengaturan yang tersedia dismartphone kamu.

Perhatian: Ada baiknya kamu backup dahulu data-data penting yang ada diperangkat sebelum semuanya terhapus. Hard reset berarti memulihkan semua pengaturan pada perangkat kembali menjadi standar.

Cara Factory Reset Lenovo A1000
  • Jalankan menu Settings dismartphone
  • Ketuk Backup & reset
  • Ketuk Factory data reset
  • Konfirmasi dengan Reset phone
  • Tunggu hingga proses selesai
Cara Hard Reset Lenovo A1000 Melaui Menu Recovery

Hard reset yang dilakukan melalui menu recovery terdapat pilihan yang akan kamu temui. Untuk menu recovery Lenovo A1000 terdapat dua varian yakni menu recovery dengan bahasa English dan Menu recovery dengan bahasa China. 

Cara ini akan memulihkan smartphone kamu mulai dari mengatasi masalah pola atau password layar yang kamu lupa.

Langkah untuk masuk menu recovery sama saja tekniknya hanya menggunakan tombol Volume Up dan tombol Power. Sekarang kita langsung bahas saja untuk lebih lanjutnya.

Tahap Hard Reset Lenovo A1000 bahasa China

Untuk langkah yang pertama ini akan kami pandu melalui video hasil dari rekaman kerja kami disiang ini dan sudah kami upload di youtube. Jika kamu mendapati menu recovery dengan bahasa china di Lenovo A1000, untuk melakukan hard reset silahkan simak video kami.



Tahap Hard Reset  Lenovo A1000 bahasa English

1. Matikan smartphone kamu.

2. Lepaskan kedua SIM dan microSD.

3. Untuk memulai hard reset kamu buat smartphone masuk kemenu recovery.

4. Dari kondisi smartphone mati, tekan tombol Power dan Volume Up ingat ditahan hingga bergetar dan logo Lenovo muncul kemudian lepaskan.

5. Setelah itu kamu akan melihat menu Recovery.

6. Scrol kebawah dimenu Wipe data/factory reset.

7. Tekan tombol Power untuk memilih.

8. Selanjutnya Scrol kembali kebawah dimenu Yes--delete all user data untuk konfirmasi.

9. Tekan lagi tombol Power untuk memilih.

10. Terakhir pilih Reboot system now.

Selesai sudah hard reset Lenovo A1000 dan semua yang kamu dapati dari smartphone kamu sekarang telah menjadi standar. 

Dari segi pengaturan maupun aplikasi semua menjadi bawaan pabrikan seperti pertama kamu membelinya.

Post a Comment