Download Firmware Samsung Galaxy A5 SM-A500F

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dikesempatan ini kami akan share tentang Firmware Samsung Galaxy A5 SM-A500F CSC Code XID Region Indonesia Full File beserta Odin dan Samsung USB Driver for Mobile. Ini adalah stock firmware lengkap yang terdiri dari BL, AP, CP, CSC, dan semua file ini sudah tested untuk flashing dalam mengatasi masalah bootloop.

Pada umumnya langkah flashing ini adalah untuk menyelesaikan masalah software pada device, juga melakukan pembaruan perangkat lunak device Samsung Galaxy A5. Kami sudah rekomendasikan beberapa versi dari firmware untuk device ini.

Kamu bisa langsung download versi yang telah diperbarui untuk meningkatkan performa device Samsung kamu. Dengan melakukan upgrade, device kamu bisa mendapatkan fitur-fitur baru dari OS Android v6.0.1 Marshmallow.

Karena awal pertama kali dirilis dan dipasarkan, Samsung Galaxy A5 ini menjalankan sistem operasi Android v5.0.2 Lollipop. Meski sudah cukup optimal dimasanya, tapi kalau device kamu mendapatkan peluang untuk meningkatkan versi software, kamu bisa memilih untuk segera melakukan pembaruan.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan upgrade software. Pertama adalah melalui update OTA secara online. Tapi cara ini memerlukan jaringan internet yang stabil agar proses update bisa berjalan dengan baik.

Seandainya jaringan internet device kamu kurang stabil, gagal software bisa menyebebkan device menjadi bootloop. Oleh sebab itu kami srankan untuk menggunakan jaringan Wi-Fi yang lebih optimal.

Cara upgrade software Samsung Galaxy A5 yang kedua adalah dengan mem-flash perangkat lunak secara mandiri. Jadi sebagai langkah awal untuk memulai flashing adalah menyiapkan peralatannya.

Jangan lupa siapkan bahan-bahan lainnya sebagai perlengkapan dukungan. Selain itu, kami sarankan agar membuat cadangan data kamu terlebih dahulu. Data yang dimaksud adalah data yang tersimpan pada device.

Ini jika kamu memang berniat ingin menginstal firmware pada smartphone Samsung tersebut. Karena nanti akan terhapus oleh proses flashing. Kalau tidak ada kesempatan untuk menyalin data kamu karena kondisinya device fatal dengan kerusakan sistem, kamu bisa langsung melangkah untuk mem-flash perangkat lunak.

Download Firmware Samsung Galaxy A5 SM-A500F

Sebagai referensi kami dalam langkah flashing firmware, kamu bisa mengikuti panduan dari artikel kami yang sudah di share dan di bahas secara lengkap. Sekarang yang paling penting adalah memiliki firmware Samsung Galaxy A5. Pilihlah versi OS Android yang telah diperbarui. BACA: Cara Flash Samsung A5

Version OS Date Size CSC Code Region
Android 6.0.1 10072020 1,8GB XID Indonesia
Android 6.0.1 18012017 1,8GB XID Indonesia
Android 6.0.1 25102016 1,8GB XID Indonesia
Android 5.0.2 13072016 1,8GB XID Indonesia
Android 5.0.2 03112015 1,8GB XID Indonesia
Tools Driver File
Odin SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones DOWNLOAD

Firmware yang kami rekomendasikan ini ketika sudah kamu download harus di ekstrak terlebih dahulu. Karena sebelumnya file ini di kompresi. Setelah kamu ekstrak maka kamu akan mendapatkan folder dengan beberapa file diantaranya sebagai berikut:

  • AP_A500FXXS1CQC5_QB12995008_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5: File System dan Recovery
  • AP_A500FXXS1CQC5_QB12995008_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5: Bootloader File
  • CP_A500FXXU1CTI2_REV00_CL_2138330.tar.md5: Modem / Radio
  • CSC_OLB_A500FOLB1CPJ3_QB11312519_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5: Country / Region / Operator

Untuk melakukan full flashing, semua file tersebut harus ditambahkan kebidang Odin. Pastikan kamu menggunakan Odin versi terbaru.

CATATAN: Upgrade software atau flashing firmware secara mandiri pada perangkat Samsung kamu merupakan langkah serius yang harus du perhatikan. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone kamu.

Itulah rekomendasi kami tentang firmware Samsung Galaxy A5 model SM- A500F. Semoga beberapa versi firmware ini bisa membantu kamu dalam menemukan file dukungan perangkat lunak untuk device Samsung kamu saat ini.

Terutama untuk memperbaiki smartphone dari kerusakan software atau kendala sistem yang tidak bekerja dengan baik akibat terkena virus atau malware.

Namun kamu bisa mencoba untuk mengembalikan setelan pabrik atau me-restart device kamu jika diperlukan. Kemungkinan ini dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada.

Load comments

0 Comments