2 CARA RESET HP SAMSUNG GALAXY A5

Tutorial Cara Hard Reset Samsung Galaxy A5 model SM-A500F akan menjadi tips paling efektif untuk mengembalikan setelan pabrik device Samsung kamu.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com. Tutorial Cara Hard Reset Samsung Galaxy A5 model SM-A500F akan menjadi tips paling efektif untuk mengembalikan setelan pabrik device Samsung kamu. Cara ini dapat membantu kamu untuk menyelesaikan masalah karena device terkunci. Ini disebabkan karena kamu lupa dengan sandi/pola pada device sendiri.

Kemungkinan sebelumnya kamu berulang kali salah ketika ingin membuka pola/sandi pada device kamu sehingga membuatnya menjadi terkunci. Jika kamu memang menemui masalah ini, berarti sama dengan yang dialami oleh pelanggan kami. Kamu tidak perlu harus panik bahwa itu tidak dapat diselesaikan.

Hari ini kami dapat satu servisan Samsung Galaxy A5 dengan masalah karena pengguna lupa pola. Dari servisan ini kami akan berbagi pengalaman mengenai cara menyelesaikannya. Kamu dapat menyimak tutorial kami agar paham betul caranya seperti apa.

Samsung Galaxy A5 ini adalah smartphone lama. Karena smartphone ini diluncurkan pada 2014 lalu. Meskipun sudah banyak smartphone Samsung baru, tapi masih ada juga yang memilikinya.

Biasanya orang seperti ini bisa menggunakan smartphonennya dengan baik sehingga awet. Sehingga ia belum mau mengganti smartphone Samsung yang baru.

Beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A5 memang tidak bisa diragukan lagi. Namun beberapa kendala bisa saja terjadi dan hal ini kadang membuat pengguna bingung bagaimana mengatasinya.

Bagi kamu pengguna ponsel pintar dengan seri Samsung Galaxy A5 yang devicenya saat ini mengalami beberapa kendala dengan faktor disengaja maupun atau tidak disengaja, dipostingan kali ini kita akan memberikan langkah sebagai solusi untuk perbaikan.

Pembahasannya tentang cara melakukan hard reset pada Samsung Galaxy A5 untuk memperbaiki kendala kecil sperti, ponsel terjebak dikunci pola/sandi, device ada masalah error, device terkena virus atau malware.

Dengan kendala yang kami sebutkan diatas, kamu perlu mencoba langkah dan tips dari kami untuk menyelesaikannya. Hard reset merupakan langkah yang tidak wajib dilakukan. Namun, hal ini bisa saja dilakukan jika kamu terjebak dengan masalah yang terjadi pada device Samsung kamu tersebut.

Mungkin saat ini device kamu mengalami bootloop dengan tampilan logo Sasmsung saja dan tidak bisa masuk di menu. Ketika ini terjadi, kamu bisa mencoba untuk melakukan hard reset. Sebagai langkahnya jika kamu belum paham, kamu bisa mencoba tips dari kami.

2 CARA RESET HP SAMSUNG GALAXY A5

Dua metode mengenai cara reset Samsung Galaxy A5 akan kami bahas. Pertama adalah mereset dari menu Recovery Mode. Yang kedua adalah melalui menu pengaturan. Masing-masing memiliki cara yang berbeda.

Cara Reset Samsung Galaxy A5 via Android Recovery (Metode 1)

1. Matikan device Samsung Galaxy A5 kamu dengan menekan tombol Power selama beberapa detik, lalu konfirmasi Power Off/Matikan Daya.

2. Pastikan baterai device Samsung kamu terisi minimal 60 persen. Jika baterai hampir habis, sebaiknya kamu mengisi daya device terlebih dahulu.

3. Cabut kartu SIM juga memory microSD dari device.

4. Sekarang kita buat device masuk di menu Android system recovery. Pada posisi device Samsung kamu mati, tekan tombol Volume Up dan tombol Home, dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah logo Samsung Galaxy A5 tampil dilayar, lepaskan tombol Power dan tetap menahan tombol Volume Up dan Home, hingga kamu melihat gambar robot Android terlentang. Setelah itu kamu akan melihat dilayar device kamu menu Recovery Mode. Contohnya seperti gambar berikut.

Samsung A5 Factory Reset

5. Langkah selanjutnya kamu bisa menekan tombol Volume Down sebagai navigasi kebawah, dan Volume Up untuk navigasi keatas. Untuk memilih opsi, kamu bisa menekan tombol Power.

6. Navigasi kebawah dan pilih Wipe data/factory reset. Gulir lagi ke pilihan Yes--delete all user data untuk mengkonfirmasi. Tunggu sampai format data mengatakan 'Complete'.

7. Jika proses Wipe data sudah selesai, pilih reboot system now.

Dengan demikian kamu sudah berhasil mereset device Samsung Galaxy A5 kamu ke setelan awal. Setelah itu kamu tinggal menunggu lagi device loading. Biasanya cukup lama loadingnya ketika device baru saja di restart.

Namun ketika selesai, kamu bisa mengatur ulang dengan beberapa pilihan seperti bahasa dan lainnya. Jika diperlukan, kamu bisa membuat device agar terhubung ke internet, lalu login dengan akun google kamu yang sebelumnya kamu gunakan pada device.

Selain dari langkah diatas, kamu juga dapat menyimak tutorial kami dari video berikut.

Cara Reset Samsung Galaxy A5 dari menu Pengaturan (Metode 2)

1. Charge baterai device kamu. Pastikan device kamu memiliki daya baterai yang cukup untuk menyelesaikan proses hard reset. Jika baterai hampir habis, sebaiknya mengisi daya terlebih dahulu.

2.Buat Cadangan Data kamu sebelum device di reset. Pastikan kamu telah mencadangkan semua data yang penting, seperti foto, video, kontak, dan pesan. Kamu bisa memindahkan data kamu tersebut ke device lain. Karena proses hard reset ini akan menghapus semua data pada device.

3. Setelah kamu berhasil membuat cadangan, buka menu Pengaturan dari layar device kamu.

4. Pilih menu Buat Cadangan dan Reset. Dari langkah ini kamu juga bisa memilih untuk membuat cadangan.

5. Selanjutnya pilih Reset ke Data Pabrik.

6. Konfirmasi Reset. Kamu akan melihat device restart dan memulai me-wipe data.

7. Tunggu sampai proses wipe data selesai dan ia akan restar lagi.

Dengan demikian kamu sduah menyelesaikan langkah kedua ini. Selanjutnya kamu bisa mengatur ulang seperti pada metode pertama dengan memilih bahasa dan setelan lainnya. Setelah itu kmu bisa menggunakan device Samsung Galaxy A5 kamu seperti baru.

Sekian tips dari kami tentang cara hard reset Samsung Galaxy A5, dan semoga bisa membantu kamu menyelesaikan masalah yang sebelumnya terjadi pada device kamu.

1 comment

  1. Alhamdulillah bermanfaat info share-nya. Terima kasih