HARD RESET OPPO A39 Ke SETELAN AWAL

Dari postingan ini kamu bisa temukan tutorial cara reset hp Oppo A39 sebagai solusi mengembalikan setelan pabrik, dan melakukan perbaikan.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com. Dari postingan ini kamu bisa temukan tutorial cara reset hp Oppo A39 sebagai solusi mengembalikan setelan pabrik, dan melakukan perbaikan. Kamu bisa servis device kamu sendiri dengan mudah menggunakan cara yang kami berikan.

Kebetulan sekali karena kami akan memposting tips untuk kamu semua sebagai pengguna smartphone ini. Terakhir baru saja kami posting tentang cara hard reset Xiaomi Mi4c dan sekarang waktunya untuk membahas tentang tips lainnya.

Saat ini sobat merupakan pengguna smartphone yang memiliki spek tinggi seperti Oppo A39, kendala pasti akan sobat temui seiring waktu. Oppo A39 atau dengan nama sebutannya Neo 9s memang salah satu smartphone yang menawarkan kualitas kamera canggih.

Cara Hard Reset Oppo A39 Ke Setelan Awal

Kemungkinan yang kamu alami hari ini adalah masalah pada smartphone karena lupa pola atau device kamu terkunci. Meski kita ketahui bahwa membuat keamanan seperti pola termasuk juga sandi telepon membuat kita nyaman.

Simak juga: Cara Flash Oppo A39

Namun, ada saatnya akan timbul dan ini adalah hal yang wajar jika kita tiba-tiba tidak ingat alias lupa dengan respon keamanan tersebut yang kita buat sendiri. Ini kadang bisa menjadi suatu masalah yang terbilang menyebalkan karena jika sudah lupa pola kemungkinan juga akan kehilangan data penting didalamnya.

Memeprbaiki masalah akan timbulnya lupa pola hanya membutuhkan solusi dengan cara menghapusnya. Cara tersebut adalah mereset ulang kepengaturan pabrikan dengan cara melakukan wipe data pada smartphone. Ada baiknya sobat selalu menjaga keutamaan dalam backup data ayang ada dismartphone.

Backup data memungkinkan untuk menjaga jika terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan kita bisa memulihkan data saat sudah smartphone diperbaiki masalahnya atau ketika saat direset ulang. Sebagai referensi kami, sobat bisa download aplikasi backup data bernama Easy Backup.

Aplikasi Easy Backup sudah banyak sekali yang menggunakannya untuk mendukung pengguna smartphone berbasis Android tetap aman datanya. Easy Backup dapat membuat salinan data seperti pesan SMS, MMS, Kontak, Call Log, Kalender, Kamus, Bookmarks, juga aplikasi.

Dengan bantuan aplikasi ini, sobat bisa membackup data ke microSD maupun langsung ke Gooogle Drive. Sehingga akan sangat aman saat sobat mendapati masalah lupa pola dan menghapusnya dengan cara mereset ulang. Selanjutnya sobat tinggal restore data sobat dari aplikasi Easy Backup dengan mudah tanpa harus kehilangan.

Lantas bagaimana jika tidak memiliki salinan data saat sudah terjadinya masalah lupa pola? Hal yang harus dilakukan ilah segera mereset ulang smartphone dan merelakan data yang sudah tidak bisa diselamatkan. Mengenai solusi cara hard reset Oppo A39 kami uraikan dengan dua langkah yang bisa sobat pilih.

HARD RESET OPPO A39 Ke SETELAN AWAL

Untuk menghapus pola atau pun sandi telepon jika sobat menghadapi hal ini berikut langkahnya.
  1. Isi daya baterai setidaknya 80 persen lebih baik

  2. Lepaskan SIM dan matikan smartphone

  3. Buat smartphone Oppo A39 masuk mode Recovery dengan menekan tombol Volume Turun dan Power secara bersamaan untuk beberapa detik

  4. Ketika muncul Logo Oppo dan terlihat teks -Recovery Mode dibawah segera lepaskan kedua tombol

  5. Tunggu beberapa detik maka smartphone akan memasuki menu pilihan bahasa

  6. Pilih English

  7. Sobat bisa menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk eksekusi Ok juga bisa dengan menyentuh dengan jari

  8. Pilih English untuk melanjutkan masuk ke ColorOS Recovery

  9. Dari beberapa menu, pilih Wipe data untuk melanjutkan

  10. Pilih Wipe data lagi lalu konfirmasi OK untuk mulai mereset smartphone

  11. Proses Wiping akan berlangsung beberapa detik dan setelah selesai konfirmasi OK

  12. Terakhir pilih Reboot dan konfirmasi OK

  13. Smartphone akan mulai reboot dan memasuki menu utama smartphone dengan pilihan panduan settings

  14. Selesai dan sekarang pola atau sandi pada smartphone sudah terhapus dan smartphone kembali seperti awal lagi
Simak juga: Cara Bypass Oppo A39 CPH1605 Lupa Account

Cara Factory Reset Settings Oppo A39

Cara ini bisa sobat manfaatkan ketika sobat tidak terjebak dipola seperti diatas namun untuk mereset ulang tanpa melalui menu mode recovery. Langkah ini sebenarnya sama tujuannya yaitu mereset ulang pengaturan smartphone ke pengaturan pabrikan.
  1. Jangan biarkan baterai minim dan usahakan terisi minimal 50 sampai 80 persen

  2. Buka menu Settings

  3. Pada menu Settings pilih Backup & reset

  4. Selanjutnya pilih Factory data reset

  5. Pilih Reset phone

  6. Pilih Delete all untuk memulai mereset smartphone

  7. Selesai
Mungkin itulah tips yang bisa kami share dipostingan ini dengan pembahasan tips cara hard reset Oppo A39 atau mereset kepengaturan pabrikan dengan dua langkah yang cukup mudah.

6 comments

  1. kok wipe data and cachenya ga ada ya? cuma wipe data kontak
  2. Dear...Debi Jumara Putra
    Wipe data kontak sama saja karena intinya wipe
  3. tetep, masih minta pola :(
  4. Dear...Dadi
    Di upgrade aja gan
  5. Setelah ambil menu wipe data, tetap minta password min. Gimna lg caranya...?
  6. Dear...Ari
    Diflashing firmware saja gan