Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max

Tutorial Cara Flash Evercoss A75 kali ini kita akan menggunakan SPD Upgrade Tool dan dengan firmware yang telah teruji.
Tutorial Cara Flash Evercoss A75 kali ini kita akan menggunakan SPD Upgrade Tool dan dengan firmware yang telah teruji. Cara flashing ini sudah kami tested untuk mengatasi Bootloop dilogo Evercoss, error pada aplikasi, hang.

Tentunya buat kamu yang saat ini menemui masalah ponsel terkunci karena kamu lupa polanya atau sandinya juga bisa terselesaikan. Dikesempatan ini kami akan berbagi tips paling mudah tentang cara flashing firmware.

Dimana cara ini masih membahas mengenai perbaikan pada software yang terjadi dismartphone ini. Beberapa masalah diantaranya sudah kami sebutkan. Jika memang kebetulan sobat sedang menghadapi masalah bootloop, kinerja ponsel tidak responsif, mungkin tutorial cara flash Evercoss A75 yang akan kami bahas ini bisa membantu memulihkannya.

Selain masalah serius yakni bootloop, adapun kendala lain yang sering dialami oleh pengguna smartphone Evercoss A75. Yaitu smartphone sering mendownload aplikasi sendiri dan menginstall sendiri.

Kejadian ini tanpa disetting oleh pengguna smartphone atau memang pengguna yang melakukannya. Kejadian ini membuat sang pemilik merasa kehabisan kuota internet karena smartphone selalu memasang aplikasi langsung.

Otomatis juga menguras energi baterai karena smartphone terus terkoneksi internet dan menndownload aplikasi tanpa henti kecuali smartphone itu dimatikan.

Memori internal hanya mencakup 8GB, dan ini sepertinya kurang jika smartphone selalu dipenuhi aplikasi pihak ketiga. Belum lagi ditambah data lainnya seperti media. Meskipun bisa dibantu dengan adanya memori eksternal sebesar 128GB, maka cukup merepotkan jika harus memindahkan aplikasi eksternal kememori ini.

Terkadang bisa menyebabkan smartphone malah sering hang bila pemprosesan data dari memori eksternal tidak cukup setabil. Meskipun Evercoss A75 Winner Y Max dijalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang memang kaya dengan fitur-fitur terebaru.

Spesifikasi hardware yang diusungnya cukup mumpuni dalam faktor kinerja menjalankan berbagai aplikasi. Tapi juga ada batasanya yang memungkinkan pengguna harus tetap bisa menjaga performanya.

Smartphone luncuran vendor ternama Evercoss ini juga memiliki spesifikasi yang mana didalamnya disemati chipset prosesor Spreadtrum dengan menghasilkan kinerja Quad-core 1.3 GHz.

Chipset prosesor tersebut telah dipadu dengan kinerja multitasking berupa RAM sebesar 1GB dan satu lagi GPU dari Mali-400MP2. Setelah kita ketahui bahwa chipset yang dimilikinya ialah bernama Spreadtrum, langkah flash ulang yang menjadi solusi perbaikan tetap akan mengandalakan tool khusus.

Kita tidak akan menggunakan SP Flash Tool untuk pengerjaan dalam melakukan flashing firmware. Namun yang akan kita manfaatkan ialah SPD Upgrade Tool. Ini adalah alat flashing gratis untuk smartphone dengan chipset Spreadtrum.

Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max

Seperti yang telah kami sebutkan bahwa flashing Evercoss A75 ini bisa juga untuk memulihkan smartphone yang berkendala dengan lupa kata sandi. Seperti halnya sobat saat melakukan kesalahan dalam membuka kunci layar.

Dan mungkin sobat ingin mereset data pabrik namun smartphone ini tidak bisa masuk menu recovery mode. Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkan cara ini untuk menyelesaikannya. Jadi kita akan memprogram ulang software pada ponsel ini, dan membuatkan kembali kesetelan awal.

Bahan yang harus disiapkan:

CATATAN: Upgrade atau memflash Evercoss A75 dan melakukan pembaruan sistem pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus diperhatikan. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone kamu.

Cara Flash Evercoss A75 Winner Y Max Silahkan Simak Dengan Teliti

1. Pertama sobat ekstrak semua file hasil download. Untuk Driver bisa didapat dari folder Driver Coding dan install driver dengan nama dpinst.

2. Buka folder Tool Upgrade dan akan mendapati lagi file didalamnya.

3. Sebelum mengarahkan firmware, ekstrak terlebih dulu firmware A75_Ver-08 didalam folder Firmware_Evercoss A75_for_PC.rar.

4. Jalankan aplikasi tool bernama UpgradeDownload yang ada difolder Bin.

5. Setelah aplikasi terbuka, klik Load Packet dan cari firmware pac (EVERCOSS_A75_V08_5.1_23-02-2016_FS031) lalu pilih file tersebut.

6. Matikan smartphone kamu dan siapkan kabel USB. Selanjutnya ialah memulai flash dengan klik Start Downloading. Dalam keadaan smartphone mati, tekan tombol Boot yaitu Volume Atas lalu tahan.

7. Sekarang smartphone sambungkan ke kabel USB ke PC. Jika masih diminta Driver, arahkan kefolder Driver Coding hasil ekstrak tadi. Jika tidak diminta Driver, progres upgrade akan berlangsung dan ini hanya memakan waktu hingga 30 menit. Jika progres upgrade selesai atau sukses akan ditandai dengan Finish.

Berikut kami sediakan video tutorial sebagai pemandu dari kami dan tujuannya juga untuk mempermudah dalam memahami cara flash Evercoss A75.


Demikianlah cara flash Evercoss A75 yang bisa kami sajikan melalui postingan terbaru kami. Semoga dengan sajian tutorial diatas tersebut, bisa membantu sobat semua yang ingin memperbaiki smartphonnya dari permasalahan software.

1 comment

  1. gan gw gagal, gimana yak?? udah ngikutin cara dan videonya padahal