Cara Reset HP Evercoss U50 Winner Y Smart 4G

Cara hard reset Evercoss U50 Winner Y Smart 4G kali ini akan saya bagikan kepada Anda semua yang sekarang sedang mengalami lupa pola maupun sandi.
Tips cara hard reset Evercoss U50 Winner Y Smart 4G kali ini akan saya bagikan kepada Anda semua yang sekarang sedang mengalami lupa pola maupun sandi telepon dan ingin menghapusnya. Kita tidak bisa menganggap bahwa ini menjadi hal yang sepele bila ternyata kita terjebak pada kode keamanan layar smartphone sendiri.
 
Cara Reset HP Evercoss U50 Winner Y Smart 4G

Mungkin bagi Anda yang awam tidak tahu bagaimana memulihkan smartphone ketika sekarang terjadi seperti ini. Awalnya kita pasti bisa nyaman saja saat masih dalam kondisi terkendali dengan kita memasang pola pada layar awal.

Ketika kita mendadak lupa, ini bisa membuat kita bingung bila tidak memahami langkah apa yang bisa kita lakukan. Mereset ulang smartphone Anda Evercoss U50 bisa Anda lakukan sendiri dengan langkah-langkah yang sangat mudah.

Oleh karena itu, saya akan membahas tips ini secara gamblang biar Anda bisa terbantukan untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi dengan smartphone terbaru Anda. Hal yang harus pertama kali Anda tahu adalah kemungkinan bahwa data didalamnya tidak akan bisa diselamatkan.

Dikarenakan smartphone dalam posisi terkunci pola dan tidak ada kesempatan bagi Anda untuk memulai menyalin data. Kecuali, sebelumnya Anda sudah melakukan backup data kontak telepon dan lainnya maka semua akan aman terkendali dan Anda bisa langsung memulai mereset smartphone tanpa ada rasa ragu.

Bila Anda memang harus kehilangan data berarti harus juga segera melupakan masalah ini dan hanya fokus pada yang penting saja yakni mereset ulang smartphone Anda.

Kalau menurut saya sendiri, intinya smartphone yang kita miliki masih bisa digunakan kembali setelahnya direset ulang. Dan bila memang kita harus kehilangan aplikasi yang kita pasang, nantinya juga bisa kita download lagi dari PlayStore.

Untuk berjaga-jaga supaya tidak lagi harus terjebak dalam masalah kehilangan data, agar sebaik mungkin sering-sering melakukan backup. Anda bisa memanfaatkan aplikasi terbaik untuk membantu proses pengamanan data di smartphone ini yakni memasang aplikasi Backup & Restore.

Anda bisa dengan mudah memanfaatkan beberapa aplikasi yang tengah kami ulas dipostingan lainnya sebagai referensi dikarenakan aplikasi backup untuk smartphone berbasis Android ini ada cukup banyak.

Sekarang kita fokus kembali dengan langkah mengatasi masalah lupa pola atau sandi telepon pada smartphone. Disini Anda akan belajar memahami memulihkan smartphone sendiri dari beberapa tahap yang bisa Anda simak langsung.

Ini bisa Anda jadikan satu pelajaran penting untuk berjaga-jaga bila nanti Anda mengalami problem yang sama dengan smartphone terbaru Anda tersebut.

Apakah Anda sudah tahu apa kelebihan dari smartphone Android Evercoss U50 Winner Y Smart 4G? Bila Anda belum tahu maka saya akan berikan sedikit informasi untuk Anda. Smartphone terbaru luncuran vendor lokal Evercoss ini memiliki kelebihan pada sektor jaringan data internet pada Dual SIM yang tersedia yaitu band 4G LTE.

Simak juga: Cara Flashing Evercoss U50

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa provider kartu prabayar karena smartphone ini support dengan semua jenis nomor. Diantaranya Anda bisa menggunakan kartu SIM seperti Smartfren CDMA, Boltz dan juga provider kartu berjenis GSM.

Disisi lain, Evercoss U50 Winner Y Smart ini telah di operasikan dengan OS Android v6.0 Marshmallow. Mengusung kamera belakang sebesar 8 Megapiksel dengan dukungan LED flash dan kamera depan beresolusi 5 Megapiksel.

Chipset prosesor 64-bit yang disematkan pada smartphone ini berjenis Spreadtrum dengan performa kinerja hingga 1,3 GHz.

Dibekali RAM sebesar 1 GB dan memori internal dengan kapasitas mencapai 8 GB serta memori eksternal yang bisa Anda tambahkan yakni microSD yang support hingga 32 GB. Itulah kelebihan dari smartphone Evercoss U50 Winner Y Smart dan harga terbaru saat ini masih sekitar Rp 1 jutaan.

Sekarang Anda akan belajar mengenai tips memulihkan smartphone ketika Anda mengahadapi problem dengan pola. Kita hanya bisa menghapus pola atau sandi pada smartphone dengan mereset ulang melalui menu recovery mode.

Adapun kombinasi tombol reset yang harus Anda pahami dikarenakan untuk masuk pada menu recovery kita akan memanfaatkan tombol Volume dan Power.

Cara Reset HP Evercoss U50 Winner Y Smart 4G

1. Kondisikan smartphone Anda pada posisi off dahulu dan daya baterai terisi minimal 60 persen keatas.

2. Anda lepaskan dulu kartu SIM juga memori microSD dari smartphone.

3. Sekarang Anda nyalakan kembali smartphone Anda dengan hanya menekan tombol Volume Atas dan Power kemudian tahan beberapa detik kedua tombol tersebut.

4. Ketika smartphone sudah muncul logo Evercoss maka hanya lepas tombol Power saja dan tombol Volume Atas tetap harus Anda tahan terus.

5. Tidak lama kemudian smartphone akan masuk Recovery Mode dengan beberapa pilihan menu.

6. Setelah itu Anda tekan-tekan Volume Bawah sebagai scrol kebawah dan arahkan pada menu paling bawah yakni Factory Reset.

7. Ketika Anda sudah mengarahkan ke menu tersebut kemudian pilih dengan tekan Power untuk eksekusi dan smartphone Anda akan berkedip lalu memulai Wipe data seperti berikut prosesnya.

8. Anda tunggu hingga proses ini selesai dan sampai smartphone Anda restart.

Anda juga harus tahu bahwa proses restart pertama setelah smartphone Anda di reset ulang akan memerlukan waktu cukup lama

Tunggu saja sesampainya smartphone memasuki menu awal dan dimenu ini Anda harus mengatur bahasa dan menyelesaikan pengaturan lainnya yang diperlukan

Anda juga bisa mencoba tips saya yang satu ini untuk menyelesaikan problem lain yakni ketika smartphone Anda hang atau tidak responsif. Memungkinkan bahwa cara ini juga akan menghapus data di smartphone Anda maka usahakan backup dahulu data-data Anda.

Sebenarnya cara ini hasilnya sama seperti langkah diatas yakni tujuannya adalah mereset ulang atau mengatur ulang smartphone Anda ke pengaturan pabrikan. Dan bedanya hanya dilakukan melalui menu settings atau pengaturan smartphone Anda. 

Namun, ada sisi lain yang menjadi pilihan ini adalah yang terbaik dikarenakan Anda masih bisa memiliki kesempatan untuk mengamankan data Anda.

Cara Factory Reset Settings Evercoss U50 Winner Y Smart 4G

1. Pastikan smartphone Anda memiliki daya baterai minimal 60 persen sebelum memulai langkah ini.

2. Luncurkan langsung menu Settings di smartphone Anda.

3. Setelah terbuka maka gulir kebawah dan pilih Backup & reset.

4. Centang pada pilihan Backup & restore bila Anda ingin mencadangkan data Anda yang diperlukan.

5. Kemudian pilih Factory data reset lalu Reset phone.

6. Sekarang Anda konfirmasi Erase Everything untuk memulai perintah mereset smartphone Anda dan menghapus data seperti log sampah atau cache. 

Smartphone Anda akan restart dan muncul robot Android seperti pada langkah pertama tadi memulai wipe data.

Setelah selesai maka smartphone Anda akan restart lagi dan Anda tinggal menunggu proses booting smartphone sampai menu awal

Demikianlah tips dari saya hari ini mengenai langkah-langkah hard reset smartphone Evercoss U50 Winner Y Smart 4G dengan dua metode. Semoga tips saya kali ini bisa menjadi panduan Anda dalam menyelesaikan problem yang dialami smartphone Anda tersebut.

2 comments

  1. mf sebelum nya hp evercoss saya winer y smart saya sentuh mya tidak berpungsi setengah dari layar nya,padahal tidak. pernah jatoh atau pun sesuatu yg membahayakan. hp saat saya pakai tiba" layar tidak berpungsi mohon solusi nya,,,,
  2. Dear...Misrawardana
    Solusinya silahkan ganti layar sentuhnya gan