Tips Hard Reset Samsung Galaxy J3 SM-J320G

Cara Reset Hp Samsung J3 model SM-J320G menjadi solusi efektif. Terutama untuk mengatur ulang sistem serta mengatasi lupa kata sandi.
Cara Reset Hp Samsung J3 model SM-J320G menjadi solusi efektif. Terutama untuk mengatur ulang sistem serta mengatasi lupa kata sandi. Biasanya cara ini juga ditujukan pada beberapa masalah lain yang sangat mudah diselesaikan. Mulai dari mengatasi smartphone ketika lemot, ngelag, error karena ada virus.

Jadi manfaat utama dari hard reset ini adalah memulihkan pengaturan pabrikan. Karena kalau kita memiliki smartphone dengan memori kecil, itu akan mudah ngehang jika data yang kita miliki hampir memenuhi ruang pada memori tersebut.

Data diantaranya yang sering dimiliki pengguna termasuk aplikasi, file media musik atau video. Meski smartphone ini didukung penyimpanan eksternal microSD, tapi kalau aplikasi yang digunakan cukup banyak, maka akan menyebabkan kinerja yang mulai berat. Apalagi aplikasi yang diinstall adalah aplikasi game.

Samsung Galaxy J3 SM-J320G memiliki spesifikasi dengan dibekali RAM sebesar 1,5 GB yang sebenarnya sudah cukup optimal untuk dukungan kinerja multitasking. Smartphone ini sendiri memiliki prosesor dengan kekuatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7.

Memori internalnya sudah mencakup kapasitas sebesar 8 GB yang juga didukung dengan slot microSD mencapai 128 GB. OS yang dijalankannya masih berpegang dengan OS Android v5.1.1 Lollipop yang menurut saya sudah tersedia bermacam-macam fitur bawaan yang cukup lengkap.

Memiliki kelebihan dibagian fotografi dengan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP dibagian belakang lengkap dengan autofokus dan LED flash. Bagian depannya juga sudah disediakan kamera yang beresolusi 5 MP sebagai keutamaan untuk kebutuhan kamera selfie.

Samsung Galaxy J3 SM-J320G adalah smartphone yang mengusung layar seluas 5.0 Inci dengan tipe layar Super AMOLED. Selain dari itu, smartphone luncuran Samsung ini juga dibekali dengan beberapa fitur lainnya yakni mulai dari ketersediaan dual slot SIM GSM dan sudah dilengkapi jaringan 4G LTE.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 SM-J320G

Beberapa kelebihan yang diusung oleh smartphone Samsung Galaxy J3 SM-J320G sebenarnya sudah cukup membantu Anda memiliki smartphone canggih. Sebagaimana Anda tahu bahwa Anda tidak hanya perlu mengagumi itu saja dan Anda memerlukan pengetahuan lain selain dari hanya menggunakannya.

Diantara Anda pasti kurang optimal saat pemakaian smartphone dengan tidak mengerti akan beberapa hal yang menyebabkan smartphone Anda mulai muncul masalah. Tentu itu terjadi bukan karena Anda ingin dan mungkin karena sudah terlanjur terjadi.

Baca: Cara Flashing Samsung Galaxy J3 SM-J320G

Dimana Anda sebagai pemilik smartphone masih saja lupa dengan kata sandi yang sebagaimana adalah kunci layar untuk membuka menu. Adapun yang lain dimana Anda lupa dengan gambar pola yang semula Anda setting sendiri tapi tiba-tiba jadi lupa dikemudian hari.

Menyelesaikan masalah ini bisa Anda lakukan dengan mudah dan Anda hanya memerlukan cara sederhana saja. Okay, saya akan bantu Anda dengan beberapa tahap yang bisa dengan mudah Anda mengerti. Anda hanya memerlukan ketelitian Anda sendiri dalam menyimak tips saya.

Jika Anda belum mengetahui apakah itu hard reset kenapa ini harus Anda lakukan maka penjelasannya sangatlah simple. Sebenarnya ini hanya suatu langkah dimana Anda ingin kembali memulihkan smartphone Anda.

Seperti Anda ketahui bahwa Anda sedang mengalami masalah kecil yang mengharuskan Anda bertindak ketahap hard reset ini. Pada intinya Anda akan melihat bahwa smartphone Anda akan kembali seperti awal.

Anda akan menerima beberapa pengaturan yang bisa Anda simpulkan sendiri bahwa semua menu akan menjadi seperti semula. Semua aplikasi tambahan yang Anda miliki akan dibuang atau dihapus dengan memulai wipe data.

Anda ingin segera mengetahui bagaimana memulai langkah hard reset Samsung J3? Saya akan memberikan catatan kepada Anda terlebih dahulu sebelum Anda memulai ketahap ini.

Saya tegaskan bahwa backuplah data Anda jika memang masih memiliki kesempatan. Ingat juga bahwa Anda masih menyimpan catatan dari akun gmail Anda karena nanti akan diperlukan untuk verifikasi setelah Anda selesai ditahap hard reset.

Baiklah, Saya akan segera mengulas tips ini dengan beberapa tahap yang sesuai dengan pengetahuan saya dan tentu dengan prosedur yang tepat.

Berikut Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Model SM-J320G

1. Jangan biarkan smartphone Anda memiliki daya baterai minim atau Anda bisa charger terlebih dahulu hingga memiliki tingkat daya sekitar 80 persen.

2. Anda harus membuat smartphone Anda dalam kondisi dimatikan dan silahkan tekan tombol daya yaitu Power kemudian konfirmasi untuk matikan daya.

3. Ketika Anda sudah melihat smartphone Anda standby dalam posisi off, silahkan Anda tekan ketiga tombol mulai dari tombol Volume Atas, Home, dan Power hingga menyala.

4. Perhatikan bahwa Anda perlu menekan ketiga tombol tersebut dan tahan bersamaan selama beberapa detik.

5. Sesudah Anda melihat bahwa smartphone Anda menyala dan muncul logo Samsung Galaxy J3 6 maka lepaskan hanya tombol Power.

6. Anda harus masih menekan tombol Volume Atas dan tombol Home hingga smartphone Anda memasuki menu Android system recovery.

7. Anda sudah melihat beberapa pilihan menu dan saatnya mulai ketahap selanjutnya.

8. Anda scrol kebawah dengan menekan tombol Volume Bawah dan arahkan saja dimenu Wipe data/factory reset. Anda tekan tombol Power untuk mulai mengkonfirmasi.

9. Berikutnya Anda tekan lagi tombol Volume Bawah pada pilihan Yes--delete all user data. Silahkan lanjut dengan menekan tombol Power supaya proses wiping bisa segera berlangsung.

10. Setelah menunjukkan wipe data komplit maka Anda tekan tombol Power untuk memulai perintah Reboot system now

Untuk memberikan kemudahan kepada Anda semua mengenai tahap diatas, saya tidak akan segan untuk membantu Anda lebih lanjut. Saya sudah persiapkan video berikut untuk sekedar pengetahuan dari tahap diatas dan Anda juga bisa menyimaknya secara langsung.


Dengan hanya beberapa tahap saja Anda sudah berhasil memulai ulang smartphone Anda. Sekarang Anda hanya memerlukan kesabaran dan menunggu sementara smartphone Anda sedang dalam proses reboot.

Itulah tips yang bisa saya sampaikan hari ini kepada Anda semua pemilik smartphone Samsung Galaxy J3 SM-J320G. Dari tips ini semoga Anda dapat menemukan cara yang tepat sesuai apa yang Anda cari dalam prosesi pemulihan smartphone Anda.

Post a Comment