hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Lenovo Phab 2 Plus PB2 670M

Postingan terbaru dari kami kali ini akan menjelaskan secara tuntas tentang cara flash Lenovo Phab 2 Plus PB2 670M via SP Flashtool menggunakan PC. Khususnya untuk sobat semua yang saat ini sedang mendapati problem pada sistem operasi Lenovo Phab 2 Plus karena tidak bisa booting ke menu.

Cara Flash Lenovo Phab 2 Plus PB2 670M

Seperti yang banyak sekali kita pernah temui dari beberapa problem perangkat tablet, masalah booting hanya di logo sangat perlu kita pahami cara memulihkannya.

Ini terjadi saat sistem operasi sudah tidak bisa bekerja dan mungkin rusak oleh virus ataupun disebabkan oleh masalah lain.

Dan mungkin sobat yang menghadapi masalah ini ada yang belum memahami cara memperbaikinya dan membuatnya bisa lagi menampilkan menu.

Sobat juga bisa mencoba untuk melakukan hard reset terlebih dahulu sebelum langsung mengambil langkah ini.

Mengenai tips hard reset juga sudah pernah kami share di postingan lain jadi sobat tinggal simak dan mengikuti langkahnya.

Kami akan coba uraikan langkah menginstall firmware pada perangkat Lenovo Phab 2 Plus secara sederhana.

Untuk itu, menginstall ulang firmware menjadi cara yang harus kita ambil saat Lenovo Phab 2 Plus mengalami masalah dengan OS.

Simak juga: Cara Hard Reset Lenovo Phab Plus

Lenovo Phab 2 Plus di lengkapi dengan sebuah chipset dari MediaTek sehingga kita bisa dengan mudah untuk melakukan flash data.

Kita hanya perlu menyediakan firmware dan file-file pendung lainnya supaya langkah ini bisa kita mulai.

Untuk sobat yang tidak sabar dan segera ingin menuju ke pembahasan maka silahkan siapkan terlebih dahulu peralatan berikut:
  • PC/Laptop
  • Kabel USB
  • Data Internet
Download file:
Cara Flash Lenovo Phab 2 Plus PB2 670M via SP FlashTool

1. Siapkan pablet dengan daya baterai cukup.

2. Ekstrak semua file.

3. Instal Driver USB yang di perlukan.

4. Buka folder SP Flashtool v5.

5. Run as atau jalankan flash_tool.

menambahkan file firmware lenovo phab 2 plus-min

6. Pada Scatter Loading, klik choose lalu cari file firmware hasil ekstrak dan pilih file txt scatter (MT6753_Android_scatter).

7. Tunggu sejenak sampai flash_tool memproses load file hingga selesai.

8. Pasang kabel USB ke port PC/laptop.

9. Siapkan phablet dalam keadaan di matikan

10. Jika sobat ingin melakukan upgrade firmware ke versi baru maka pada bagian Download Only rubah ke Firmware Upgrade. Jika tidak ingin melakukan upgrade firmware maka biarkan default saja.

11. Untuk memulai flash silahkan klik pada bagian Download. lalu sambungkan Lenovo Phab 2 Plus dengan kabel USB. flash_tool akan memulai flashing data ke perangkat dan proses ini memerlukan waktu cukup lama.

flashing lenovo phab 2 plus finish

12. Ketika sobat sudah melihat proses sampai 100% dan flash_tool menandakan Download OK atau Firmware Upgrade OK berarti flashing data ke perangkat phablet telah berhasil. Biasanya setelah proses berhasil perangkat akan reboot cukup lama.

Note:

- Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan.

- Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone Anda.

Demikian postingan kami yang menyajikan sebuah tutorial cara flash ulang Lenovo Phab 2 Plus PB2 670M via SP Flashtool.

Di postingan lanjutan ini kami rencananya masih akan menyajikan tips-tips mengenai cara flash smartphone Lenovo dan mungkin dengan model lain lagi.

Post a Comment