Cara Download Firmware. Readmore

Tutorial Flash TAB Evercoss AT8 via SP Flash Tool

Tutorial Cara Flash Evercoss AT8 via SP Flash Tool menjadi langkah tepat untuk perbaikan tablet ketika mengalami masalah software seperti Bootloop.
Tutorial Cara Flash Evercoss AT8 via SP Flash Tool menjadi langkah tepat untuk perbaikan tablet ketika mengalami masalah software seperti Bootloop. Masalah lain yang bisa diselesaikan adalah lupa dengan password kunci layar serta ketika tablet error. Ini merupakan solusi yang tepat yang dapat Anda lakukan sekarang juga.

Tutorial tentang cara flash Evercoss AT8 hari ini akan kami bahas untuk Anda yang belum memahaminya. Anda pasti tidak mengetahui secara pastinya akan penyebab dari masalah yang terjadi dengan tablet. 

Ini karena mungkin Anda awam atau memang hanya tahu sedikit tentang apa yang terjadi sekarang ini. Kita tidak bisa melihat bahwa perangkat tablet kita akan terus bisa maksimal. Ketika kita menggunakan perangkat dengan model tablet terkadang kita lebih senang untuk menjalankan aplikasi game. 

Tidak semua aplikasi game akan kompatibel dengan sistem operasi atau perangkat hardware dengan tablet Anda. Ada dari sebagian game yang memiliki kinerja yang membutuhkan sumber daya yang meningkat. 

Untuk itu, jika tablet yang Anda miliki memiliki spesifikasi prosesor atau RAM yang kecil, menjalankan aplikasi game berat bisa menyebabkannya menjadi ngelag.

Bahkan bisa timbul problem diluar pengetahuan Anda yang bisa terjadi seperti layar berhenti dan untuk membuatnya berhenti ngelag Anda hanya bisa merestart. Namun, Anda tidak harus memaksakan aplikasi game tersebut untuk dijalankan pada tablet Anda. 

Cara Flash Evercoss AT8 via SP Flash Tool

Karena jika dipaksakan akan menyebabkan tablet Anda menjadi hang logo yaitu bootloop. Apakah Anda sedang mengalami hal ini dengan tablet terbaru Anda Evercoss AT8? 

Kita tidak bisa kontrol dengan penggunaan tablet sendiri dan saat terjadi hal-hal yang tidak kita ketahui, setidaknya kita bisa memulihkannya.

Jika dipahami secara baik akan spesifikasi tablet Evercoss AT8, semua faktor pendukung dari kinerja tablet ini sudah cukup optimal. Berbekal prosesor MediaTek MT8389 dengan respon kinerja hingga 1.2 GHz dan RAM 1 GB serta GPU PowerVR SGX 544MP sudah membuatnya cukup responsif.

Tablet Evercoss AT8 dioptimalkan dengan sistem operasi Android v4.2.2 Jelly Bean dan dipasok dengan dukungan daya baterai sebagai sumber energi dengan kapasitas 4000 mAh. Tablet ini memiliki luas layar 8 Inci dengan teknologi IPS capacitive touchscreen.

Kelebihan dari tablet Evercoss AT8 juga bisa kita lihat dari konektivitas jaringanya yaitu mendukung 2G GSM, GPRS, EDGE, dan 3G HSDPA. Masih ada juga dukungan konektivitas WiFi dan Bluetooth serta microUSB 2.0, GPS. 

Disisi lain, tablet ini ternyata memiliki kelebihan pada kamera belakang dengan resolusi 8 MP beserta dukungan LED flash dan untuk kamera depanya sendiri diusung kamera beresolusi 3 MP.

Semua tingkat kinerja tersebut juga perlu kita optimalkan sendiri dengan penambahan aplikasi maupun cara menggunakannya. Meskipun kita tidak kontrol atas apa yang sudah kita lakukan dengan tablet, ini membuat kita dapat belajar jika seandainya terjadi sebuah problem.

Tablet dengan RAM 1 GB jika dipaksa untuk menjalankan banyak aplikasi apalagi game maka menurut saya sangatlah kurang mendukung. Namun, jika kita bisa menggunakannya secara setandar saja akan sangat maksimal dan mungkin tidak harus banyak-banyak memasang aplikasi.

Disini Anda akan memulihkan tablet Anda yang sekarang mengalami bootloop dan untuk caranya adalah Anda harus melakukan flash ulang. Karena Anda akan memulai langkah yang belum pernah Anda lakukan maka Anda perlu mengetahui setiap tahapanya.

Cara flash Evercoss AT8 demi memulihkan tablet Anda yang bootloop hanya perlu menyiapkan tiga bahan saja. 

Bahan tersebut bisa Anda download dari artikel yang sudah kami sajikan sebelumnya. Baiklah langsung saja Anda mulai dengan memperhatikan setiap langkah yang akan kami ulas secara sederhana.

Bahan yang harus disiapkan:

  • PC/laptop
  • USB kabel
  • SP Flash Tool v5 1444.rar
  • SP Drivers v1-5.rar
  • Stock Firmware EVERCOSS AT8
Cara Flash Evercoss AT8 via SP FlashTool

1. Anda harus menyiapkan tablet dengan kondisi daya baterai cukup dan minimal 80 persen. Posisikan juga tablet Anda dalam kondisi off atau Anda matikan saja jika sekarang masih menyala.

2. Dilangkah kedua ini Anda harus ekstrak semua file yang Anda download. Install Driver Coding hingga komplit. Setelah itu, Anda perlu menjalankan aplikasi flashtool dari folder SP FlashTool.

3. Ketika aplikasi sudah terbuka maka klik Scatter Loading dan cari file didalam folder EVERCOSS AT8 lalu pilih file txt (MT8389_Android_scatter) seperti contoh berikut.

menambahkan file scatter evercoss at8

4. Tunggu sebentar hingga flashtool mengurai semuai file yang akan diinstall ke tablet. Sekarang Anda perlu menghubungkan USB kabel dengan PC/laptop, dan jangan lupa siapkan tabletnya juga dalam kondisi dimatikan.

5. Setelah siap maka langsung klik Download pada flashtool. Tekan tombol boot yaitu Volume Atas pada tablet Anda lalu hubungkan dengan USB kabel.

flash evercoss at8

6. Tidak selang lama Anda akan melihat progres flashing firmware tablet Evercoss AT8 data dengan bar kuning. Tunggulah hingga semua progres selesai mencapai 100% dan terlihat tanda Download OK.

7. Setelah selesai sekarang lepaskan sambungan USB kabel dan nyalakanlah tablet Anda.

Catatan: Sesudah Anda selesai melakukan cara flash Evercoss AT8 hingga proses sukses. Saat tablet dihidupkan maka proses loading pertama akan cukup lama. Jadi, Anda hanya tinggal menunggu tablet masuk pada layar utama dengan pengaturan bahasa.

Demikian postingan kami tentang cara flash Evercoss AT8 dengan menggunakan aplikasi software gratisan dari SP Flash Tool dan melalui Komputer. Semoga Anda yang belum pernah melakukan flashing firmware, Anda bisa paham dengan langkah yang kami jelaskan diatas.

Post a Comment