Cara Flash Evercoss A65B Winner X3

Cara Flash Evercoss A65B Winner X3 Tested dengan Tool Upgrade Download sebagai solusi pembaruan sistem operasi dan solusi atasi Bootloop, lupa sandi.
Cara Flash Evercoss A65B Winner X3 Tested dengan Tool Upgrade Download sebagai solusi pembaruan sistem operasi dan solusi atasi Bootloop, lupa kata sandi atau lupa pola. Ini merupakan masalah yang umum terjadi ya, karena kalau tidak stuck dilogo pasti pada kunci layar.

Cara Flash Evercoss A65B

Kembali lagi kedunia online yakni diblog kesayangan kami ini untuk berbagi tips Android kapada sobat semua mengenai tutorial flashing. Kami hari ini bertujuan membahas mengenai cara flash Evercoss A65B dan tentunya dengan dukungan Komputer.

Sebelumnya kami akan membahas mengenai spesifikasi dari smartphone ini terlebih dulu agar kamu tahu kenapa device ini bisa cepat ngelag atau memori penuh. Karena spesifikasi dari device memberitahu tentang bagaimana kinerja device yang sebenarnya.

Siapa yang tidak nyaman menggunakan smartphone Evercoss A65B yang diluncurkan oleh pihak vendor ternama Evercoss. Selain memiliki desain bagus dan spesifikasi mengagumkan, smartphone kelas menengah ini adalah smartphone Android dengan harga murah. 

Disektor dapur pacu yang menjadi andalalnya ialah prosesor Quad-core 1.2 GHz dan GPU Mali-400MP. Dukungan multitasking disokong RAM 1GB serta dijalankan dengan sisitem operasi Android 5.1 Lollipop.

Memori internalnya berkapasitas sebesar 8GB dengan tambahan microSD yang support hingga 32GB. Kelebihan lainnya ialah fitur Dual SIM yang dilengkapi jaringan 2G GSM GPRS, EDGE, 3G HSDPA.

Seperti yang akmi ketahui bahwa smartphone ini telah didukung beberapa konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth, port microUSB, GPS, jack 3.5 mm. Fitur lain yang dibawanya yakni Sensor 3D Gravity, proximity serta energi daya baterainya berkapasitas sebesar 1800 mAh.

Layar berukuran seluas 4,5 inci dengan membawa resolusi FWVGA 480 x 854 piksel. Tipe layar Evercoss A65B Winner X3 masih berteknologi TFT capacitive touchscreen dan hasil gambar juga cukup jernih.

Itulah detail spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini dan kami akan lanjutkan ketujuan kami. Yakni membahas mengenai cara flash Evercoss A65B. Memperbaiki smartphone Evercoss A65B yang dalam kondisi bootloop menjadi satu langkah yang bisa kamu lakukan saat ini.

Terlebih kita sudah tahu spesifikasinya. Kalau device kamu mudah ngelag tentu saja iya. Karena memori yang diusung device ini juga kecil. Tapi cukup lumayan untuk sekedar telepon ataupun browsing, atau nonton Youtube.

Jadi kalau hari ini ada kerusakan cuma karena software, itu mudah saja untuk diperbaiki. 

Kendala bootloop ini mungkin saja cukup mengharukan jika kamu harus kehilangan beberapa data penting kamu didalam smartphone. Seperti nomor kotak atau sms penting, juga data aplikasi lainnya yang ter-install.

Namun, tidak ada jalan lain untuk mencoba melakukan back-up data jika kondisi yeng terjadi ialah stuck dilogo. Flashing firmware menjadi langkah yang akan memperbaiki smartphone juga membuatnya kembali seperti semula dengan menu yang masih setandar.

Jika aplikasi yang sebelumnya telah hilang maka mungkin kamu harus mulai dari awal untuk mendownload lagi.

Pertama yang harus kamu ketahui dalam memperbaiki smartphone Evercoss A65B dengan cara flash ulang yakni menyiapkan tiga bahan. Dipostngan sebelumnya telah kami share mengenai firmware juga berupa file pendukung.

Bahan-bahan:
  • PC/laptop
  • USB kabel
  • Tool Upgrade
  • Driver Coding
  • Stock Firmware Evercoss-A65B
Cara Flash Evercoss A65B Winner X3 via SPD Flash Tool

1. Ekstrak ketiga bahan yakni firmware A65B V-05, Tool Upgrade, Driver Coding jika telah terkumpul.

2. Install dari dua pilihan Driver Spreadtrum yang sesuai dengan sistem komputer kamu x86 atau x64.

3. Jalankan terlebih dahulu aplikasi Tool Upgrade Download. Setelah aplikasi terbuka, kamu mulai untuk mengarahkan file firmware dengan klik Load packet.

menambahkan stock firmware evercoss a65b

4. Jika pengarahan file firmware telah selesai, kamu siapkan saja kabel USB dan colok pada PC/laptop kamu. Matikan smartphone atau lepas baterainya, lalu pasang kembali. Terlebih kalau kondisi device bootloop, tentu sulit dimatikan dan hanya bisa lepas baterainya.

5. Sekarang kamu klik pada menu Start downloading. Pasang baterai device kamu dan tekan tombol boot yakni Volume Atas lalau tahan beberapa detik sambil sambungkan ke kabel USB ke Komputer. Proses downloading atau flash file firmware akan dimulai dan ini akan memakan waktu sekitar 20-30 menit.

flash firmware evercoss a65b sukses

6. Silahkan bersabar menunggu hingga proses menandakan selesai yakni Finish. Tapi kalau kamu melihat proses failed, kamu bisa lepas lagi sambungan USB kabel dan ulangi lagi seperti langkah dinomor 5. Pastikan juga konektor charger tidak ada masalah, dan USB kabel yang kamu gunakan juga bagus.

7. Setelah kamu melihat bahwa proses telah sukses, lepas baterai dan pasang kembali kemudian hidupkan. Mungkin kamu harus nunggu loading.

Selamat smartphone kamu yang tadinya mengalami bootloop atau stuck dilogo telah diperbaiki. Sekarang kamu akan melihat menu yang ada seperti yang biasanya. Itu merupakan bawaan dari sistem atau firmware yang baru saja kamu instal.

Demikian postingan kami mengenai cara flash Evercoss A65B Winner X3 yang telah menyempatkan kami untuk berbagi dengan pembahasan memperbaiki smartphone dari kondisi hardbrick atau softbrick.

4 comments

  1. Bro, ane butuh cwm/twrp untuk evercoss a65b. Soalnya cwm saya gak cocok jadi pas masuk recovery malah bootloop, jadi saya butuh file recoverinya bro...
  2. Dear...Raptor Camp
    Mohon maaf gan, CWM kami tidak punya dan kalaupun kami ada pasti kami share. di flash ulang sebenarnya sama saja gan coba saja dulu
  3. gan mau tanya..sudah passed sukses tp kok gak nyala jg..knapa ya..cuma mntok di tulisan evercoss
  4. Dear...Agiel
    Jika sebelumnya memang bootloop dan diflash sukses tapi masih bootloop bisa juga masalahnya ada dihardware yaitu IC Flash