Cara Reset HP Vivo Y93 Setelan Pabrik

Sekarang saya akan memberikan ulasan atau tips tentang cara reset Vivo Y93 sebagai tahap mudah untuk mengembalikan setelan pabrikan.

Sekarang saya akan memberikan ulasan atau tips tentang cara reset Vivo Y93 sebagai tahap mudah untuk mengembalikan setelan pabrikan. Meskipun sebelumnya sudah saya bagikan mengenai firmware Vivo Y93, sepertinya belum cukup dan saatnya Anda juga perlu tahu mengenai tips penting lainnya.

Cara Reset HP Vivo Y93 Setelan Pabrik

Anda tidak harus tahu hanya mengenai cara pemakaian saja namun juga tentang cara memulihkan smartphone. Kalau Anda sendiri tidak memahami sekali akan tips yang bermanfaat untuk smartphone terbaru Anda, mungkin Anda akan mengalami kesulitan saat smartphone ada masalah diluar pengetahuan Anda.

Mempunyai smartphone seperti Vivo Y93 tentu sangat mengesankan dan ini merupakan smartphone keluaran terbaru dari Vivo. Mengusung spesifikasi unggul menjadi pilihan banyak orang untuk segera membelinya. Vivo Y93 mampu mendongkrak pasaran berkat kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya.


Diantaranya ialah mengenai layar dengan luas 6,2 Inci dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen. Dual SIM dengan jaringan 4G LTE juga menjadi satu keunggulan yang diusung oleh smartphone ini. Begitu juga dengan prosesor yang didukung oleh chipset Qualcomm dengan RAM sebesar 4 GB.

Simak: Solusi Vivo Y93 Lupa Pola

Kelebihan lainnya bisa kita tahu dari sistem operasi yang dijalankan oleh Android v8.1 Oreo dan dibalut dengan Funtouch OS v4.5. Menawarkan ruang penyimpanan dari ROM sebesar 64 GB dan untuk memori eksternalnya bisa mencapai 256 GB yakni menggunakan microSD.

Kamera utama dibagian belakang telah tersedia dual kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP lengkap dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan atau selfie, Vivo Y93 telah dibekali kamera dengan resolusi 8 MP. Smartphone ini juga mengusung baterai yang memiliki kapasitas daya mencapai 4030 mAh.

Semua kelebihan bisa menjadi hal yang utama dan mungkin itulah sebabnya Anda membeli smartphone tersebut. Bukan berarti Anda perlu mengabaikan hal lainnya yaitu mengenai tips yang bisa Anda manfaatkan kapan saja. 

Sekarang sudah waktunya Anda mengerti dan tidak lagi gelisah saat harus melihat smartphone Anda kurang responsif. Mereset Vivo Y93 akan membantu Anda memulihkan berbagai hal jika terjadi pada smartphone. 

Ketika erorr sekalipun, Anda bisa langsung memulihkan smartphone Anda ke stelan pabrikan dengan hanya dilakukan sendiri. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tips ini, Anda bisa langsung menyimak tahapannya.

Catatan: Hard reset adalah cara untuk memulihkan pengaturan pada smartphone dan tindakan ini akan menghapus beberapa data pengguna. Pastikan data pengguna yang ada sudah di cadangkan sebelum memulai tahap ini.

Berikut Cara Reset Vivo Y93 Recovery Mode

1. Daya baterai smartphone harus terisi terlebih dahulu sekitar 60 persen sebelum memulai tahap ini.

2. Jika sudah, Anda bisa mematikan dulu smartphone dengan menekan Power beberapa detik lalu konfirmasi matikan daya.

3. Diamkan dulu sejenak smartphone Anda dalam posisi off.

4. Sekarang Anda bisa mulai menekan tombol Volume Atas dan Power kemudian tahan keduanya beberapa detik sampai smartphone masuk di Fastboot Mode.

5. Pada tahap ini Anda bisa menekan Volume untuk navigasi ke Recovery Mode, lalu tekan tombol Power untuk melanjutkan.

6. Biarkan smartphone berkedip dengan muncul logo Vivo dan masuk dimenu Vivo recovery seperti berikut.

vivo y93 wipe data

7.  Anda masih harus menekan Volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.

8. Pilih saja Wipe data dan Wipe cache partition lalu konfirmasi Ok.

9. Silahkan tunggu hingga notifikasi Wiped komplit dan Anda bisa menekan Power untuk kembali.

10. Silahkan Anda pilih Wipe data dibagian bawah lalu konfirmasi Ok.

11. Anda bisa menunggu lagi sampai muncul notifikasi Wipe data successful dan Anda bisa menekan Power untuk kembali.

12. Memilih Back untuk kemenu utama.

13. Kemudian Anda bisa pilih Reboot system.

14.Selesai.

Semua tahap sudah Anda lewati dengan sempurna dan Anda bisa menunggu untuk bersantai karena smartphone Anda dalam proses restart. Mungkin bisa memakan waktu beberapa menit dan Anda bisa sambil charger untuk menghindari baterai kehabisan.

Simak juga: Cara Flash Vivo Y93

Sekarang Anda sudah tahu tentang bagaimana mereset ulang smartphone sendiri dan itu bisa Anda lakukan dilain waktu. Saat Anda harus memulihkan smartphone Anda maka Anda bisa melakukan hal yang sama tanpa harus melihat panduannya lagi.

Post a Comment