Cara Reset HP Vivo Y81 (PD1732CF) TESTED

Cara reset Vivo Y81 merupakan upaya yang baik karena ini dapat memperbaiki smartphone kamu dari beberapa hal.

Apakah kamu salah satu pengguna dari smartphone dengan tipe Vivo Y81? Jika kamu termasuk diantara teman-teman kita lainnya, tentu kamu juga harus sudah tahu tentang cara melakukan hard reset atau me-wipe data. 

Cara Reset HP Vivo Y81 (PD1732CF) TESTED

Meskipun kamu baru saja membeli smartphone tersebut, itu tidak menjadi hal sulit karena ini tips yang akan membantu kamu menemukan solusi. Cara reset Vivo Y81 merupakan upaya yang baik karena ini dapat memperbaiki smartphone kamu dari beberapa hal. 

Namun, tidak banyak yang bisa kamu lakukan dengan cara ini karena itu tergantung dari masalah yang terjadi pada smartphone kamu sendiri.

Tetapi, kamu bisa mencoba cara ini jika smartphone kamu sekarang hang dilogo Vivo. Biasanya bisa dikatakan ini merupakan masalah dari program karena smartphone kamu tidak mau booting kemenu. 

Hal ini bukan saja terjadi pada smartphone kamu karena yang lain juga pernah mendapati masalah ini. Ketika kamu mencoba untuk mengatur ulang konfigurasi dengan hard reset, ini juga akan menemui resiko dimana data yang ada didalamnya akan terhapus. 

Saat kamu memiliki media yang banyak tersimpan pada memori internal maka otomatis akan terhapus. Untuk itu, jika kamu tidak memiliki salinan data sebagai cadangan atau kamu melakukan backup melalui komputer maka itu semua akan dihapus. 

Memang disayangkan ketika kamu sudah terlanjur mereset smartphone kamu kembali keawal. Namun kamu tidak harus panik jika itu sudah kamu lakukan karena kamu bisa memulai dari awal lagi. 

Sekarang yang paling penting adalah smartphone kamu bisa kembali normal dan bisa dioperasikan secara optimal. Ketika kamu merasa bahwa device sebelumnya kurang begitu responsif maka sekarang tidak akan terjadi. 

Itulah yang kami maksud tentang hard reset dan ini bisa kamu jadikan solusi kapan saja. Apa lagi jika itu memang harus kamu lakukan sekarang pasti bisa kamu mulai dengan baik. Sebagaimana bahwa kamu tidak akan merasa khawatir ketika menghadapi hal yang sepele terjadi pada smartphone kamu. 

Dipostingan ini kami akan menjelaskan mengenai cara mengembalikan setelan pabrik hp Vivo. Tapi seandainya kamu sendiri merasa bahwa sekarang device kamu terkunci oleh pola atau password, kamu bisa menyelesaikannya dengan menyimak tips kami yang sudah dibahas sebelumnya mengenai solusi lupa pola Vivo Y81.

Berikut Cara Reset HP Vivo Y81 Simak Dengan Teliti

1. Pastikan daya baterai smartphone kamu tidak kosong dan masih memiliki daya sekitar 60 persen.

2. Matikan dulu smartphone kamu dan diamkan untuk beberapa detik.

3. Sekarang kamu nyalakan saja smartphone kamu tersebut dengan menekan dua tombol. Yakni tombol Volume Atas dan tombol Power secara bersamaan beberapa detik saja.

4. Setelah smartphone kamu bisa masuk recovery mode maka kamu lepaskan kedua tombol yang kamu tekan tadi.

5. Pada tahap ini kamu bisa menekan tombol Volume Bawah untuk scrol ke Wipe data.

6. Selanjutnya kamu bisa tekan tombol Power untuk konfirmasi.

7. Tekan tombol Volume Bawah untuk scrol ke Wipe cache partition lalu tekan tombol Power.

8. Silahkan tunggu sampai Wiping cache successfully lalu konfirmasi Ok.

9. Kemudian kamu tekan tombol Volume untuk scrol ke Wipe data lagi dan konfirmasi dengan menekan tombol Power.

10. Sebuah progres wiping data akan berlangsung beberapa menit.

11. Silahkan kamu menunggu selama proses selesai dengan notifikasi wiping data successfully.

12. Setelah itu kamu konfirmasi Ok dan pilih Back.

13. Tahap terakhir kamu pilih Reboot system.

14. Selesai.

Kamu juga bisa menyimak tutorial kami sebagai berikut supaya kamu bisa melakukan tahap ini dengan mudah dan tidak merasa bingung.


Simak juga: Cara Flashing Vivo Y81 PD1732

Semua tahap diatas sudah kamu lakukan dengan baik dan sekarang tinggal menunggu smartphone kamu loading. 

Ketika kamu sudah sukses melakukan hard reset maka smartphone kamu akan dimulai ulang lagi dan semua menu hanya tersisa bawaan dari OS.

Untuk kamu yang sebelumnya memiliki aplikasi yang diunduh dari Playstore mungkin akan dihapus dan ini kamu bisa download lagi. Begitu juga jika kamu membuat cadangan dari komputer kamu maka kamu bisa saja merestorenya kembali.

Post a Comment