Cara Reset HP Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Tips mengenai cara hard reset Samsung Galaxy J1 Mini Prime (SM-J106B) akan menjadi tahap yang tepat untuk membantu Anda mengatasi lupa pola serta reset pabrik. Biasanya kalau Anda lupa dengan kode tersebut yaitu pola atau password, ini diperlukan teknik untuk memulihkannya.

 
Cara Reset HP Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Bukan dengan cara unlok namun dengan formating data. Secara prosedur, smartphone akan diformat ulang dan dipulihkan tentang pengaturan pabrikannya. Ini dilakukan dengan masuk recovery mode dan menemukan perintah yang akan dipilih.

Banyak yang harus diketahui kalau Anda baru menggunakan smartphone ini. Apa lagi Anda memang baru membelinya dan secara otomatis Anda belum mengerti tentang cara menyetel ulang smartphone sendiri.

Meskipun dimenu pengaturan terdapat perintah untuk hal itu, tapi tidak demikian ketika smartphone sedang bermasalah. Walau Anda ketahui bahwa ini adalah kesalahan umum, tentu tidak bagi Anda yang baru membelinya.

Untuk menghindari kesalahan akan muncul, sebagai pengguna memang diperlukan kehati-hatian. Termasuk juga ketika memiliki akun email dan bahkan ketika membuat password. Terkadang pengguna lebih sering mengalami masalah ini dan kalau tidak pola malah akun email.

Namun, untuk lupa pola pastinya bisa diselesaikan dengan hanya melakukan hard reset. Inilah yang perlu Anda ketahui sekarang dan saat Anda tidak sadar mengalami masalah tersebut, Anda bisa mengatasinya sendiri.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy J1 Mini Prime (SM-J106B/DS)

Berbeda kalau Anda sendiri malah tidak tahu dan Anda berpikir bahwa smartphone sudah rusak parah. Maka dari itu, Anda bisa berpikir tentang cara tepat untuk mengatasi berbagai hal saat itu terjadi dengan smartphone Anda.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui sebelum ketahap adalah memahami tentang masuk recovery. Ini hanya akan menekan kombinasi tombol yang terdapat pada smartphone Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa langsung menyimak tipsnya.

Catatan: Hard reset adalah cara untuk memulihkan pengaturan pada smartphone dan tindakan ini akan menghapus beberapa data pengguna. Pastikan data pengguna yang ada sudah di cadangkan sebelum memulai tahap ini.

Berikut Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Mini Prime SM-J106B

1.Pertama, jangan biarkan baterai kosong atau isi dayanya hingga 50 persen.

2.Sekarang Anda matikan dulu smartphone dengan menekan Power lalu ketuk matikan daya dan setelah itu diamkan dulu.

3.Jika sudah, sekarang Anda hidupkan lagi dengan menekan ketiga tombol yakni Volume Atas, Home bawah, dan Power lalu tahan beberapa detik.

4.Lepaskan ketiga tombol setelah smartphone muncul gambar Android terlentang dengan teks No command atau Tidak ada perintah.

5.Tidak lama kemudian ia akan masuk dimenu Android system recovery.

wipe-samsung-j1-mini-prime

6.Silahkan navigasi dengan menggunakan tombol Volume dan Power untuk konfirmasi.

7.Sekarang Anda pilih Wipe data/factory reset.

8.Berikutnya Anda tinggal konfirmasi Yes dan proses formating data akan berlangsung.

9.Jika sudah, silahkan navigasi lagi ke Wipe cache partition dan konfirmasi Yes.

10.Tunggu saja sampai formating cache selesai.

11.Setelah itu Anda bisa memilih Reboot system.

Hanya dengan sebelas tahap saja Anda sudah bisa memulihkan smartphone Anda tersebut. Anda akan menggunakan smartphone mulai dari pertama dan bila perlu silahkan login ke email jika diminta.

Mungkin itulah mengenai tata cara untuk hard reset dan Anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi saat harus terjebak dengan pola karena lupa.

Tahapan diatas memang banyak sekali dilakukan oleh sebagian pengguna smartphone ini dan sekarang termasuk Anda sendiri.

Load comments

0 Comments