Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset Polytron 4G 550 Zap 6 Note

Apakah Anda ingin tahu tentang cara hard reset Polytron 4G 550 Zap 6 Note? Jika sebelumnya Anda memang tidak pernah melakukan ini maka saatnya menemukan tips yang dapat membantu Anda. Saya akan coba mengulas mengenai langkah tersebut dan memungkinkan Anda bisa memahaminya.

Cara Reset Polytron 4G 550 Zap 6 Note

Sangat tidak dilarang jika kita sebagai pemilik smartphone ingin melakukan formating data dan justru ini disarankan. Sebagaimana saat kita sendiri sedang mengalami hal yang sulit dimana smartphone tiba-tiba erorr maka itu sangat diperlukan. Memulihkan smartphone dalam kondisi tersebut memang cocok untuk direset saja.

Terkecuali, sesudah direset malah kondisi tetap sama dan hal tersebut sepertinya memerlukan tahapan lain sebagai solusi untuk bisa mengatasinya. Memang tidak semua masalah itu dapat diselesaikan dengan satu cara karena itu tergantung dari kondisi smartphone. 

Sebagai pengguna kita juga harus melihat tentang hal apa yang membuat smartphone menjadi error. Meskipun tidak harus spesifik mungkin, ketika kita tahu akan awalnya maka sangat bisa kita jadikan pencegahan. 

Begitu juga saat kita harus lupa sama pola dengan smartphone sendiri, ini juga bisa menjadi ketelitian kita untuk tidak mengalami hal yang sama. Sekarang kita coba mulai untuk menyelesaikan itu semua dengan hanya memahami cara melakukan wipe data. 

Kita coba memilih untuk masuk ke recovery terlebih dahulu dan selanjutnya kita bisa menemukan perintah tersebut. Hal yang juga harus Anda tahu bahwa tindakan ini bisa dilakukan dengan cepat karena tidak memerlukan tool.

Anda juga tidak harus menggunakan PC untuk mendukung tahapan ini. Bila memungkinkan harus melakukan flashing firmware, barulah Anda memerlukan itu dan cara yang dilakukan juga berbeda. Tujuan dalam melakukan flashing tentu untuk memulihkan semua data pada smartphone.

Menyetel ulang ke pengaturan pabrikan adalah tujuan dari mereset smartphone. Seperti apa caranya maka saya akan langsung mengulasnya untuk Anda supaya Anda bisa mendapatkan hasilnya.

Berikut Cara Reset Polytron 4G 550 Zap 6 Note

1.Jangan biarkan baterai kosong dan silahkan isi terlebih dahulu sampai terdapat 50 persen.

2. Kita mulai dengan mematikan dulu kondisi smartphone jika masih menyala.

3. Kemudian, hidupkan kembali dengan menekan dua tombol yakni Volume Atas dan Power lalu tahan hingga beberapa detik.

4. Setelah masuk pada Select Mode maka lepaskan kedua tombol.

5. Pada tahap ini Anda bisa menavigasi dengan tombol Volume Atas menuju pada Recovery.

6. Selanjutnya tekan Volume Bawah dan smartphone akan berkedip muncul logo Polytron lalu muncul lagi robot Android.

7. Anda bisa menekan bareng Volume Atas dan Power untuk sekali saja dan smartphone akan masuk pada Android system recovery.

8. Sebagai navigasi keatas maupun kebawah, silahkan tekan Volume.

9. Sebagai konfirmasi pilihan silahkan tekan Power.

10. Berikutnya pilih Wipe data/factory reset.

11. Silahkan konfirmasi pada pilihan Yes delete all user data.

12. Smartphone akan memproses wiping data dan formating data yang berlangsung beberapa detik.

13. Jika sudah selesai pilih Reboot system now dan ia akan restart.

14. Selesai.

Sebagai tambahan, Anda bisa menyimak tutorial dari video yang telah saya siapkan.

Anda sudah menyelesaikan beberapa tahapan diatas dengan baik dan waktunya untuk menunggu lagi sementara smartphone sedang loading untuk pengoptimalan sistem. Disini Anda tinggal melihat hasilnya dan mungkin Anda harus mulai menggunakan smartphone dari awal lagi.

Saya juga akan mengantarkan Anda pada panduan flashing sebagai solusi lainnya jika ini yang Anda inginkan. Mengatasi bootloop bisa Anda lakukan dengan cara tersebut. Apakah itu yang Anda alami pada smartphone? Saatnya memulai tindakan dengan tahap flashing dan itu bisa dilakukan dengan mudah.

Simak juga: Cara Flash Polytron 4G 550 Zap 6 Note

Demikianlah tips yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini tentang cara mereset Polytron 4G 550 Zap 6 Note. Semua langkah diatas bisa Anda lakukan kapan saja jika diperlukan dan Anda tidak harus ragu mengenai itu.

Post a Comment