hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Lenovo K6 Note K53a48

Postingan ini akan membahas secara tuntas tentang langkah-langkah melakukan flashing firmware Lenovo K6 Note K53a48 menggunakan FlashTool dan via Recovery. Seperti terjadinya hal-hal diluar pengetahuan kita yakni jika smartphone yang kita miliki saat ini memiliki masalah error, kita harus coba untuk memulihkannya.

Cara Flash Lenovo K6 Note K53a48

Bukan hanya mencoba saja namun kita perlu untuk berusaha agar smartphone bisa normal kembali. Berusaha bukan berarti kita hanya cukup melakukan flashing, tapi ada sisi lain yang harus kita teliti terlebih dahulu apa penyebabnya.

Problematika pada device Lenovo K6 Note K53a48 biasanya hanya karena masalah pada OS yang kepastiannya tidak bisa melakukan loading ke menu. Dan biasanya kita akan melihat kondisi smartphone seperti tampil logo Lenovo saja.

Bisa juga smartphone hanya getar-getar dan ini mungkin perlu penanganan serius dan ekstra meneliti apa sebenarnya penyebab terjadinya problem tersebut. Untuk lebih teliti apakah ini ada hubungannya dengan problem software atau hardware, kita bisa mengetahuinya dengan cara mereset device kepengaturan pabrikan dahulu.

Kami juga sudah berikan tips yang telah diulas dipostingan lainya mengenai cara reset hp Lenovo K6 Note. Sehingga sobat disini bisa menyimak dulu tips dari kami tersebut. Ini khusus untuk solusi pada smartphone yang tidak harus di selesaikan dengan menyiapkan file dan memulai menginstallnya.

Dari beberapa masalah yang terjadi pada smartphone mungkin berbeda-beda. Hal itu juga disebabkan oleh hal yang berbeda pula. Problem yang bisa dinamakan sama penyebabnya adalah lupa pola atau sandi telepon. Ini bukan problem yang cukup serius untuk mengatasinya karena kita bisa mereset ulang.

Untuk sobat disini yang kebetulan menghadapi problem lupa sandi atau pola bisa menyimak tips dari kami sebagai solusi untuk memulihkan smartphone.

Memulai langkah flashing ROM pada smartphone kita semata-mata untuk melakukan pembaruan pada sistem operasi. Dimana jika smartphone kita tidak bisa boot kemenu karena kinerja sistem mungkin telah bermasalah yang di sebabkan oleh hal yang mungkin tidak kita pahami.

Simak: Cara Hard Reset Lenovo K6 Note K53a48

Bisa saja terjadi atas kelalaian kita sendiri atau bisa juga terjadi secara tidak sengaja dan yang paling sering adalah karena virus. Untuk itu, sebagai pemilik smartphone bila ingin lebih aman dan terbebas dari virus maka haruslah memasang aplikasi anti virus.

Selain dari itu, terkadang smartphone bila sering digunakan atau kita tambahkan aplikasi akan mulai tidak resposif. Dimana jika kita terlalu berlebihan menempatkan aplikasi sehingga hanya tersisa sedikit untuk ruang maka bisa menyebabkan proses kinerja menjadi lamban.

Untuk mengatasi hal ini kita bisa hanya menggunakan aplikasi sekadarnya saja yang menurut kita aplikasi penting sebagai tambahan. Ini untuk membantu kenyaman kita dalam menggunakan smartphone sehingga tidak menyebabkan kinerja menjadi lamban.

Untuk membantu menjaga smartphone kita selalu optimal, kita juga bisa memanfaatkan satu aplikasi tambahan dan untuk beberapa aplikasi yang satu ini banyak tersedia di PlayStore. Sobat bisa download langsung dan memasangnya selanjutnya memulai untuk mengatur pengoptimalan.

Flashing Lenovo K6 Note K53a48 dari kondisi sekarang ini yakni bootloop dan getar saja maka kita perlu memahami langkahnya. Proses ini juga memerlukan ketersediaan bahan yang harus di siapkan terlebih dahulu.

Untuk bahan keperluan yang harus disiapkan tersebut sudah kami bahas di postingan lainnya, dan sudah kami sajikan link untuk mendownload bahannya. Kami akan coba ulas secara tuntas mengenai langkah-langkah flash dengan dua prosedur.

Pertama siapkan bahan pendukung:
Cara Flash Lenovo K6 Note K53a48 via Lenovo FlashTool

1. Jika semua file sudah selesai kita download maka ekstrak saja file tersebut. Kita akan melihat terdapat beberapa bahan pendukung dari folder.

2. Siapkan smartphone dengan daya baterai cukup, atau minimal 80 persen.

3. Lepaskan SIM yang ada pada smartphone.

4. Siapkan USB kabel dan hubungkan saja pada port Komputer.

5. Buka folder Driver lalu Setup dan install saja Lenovo USB Driver sampai finish.

6. Buka folder Lenovo Downloader dan Run as aplikasi bernama QcomDLoader.

7. Kemudian kita klik Load Packet lalu arahkan saja pada folder firmware dimana kita tadi mengekstraknya.

8. Sekarang kita mulai siapkan smartphone ditangan dalam posisi tidak dinyalakan atau dalam keadaan dimatikan.

9. Klik Start Download.

10. Tekan dan tahan tombol boot yakni Volume Atas kemudian sambungkan dengan USB kabel. Tidak lama progress flashing data akan dimulai. Perlu kita ketahui bahwa progress ini akan memerlukan waktu kurang lebih antara 30 menit.

11. Kita tunggu saja sampai progres hingga 100% dengan notifikasi PASEED pada FlashTool.

12. Kemudian kita lepaskan sambungan USB kabel dari smartphone dan nyalakan.

Penting: Jika progres flash telah selesai dan smartphone restart maka loading pertama kalinya akan cukup lama. Perlu untuk sabar menunggu hingga smartphone sampai pada landasan menu awal.

Sekarang untuk prosedur kedua adalah memulai flashing ulang Lenovo K6 Note K53a48 dari menu Lenovo Recovery. Menu ini bisa kita dapati dengan memaksa smartphone untuk masuk pada recovery mode dimana kita bisa langsung menemukan beberapa menu perintah.

Simak juga: Cara Bypass Lenovo K6 Note K53a48 Lupa Email

Langkah ini bisa kita lakukan tidak hanya untuk melakukan perbaikan atas problem bootloop maupun hardbrick. Dimana jika kita ingin melakukan update firmware dari OS versi lama ke baru maupun melakukan downgrade, kita bisa juga memanfaatkan cara ini.

Dengan ini kita bisa juga melakukan pembaharuan OS secara menyeluruh bila sebelumnya kernel pada sistem perangkat smartphone tengah usang. Kita hanya memerlukan satu file saja untuk melakukan update dan mengenai bahan yang di perlukan juga sudah kami sajikan dalam dua pilihan update OTA.

Cara Flash Lenovo K6 Note K53a48 via Lenovo Recovery

Dwonload file berikut:
1. Siapkan memori microSD dan formatlah jika diperlukan.

2. Posisikan smartphone dalam kondisi dimatikan dahulu dan daya baterai minimal terisi 80 persen

3. Ketika file sudah selesai di download, maka tidak perlu di ekstrak dan hanya pindahkan saja ke dalam microSD yang kosong tadi, namun jangan tempatkan didalam folder.

4. Sekarang buat smartphone dalam Mode Recovery dengan cara, tekan tombol Volume Atas dan tombol Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Lenovo muncul dan di tampil menu pilihan.

5. Sekarang pilih Recovery, dan smartphone akan mulai berkedip lalu muncul logo Lenovo dan setelah itu akan masuk pada menu pilihan bahasa.

6. Pilih saja bahasa English maka selanjutnya akan di tampilkan menu Lenovo Recovery. Seperti contoh berikut.

Lenovo Recovery

7. Kita pilih saja Install update package untuk masuk pada menu selanjutnya.

8. Kemudian kita konfirmasi Yes untuk memulai melakukan perintah update atau menginstall firmware.

9. Proses ini akan memerlukan waktu beberapa menit dan bila sudah menandakan Update Complete, maka pilih Back dan Reboot smartphone.

10. Sekarang tinggal menunggu saja smartphoone loading dan masuk pada menu layar awal.

Demikian postingan kami diatas yang mengulas tentang tutorial flashing firmware Lenovo K6 Note K53a48 dengan dua prosedur.

Semoga mudah di pahami dan bisa menjadi panduan dasar dalam memulai flashing untuk memulihkan smartphone maupun bertujuan melakukan pembaruan sistem.

Post a Comment