Stock Firmware Meizu M6 Note (M1721)

Saya rekomendasikan beberapa STOCK firmware Meizu M6 Note untuk flashing via recovery atau menggunakan FlashTool.

Saya rekomendasikan beberapa varian STOCK firmware Meizu M6 Note untuk flashing via recovery atau menggunakan FlashTool. Bagi Anda yang baru saja mendapati masalah bug dari smartphone ini, Anda dapat segera melakukan pembaruan software. 

Tentunya Anda perlu mengunduh varian firmware yang lebih tinggi dari sebelumnya yang sekarang terinstall pada smartphone Anda. Terkecuali kalau Anda sendiri berupaya untuk menurunkan versi Flyme OS maka Anda dapat melakukan downgrade.

Cara menurunkan versi dari Flyme OS tersebut caranya bisa dikatakan sama yakni melakukan flashing. Anda dapat memilih metode yang bisa Anda lakukan sendiri sesuai dengan pemahaman Anda.

Smartphone Meizu M6 Note hadir dengan spesifikasi yang sangat bagus. Tentunya bukan hanya menawarkan model dari desain saja namun juga beberapa fitur unggulan seperti jaringan 4G LTE dan sistem operasi dari Android Nougat.

Smartphone kelas menengah ini menawarkan kinerja prosesor dari Qualcomm yang memiliki kecepatan Octa Core mencapai 2,0 GHz. Dipadu dengan RAM 3GB atau 4GB membuatnya mampu memberikan respon yang sangat baik ketika menjalankan beberapa aplikasi.

Jika masih mengalami lag atau hang, pastikan Anda juga melihat mengenai kapasitas memori yang ditawarkan. Meskipun ia memiliki memori internal dengan kapasitas 16GB atau 32GB, bukan berarti harus sembarangan dalam mengunduh dan menyimpan aplikasi tambahan.

Jika memang mengalami masalah bug atau erorr, Anda dapat melakukan perbaikan langsung dengan melakukan flashing atau update. Beberapa file yang bisa Anda pilih sudah saya cantumkan dan Anda tinggal mengunduhnya.

Stock Firmware Meizu M6 Note Global

Version number: M6_Note_7.1.1.0_37c56f83_update.zip
Update date: 21-02-2019
Type: Recovery
DOWNLOAD

Version number: M6_Note_7.1.0.0_38d6c663_update.zip
Update date: 29-11-2018
Type: Recovery
DOWNLOAD

Version number: M6_Note_7.0.1.0_6c4434fb_update.zip
Update date: 10-08-2018
Type: Recovery
DOWNLOAD

Version number: M6_Note_6.1.4.3_743571ac_update.zip
Update date: 05-07-2018
Type: Recovery
DOWNLOAD

Version number: M1721_30082017_QFIL.zip
Update date: N/A
Type: EDL Mode
File size: 1,2GB
DOWNLOAD

Tools & Driver
QFIL Flash Tool
DOWNLOAD

Qualcomm USB Driver
DOWNLOAD

Setelah Anda memiliki bahan maka waktunya Anda memulai tahapan yang diperlukan. Pastikan Anda mengerti tentang tahapan update dan mungkin lebih mudahnya Anda bisa mulai dari masuk recovery mode.

Jika Anda sendiri memang memerlukan panduan maka Anda bisa menyimak tips dari saya. Semua sudah dijelaskan secara rinci dan Anda dapat mencobanya sekarang.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Mungkin itulah beberapa varian untuk Flyme OS Meizu dengan model M6 Note yang bisa saya rekomendasikan. Anda bisa juga mengunduhnya semua jika diperlukan atau Anda ingin mengoleksinya sebagai cadangan saat ingin melakukan update atau downgrade.

Post a Comment