hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Firmware Samsung J7 Pro SM-J730G/DS INDONESIA

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Kali ini kami share firmware sekaligus pengalaman baru kami mengenai flashing. Yaitu memperbaiki device saat menemui masalah Fix ERROR. Sebenarnya ini bukan yang pertama yang baru kami temui dan kami tangani. Ini merupakan pekerjaan yang cukup mudah sehingga cepat sekali cara menyelesaikannya.

Firmware Samsung J7 Pro SM-J730G

Dari postingan ini kamu bisa temukan Stock Firmware Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G/DS XID Indonesia dengan berisi beberapa file BL, AP, CP, CSC sebagai pendukung lengkap untuk flashing. Yaitu bertujuan untuk melakukan update software, maupun downgrade.

Karena menginstal firmware resmi sangat membantu mempermudah pekerjaan kita. Disamping tidak sulit, resiko yang kita dapatkan juga sangatlah dipastikan tidak ada. Terkecuali device tersebut memang berkendala lain.

Simak: Cara Reset Samsung Galaxy J7 Pro

Salah satunya IC eMMC yang memerlukan pergantian. Atau bisa dari IC power yang mana device tersebut mati total. Kebetulan firmware yang kami bagikan ini sudah tested untuk memperbaiki device

Samsung J7 Pro yang kondisinya dipasangin theme yang memberikan fitur tampilan seperti iPhone. Tapi setelah itu selesai dikerjakan, device tersebut malah sering error. Terkadang jaringan internet 4G-nya hilang, dan bahkan tidak mau muncul.

Ditambah lagi masalah lainnya yaitu pada aplikasi. Hal itulah yang membuat sipemilik device minta diperbaiki. Setelah kami cek ternyata device tersebut masih menggunakan software versi lama, ditambah lagi dioperk sendiri yang sebetulnya itu tidak disarankan.

Sepertinya pengguna smartphone tersebut selalu menolak untuk melakukan update saat ada notifikasi di devicenya. Bisa saja memang dia sendiri tidak tahu apa manfaatnya. Sebenarnya meningkatkan versi software sangat membantu meningkatkan stabilitas sistem serta keamanan.

Ditambah lagi, masalah bug biasanya akan teratasi dengan kita rutin melakukan upgrade firmware. Oleh sebab itulah kami sarankan agar kamu tidak mengabaikan informasi tentang pembaruan yang tersedia.

Tapi seandainya kamu lebih memilih menggunakan firmware pack dan siap memflash sendiri, itu juga merupakan langkah terbaik. Kamu dapat menemukan beberapa varian versi yang tersedia dari yang lama sampai versi terbaru yang dirilis.

Firmware Samsung Galaxy J7 Pro SM-J730G/DS XID Indonesia

Country OS Version Build Date Version Number
XID Android 9 Pie 18-06-2021
XID Android 9 Pie 08-04-2021
XID Android 9 Pie 09-03-2021
XID Android 9 Pie 27-08-2020
XID Android 9 Pie 23-04-2020
XID Android 9 Pie 28-12-2019
XID Android 9 Pie 07-08-2019
XID Android 9 Pie 27-06-2019
XID Android 8 Oreo 05-04-2019
XID Android 8 Oreo 04-03-2019
XID Android 8 Oreo 06-11-2018
XID Android 8 Oreo 12-10-2018
XID Android 8 Oreo 10-09-2018


Tools & Driver
Odin Flash Tool
Samsung USB Driver
DOWNLOAD

Mengenai cara menginstal firmware sudah kami share langsung melalui chanel kami.

Seandainya besok tidak terlalu sibuk, kami akan bahas juga beberapa tahapannya diblog ini. Semua penjelasan mengenai cara mengatasi bootloop bisa kamu pahami dengan mudah.

Entah itu melalui teks dari postingan yang kami buat, atau dari video tutorial. Perlu juga kamu pahami bahwa flashing menggunakan Odin akan jauh lebih aman.

Hal pertama yang kamu harus tahu adalah tidak diperlukannya username seperti FlashTool lainnya. Selain itu, tidak diperlukannya juga koneksi internet untuk terhubung keserver.

Catatan penting: Backup data kamu sebelum tahapan flash dilakukan. Tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone. Terkecuali, smartphone mengalami bootloop dan peluang backup tidak bisa dilakukan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Post a Comment