CARA RESET REALME C2 KE PENGATURAN PABRIK

Tutorial ini akan menjelaskan tentang Cara reset hp Realme C2 atau cara masuk Mode Recovery untuk mengembalikan pengaturan awal pada device.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial ini akan menjelaskan tentang Cara reset hp Realme C2 atau cara masuk Mode Recovery untuk mengembalikan pengaturan awal pada device. Perlu Anda pahami bahwa tips ini dapat membantu Anda memperbaiki beberapa masalah yang ada di device Realme Anda.

Sebagai solusi efektif dalam mengatasi hang, error, lupa pola atau sandi kunci layar, Anda dapat memilih tindakan ini sebelum melakukan update firmware. Bukan hal yang sangat sulit bagi Anda untuk memulai langkah tersebut. Lebih mudah dan sama saja seperti ketika ingin merestart smartphone Anda.

Tips tentang cara hard reset Realme C2 akan saya bahas sebagai tutorial pertama yang akan membantu Anda untuk mengatur ulang system. Ini dapat Anda terapkan pada smartphone sendiri untuk memulihkan device, mengatasi bootloop, dan mungkin ketika layar device tidak lagi responsif.

Beberapa masalah bisa saja akan terjadi pada perangkat Anda. Mungkin sekarang atau mungkin nanti ketika Anda memang tidak mengetahui awalnya. Maka dari itu, seandainya Anda sudah mengetahui tentang beberapa langkah penting tentang solusi perbaikan, itu bisa Anda selesaikan dengan sangat cepat.

Meski smartphone Anda termasuk baru dan belum lama menggunakannya. Ketika memang diperlukan untuk segera memperbaikinya, Anda sudah tidak harus menundanya. Semua bisa Anda lakukan jika sudah ada pemahaman.

Selain dari melakukan hard reset, Anda juga dapat memilih untuk menginstal firmware (Software). Itu kalau smartphone Anda hari ini mentok dilogo (Bootloop), dan tidak dapat di restart.

Sebagai pilihan yang tepat, Anda dapat mengunduh firmware OTA dan mulai melakukan update firmware sebagai solusi efektif lainnya. BACA: Cara Flash Realme C2

Pastikan Anda menggunakan firmware original yang Anda dapatkan secara resmi atau dari rekomendasi kami. Mereset ulang device Realme C2 ke setelan pabrikan adalah yang lebih diutamakan dan bisa Anda kerjakan kapan saja.

CARA RESET REALME C2 KE PENGATURAN PABRIK

Bukan hanya saat smartphone mendapati kinerja yang lemot saja. Beberapa diantaranya memungkinkan bisa Anda perbaiki. Kalau Anda belum mengetahui tentang cara hard reset Realme C2 ini, Anda dapat langsung mengikuti tutorial kami.

Anda sebagai pengguna smartphone Realme C2 tidak akan merasa kesulitan memahami penjelasan dari kami. Karena tutorial ini tidak hanya akan menjelaskannya melalui teks saja namun juga lengkap dengan video.

Hal penting dan harus Anda ketahui dari langkah ini adalah, tindakan ini bisa saja menghapus data. Jadi, buatlah cadangan terlebih dahulu untuk data-data penting Anda yang tersimpan dalam device. Untuk data yang ada di Kartu SD tidak akan terhapus dalam proses ini, datanya akan tetap aman.

Cara Reset HP Realme C2 Ke Setelan Pabrik

1. Nonaktifkan dulu smartphone Realme C2 Anda dengan cara menekan tombol Power, lalu konfirmasi matikan daya. Pastikan daya baterainya masih tersisa diatas 50%. Jika daya device Realme Anda hampir habis, harap untuk di charge dahulu sebelum mereset device.

2. Sekarang Anda nyalakan kembali smartphone Anda tersebut dengan menekan tombol Volume Turun, dan tombol Power lalu tahan selama beberapa detik. Tunggu hingga device masuk di Mode Bahasa. Selanjutnya Anda pilih menu bahasa 'English'.

3. Kemudian device akan masuk di Mode Recovery.

4. Anda dapat memilih 'Wipe data' sebagai perintah lanjutan.

5. Berikutnya Anda dapat mengetuk 'Wipe data (Keep, SMS, Contact and Photos)'.

6. Konfirmasi 'Yes' untuk memulai Format data. Tunggu sampai notifikasi 'Wiped successful' muncul dilayar. Konfirmasi Oke untuk menutup notifikasi..

7. Anda dapat memilih 'REBOOT', dan biarkan smartphone Anda restart untuk beberapa menit.

Anda juga dapat menyimak panduan berikut mengenai semua penjelasan diatas. Ini akan memudahkan Anda dan mengurangi kesulitannya dimana.



Setelah device Realme C2 Anda selesai di reset, Anda perlu untuk mengatur ulang. Biasanya menu pengaturan yang muncul seperti memilih bahasa dan kawasan. Jika diperlukan, Anda juga bisa login dengan akun email yang telah siap.

Demikian tips dari kami tentang cara hard reset Realme C2. Mungkin ini tutorial dari beberapa yang dapat kami bahas pada hari ini. Semoga Anda sebagai pemilik smartphone Realme C2 ini dapat menemukan solusi dari apa yang sudah saya jelaskan.

Post a Comment