Cara Download Firmware. Readmore

2 CARA RESET HP OPPO A31 KE SETELAN PABRIK

Tutorial Cara Reset Hp Oppo A31 dapat menjadi solusi paling mudah dalam memperbaiki smartphone Oppo dari Bootloop, ERROR.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Reset Hp Oppo A31 dapat menjadi solusi paling mudah dalam memperbaiki smartphone Oppo Anda dari masalah yang ada. Ini merupakan solusi paling efektif yang bisa kami berikan.

Biasanya hard reset ini dapat membantu mengatasi beberapa kendala kecil pada device Oppo A31. Bisa jadi masalah hang, bootloop, device error karena terkena virus, device terkunci pin, sandi, dan beberapa diantara lainnya.

Terutama bagi Anda yang sekarang ingin mengembalikan ke setelan awal. Cara hard reset Oppo A31 dapat di jadikan solusi untuk itu semua. Anda tidak perlu khawatir jika perangkat Anda harus menemui beberapa kendala.

Cara Hard Reset Oppo A31 Ke Setelan Pabrik

Intinya, Anda memahami tips penting yang dapat Anda manfaatkan untuk menyelesaikan masalah yang ada saat ini. Ketika Anda sudah tahu solusinya, Anda tidak akan merasa kesulitan lagi ketika ingin memperbaiki device Anda tersebut.

Oppo A31 merupakan smartphone keluaran terbaru yang dibekali dengan spesifikasi sangat canggih. Terutama pada kamera depan dan belakang. Keduanya sangat mendukung penggunanya agar dapat berfoto dengan kualitas terbaik. Soal fitur, device ini memang tidak dapat diragukan lagi. Semua sudah tersedia lengkap dan Anda dapat langsung menggunakannya.

Sekarang, Anda sudah memiliki smartphone canggih yang melengkapi keseharian Anda. Sebagai pemilik, Anda juga perlu mengetahui hal penting lainnya yang bukan hanya tentang fitur saja. 

Melakukan perbaikan merupakan hal yang tidak harus Anda abaikan. Kalau smartphone kesayangan Anda mengalami masalah, Anda bisa dengan cepat menyelesaikannya.

Hal pertama yang harus Anda pelajari adalah tips mengenai cara hard reset Oppo A31. Tindakan ini bisa juga membantu Anda mengatasi masalah yang mungkin terjadi yaitu aplikasi telah terhenti (The application has stopped).

Begitu dengan hal lainnya yang sekiranya membuat device Anda kurang optimal dalam merespon kinerja. Mereset data dengan memilih wipe data dari mode recovery menjadi tindakan yang sangat tepat untuk dilakukan.

Terutama bagi Anda yang belum memilih untuk menginstal firmware. Cara tersebut bisa dikatakan lebih cepat prosesnya dan tidak memakan waktu lama untuk menyelesaikannya.

Pada tips sebelumnya, saya juga telah membahas mengenai tutorial untuk memulai flashing firmware Oppo A31. Untuk Anda yang memiliki rencana untuk memulai tahap tersebut, Anda dapat mengikuti panduan saya. 

Semua sudah saya jelaskan secara mudah dan Anda hanya memerlukan ketelitian saja. Kalau mengenai hard reset Oppo A31, Anda dapat mengikuti tahapannya melalui postingan ini.

Dari tutorial ini Anda akan menemua dua cara mengenai cara reset Oppo A31 dengan mudah dan aman. Karena cara ini tidak memiliki resiko, apalagi membuat device menjadi mati. Tujuan dari langkah ini adalah mengembalikan setelan awal.

Perhatikan juga bahwa kedua tindakan ini dapat saja menghapus data di device Anda. Lakukan backup jika memang bisa. Kalau tidak ada waktu atau kesempatan membuat cadangan data Anda, mungkin device memang harus di reset saja.

Cara Reset HP Oppo A31 ke Setelan Pabrik (Metode 1)

1. Pertama smartphone Oppo Anda harus memiliki daya baterai diatas 50%. Jangan mengabaikan ini karena merupakan awal yang sangat penting yang harus Anda perhatikan.

2. Matikan dulu smartphone jika dalam posisi masih menyala dengan cara tekan 'Power' kemudian Anda geser kebawah untuk mematikan daya.

3. Setelah itu, Anda nyalakan kembali dengan cara menekan 'Volume Bawah' dan 'Power' lalu tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul. Kemudian menu pilihan bahasa akan muncul dilayar, dan Anda dapat memilih bahasa 'English' untuk bisa melanjutkan.

4. Smartphone Anda akan memasuki 'Mode ColorOS Recovery'. Contohnya seperti berikut.

Wipe Data Oppo A31

5. Anda dapat memilih 'Wipe data' dan masukkan password atau pola yang Anda buat sebagai kunci layar. Jika tidak ada kata sandi, maka konfirmasi dengan kode angka yang ada pada layar. Kalau tidak ada kode, abaikan saja langkah ini.

6. Langkah berikutnya Anda dapat memulai pilihan 'Format' data dan silahkan konfirmasi password atau pola untuk mereset seluruh isi data pada smartphone Anda. Kalau perangkat Anda memang tidak menggunakan password, Anda akan melihat proses wiping data yang berlangsung selama beberapa menit.

7. Anda dapat menunggu sesampainya muncul notifikasi 'Wiped successful'. Ini berarti proses telah sukses, dan pilih saja 'Reboot'. Terkadang device juga akan restart dengan sendiri saat proses wiping selesai.

Anda sudah berhasil di tahapan penting mengenai cara hard reset Oppo A31 melalui metode pertama yaitu dari Recovery Mode. Sekarang, Anda dapat menunggu smartphone restart, dan kemudian menyelesaikan pengaturan awal.

Selain dari metode awal diatas, kita sebagai pemilik smartphone juga bisa menggunakan cara lainnya. Yaitu mereset Oppo A31 langsung dari pengaturan. Ini berarti kondisi hp di haruskan menyala, dan dapat akses ke menu.

Baiklah untuk mengetahui caranya Anda dapat mengikuti langkah berikut yang telah saya jelaskan.

Cara Factory Reset HP Oppo A31 Mudah dan Cepat (Metode 2)

1. Hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah device Oppo A31 dengan daya baterai cukup. Kalau ini sudah terpenuhi, Anda bisa melanjutkan untuk mereset device Anda.

2. Berikutnya dari layar device Anda, akses menu 'Pengaturan'.

3. Kemudian gulir kebawah, dan pilih 'Pengaturan Tambahan'.

4. Selanjutnya gulir lagi ke bawah, dan pilih 'Cadangkan dan Reset'.

5. Pilih 'Reset Pengaturan Pabrik'.

6. Karena kita akan mereset device Oppo A31, pili 'Hapus Semua Data', lalu konfirmasi 'Hapus Data'. Device akan restart, dan memulai wiping data.

7. Anda bisa menunggu sampai device restart lagi.

8. Done.

Sekarang Anda dapat melihat proses loading di device Oppo A31 Anda. Jika cukup lama, Anda bisa sambil men-charger smartphone Anda agar daya baterai tetap maksimal.

Seandainya dilayar perangkat sudah muncul beberapa konfigurasi seperti menentukan bahasa dan wilayah, Anda dapat menyesuaikan pengaturan Anda sendiri. Jangan lupa untuk menghubungkan layanan data internet agar Anda bisa login ke akun email Anda.

Demikianlah tips dari saya tentang cara hard reset Oppo A31 sebagai pilihan untuk mengembalikan pengaturan pabrik. Kesimpulan dari hard reset ini antara perlu dan tidak semua tergantung dari pengguna.

Tapi ini merupakan langkah paling mudah yang bisa kita pilih sebagai pemilik smartphone. Terutama ketika ingin memperbaiki device saat ada masalah software. Seperti device sering ngelag, layar kurang responsif, dan bahkan ketika device Bootloop/Stuck On Logo.

Post a Comment