Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A13 (SM-A135F) XID

Pada halaman ini kami coba share mengenai flashing firmware Samsung sebagai bagian yang mudah untuk dipahami. Sekaligus ini akan membantu kamu bisa memperbaiki device dari berbagai hal yang mungkin saja terjadi.

Cara Flash Samsung Galaxy A13 (SM-A135F)

Cara flash Samsung Galaxy A13 SM-A135F merupakan bagian penting untuk solusi device kamu. Salah satunya untuk upgrade software, maupun juga ketika kamu ingin mendowngrade OS Android Samsung kamu. Semua memiliki tujuan yang bisa bermanfaat bagi pengguna smartphone ini.

Sekiranya hari ini device kamu ada masalah bug, mudah saja ini diselesaikan. Karena pihak Samsung sudah memberikan dukungan yang dapat dilakukan setiap pengguna produknya. Contohnya, ada stock firmware atau file flash yang bisa didownload oleh semua orang.

Yaitu untuk mereka yang merupakan konsumen dari pihak Samsung. Sekarang kamu dapat mempelajari apa yang perlu kamu pahami. Jika kamu melihat device mengalami bootloop, kamu tidak harus tahu betul penyebab awalnya.

Meski analisa dibutuhkan, kamu tetap bisa segera menginstal firmware. Karena ketika device stuck dilogo biasanya hanya karena dari programnya saja. Tapi ada juga yang bisa disebabkan oleh mesin. Sebelum mengarah pada hardware, flashing bisa menjadi analisa awal.

Saat kamu sudah menggunakan file dukungan tapi device masih saja bootloop, berarti memang ada masalah dari hardware. Setidaknya flashing bisa membantu kamu dalam menemukan solusi tepat dan langkah terbaik apa yang harus dilakukan.

Simak: Samsung A13 SM-A135F Bypass FRP Android 12 SUKSES

Sekarang kamu dapat menentukan sendiri. Dari kebanyakan masalah pengguna adalah melihat device mereka stuck dilogo. Penyebabnya bisa dari memori yang penuh, bisa saja dari error yang terjadi pada aplikasi.

Jika kamu melihat bahwa aplikasi sering menutup sendiri saat dibuka, ini akan terjadi ketika file cache menumpuk pada memori. Terlebih kalau memori RAM pada device tersebut memiliki kapasitas kecil. Ini akan menyebabkan beban yang cukup tinggi sehingga ada dampak yang mempengaruhi kinerja sistem.

Sebenarnya itu hanya masalah kecil. Kamu bisa menyelesaikannya dengan cepat melalui pembersihan data cache pada aplikasi yang bermasalah tersebut. Berbeda dengan flashing firmware Samsung Galaxy A13. Ini dapat menjadi bagian untuk memperbarui program atau sistem pada device.

Tanpa berlama-lama, kami akan membantu kamu agar bisa memahami tentang cara menginstal firmware. Semua ada maksud untuk perbaikan dan pembaruan software. Untuk memulai langkah ini, diperlukan file flash yang siap dan sesuai dengan model device.

Silahkan download dulu file berikut:

Cara Flash Samsung Galaxy A13 (SM-A135F)

1. Device kamu harus memiliki baterai dengan daya cukup, atau penuh 100% akan jauh lebih baik.

2. Kumpulkan ketiga file yang sudah kamu download.

3. Ekstrak Odin dan firmware. Install dulu Samsung Driver di Komputer kamu.

4. Colok USB kabel ke port Komputer. Pastikan kamu menggunakan kabel yang bagus.

5. Sekarang kamu buat device ke Mode ODIN seperti contoh berikut.

Caranya:
- Matikan dulu device kamu.
- Dalam posisi device mati, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel. Setelah dilayar muncul teks Warning, lepaskan kedua tombol yang kamu tekan. Setelah itu tekan sekali tombol Volume Atas.

6. Buka saja aplikasi Odin Flash Tool. Tambahkan 4 file dari kolom BL,AP,CP, dan CSC. Contohnya sebagai berikut.

- BL_A135FXXU1AVB5_CL23696854_QB49342530_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
- AP_A135FXXU1AVB5_CL23696854_QB49342530_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT_meta_OS12.tar.md5
- CP_A135FXXU1AVB5_CP21711794_CL23696854_QB49342530_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
- CSC_OLE_A135FOLE1AVB6_CL23721493_QB49626087_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5

flashing firmware samsung galaxy a135f

7. Setelah penambahan file sudah dilakukan, kamu bisa klik tombol Start. Flashing firmware Samsung A13 akan berlangsung beberapa menit saja.

8. Kamu dapat menunggu sampai proses tersebut mengatakan 'PASS' dikotak hijau pada Odin.

Kalau kamu ingin menyimak tutorial kami dari video. Kamu bisa langsung mengunjungi tautan yang sudah kami siapkan berikut.

Dengan demikian kamu sudah berhasil memflash device kamu dan sistem operasi telah diperbarui. Biasanya device kamu akan restart dengan sendiri dan ia akan loading untuk beberapa saat saja. 

Kamu dapat melepaskan sambungan USB dan menyelesaikan konfigurasi. Perlu kami ingatkan, pastikan device kamu bisa tersambung dengan layanan internet. Siapkan paket data agar saat kamu menyetel ulang kamu bisa login dengan akun email.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A13 (SM-A135F) XID"