Cara Flash Vivo Y20 (PD2034F) Tanpa PC

Cara Flash Vivo Y20 (PD2034F) Tanpa PC sangat mudah dilakukan. Ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi stuck di logo, bug, dan juga untuk pembaruan

Cara Flash Vivo Y20 (PD2034F) Tanpa PC sangat mudah dilakukan. Ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi stuck di logo, bug, dan juga untuk pembaruan software. Kalau Anda belum melakukan update OS setelah ada notifikasi rilis firmware yang tersedia, Anda dapat memulainya sekarang.

Cara Flash Vivo Y20 (PD2034F) Tanpa PC

Tindakan ini lebih cepat dilakukan karena Anda tidak memerlukan Tool atau dukungan komputer sebagai tambahan. Melalui artikel ini, Anda dapat menyimak langsung tentang cara flash Vivo Y20 melalui recovery mode.

Semua langkah akan dijelaskan dengan detail dan mungkin bisa membantu Anda yang memang belum memahaminya. Ketika nanti Anda sudah mengetahui tahapan ini, Anda bisa menjadikannya sebagai solusi kapan saja untuk device Anda.

Jangan membiarkan device Anda memiliki kinerja yang tidak optimal hanya karena masalah kecil. Ketika itu memang didiamkan, bisa saja membuat device menemui masalah lebih lanjut. Bisa juga mengalami error, hang, yang kondisinya sangat sulit untuk difungsikan.

Sekarang jika Anda mendapati smartphone bootloop, ini sudah harus diperhatikan lebih serius mengenai cara memperbaikinya. Itu tidak cukup hanya di factory reset atau wipe data. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu kalau memang ingin tahu lebih jauh.

Cara flash Vivo Y20 sudah menjadi tahap terbaik dalam memulihkan smartphone Anda dari beberapa kendala yang ada. Terlebih kalau hanya error atau sering lemot ketika membuka aplikasi. Jadi, jangan ragu untuk memulai langkah ini sebagai sarana untuk perbaikan software.

Kalau memang Anda menginginkan versi terbaru dari OS device Anda, pembaruan memang sudah tidak asing lagi. Langkah ini sangat disarankan sebagai tingkat untuk keamanan dan stabilitas sistem.

Simak: Cara Reset Vivo Y20

Jangan menunggu hingga device sudah tidak responsif yang bisa juga berdampak pada mesin. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar pintar dalam mengoperasikan smartphone Anda sendiri. Bukan waktunya lagi Anda selalu membuatnya berlebihan aplikasi atau data lainnya.

Karena itu bisa merupakan penyebab awal device menemui masalah. Terlebih kalau ia stuck di logo karena Anda tidak mengetahui awalnya. Tentu itu bisa membingungkan Anda dan bertanya karena penyebab utamanya.

Melalui tutorial saya ini, Anda bisa memulai cara flash Vivo Y20 untuk mengatasi semua kendala yang Anda hadapi. Nah, untuk mengetahui langkah-langkahnya, perhatikan semua yang sudah saya jelaskan dengan baik.

Cara Flash Vivo Y20 (PD2034F) Tanpa PC Mudah dan Cepat

Langkah pertama: smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih. Ini sangat penting untuk diperhatikan.

Langkah kedua: unduh dan pindahkan firmware OTA 'PD2034F_EX_A_1.9.11-update-full_1635843158.zip' yang sudah didownload tadi ke direktori root penyimpanan memori SD card atau memori internal. Ingat, jangan simpan file tersebut didalam folder.

Langkah ketiga: Nonaktifkan smartphone sampai benar-benar off.

Langkah keempat: Nyalakan lagi device Anda dengan tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Atas, secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke mode Fastboot.

Flash Vivo Y20

Langkah kelima: silahkan Anda pilih 'Recovery Mode' dengan menekan tombol Volume -, dan memilih dengan menekan tombol Power.

Langkah keenam: Setelah masuk di Vivo recovery, pilih Install update.

Langkah ketujuh: Pilih lagi Phone storage atau kartu SD (SD card).

Langkah kedelapan: Anda pilih saja firmware yang telah Anda simpan dalam memori lalu tekan ok untuk mulai menginstalnya.

Langkah kesembilan: Jika flash sudah mengatakan komplit atau sukses, silahkan ketuk Reboot system now.

Selamat! Anda telah benar-benar berhasil menyelesaikan tahap cara flash Vivo Y20 sesuai dengan yang saya jelaskan. Anda juga sudah bisa melihat hasilnya bahwa device Anda telah diperbarui menggunakan firmware yang telah Anda unduh sebelumnya.

Sekarang Anda bisa menggunakan smartphome seperti halnya baru. Semua data bisa saja terhapus dan Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu. Intinya, semua masalah telah diselesaikan dengan benar. Anda bisa segera login ke akun email Anda untuk bisa menambahkan aplikasi yang Anda suka.

Mungkin itu saja tutorial saya tentang cara flash Vivo Y20 tanpa harus menggunakan PC. Mudah-mudahan bisa menjadi metode yang tepat dalam memulihkan device Anda.

Ketika nanti Anda merasa bahwa smartphone menemui masalah yang sama, Anda bisa menggunakan cara ini sebagai solusinya.

Post a Comment