Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset Tab Advan i10

Melalui postingan ini kami coba berbagi tips cara reset Tab Advan i10 yang sudah kami tested sendiri.

Jika kamu adalah pemilik dari tablet Advan i10, waktunya kamu tahu beberapa tips tentang cara perbaikan. Terkadang kamu bisa menemui kendala pada tablet seperti halnya lupa kata sandi. Ini yang sekarang menjadi pengalaman kami dengan mendapatkan customer yang super sabar.

Cara Reset Tab Advan i10

Melalui postingan ini kami coba berbagi tips cara reset Tab Advan i10 yang sudah kami tested sendiri. Pengalaman baru kami mungkin saja dapat membantu sobat semua yang memang memerlukan tutorial dan panduan perbaikan. 

Seandainya kamu tahu, ada tiga cara yang bisa kamu ambil sebagai solusi untuk tablet yang kamu miliki. Segala permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat kalau kamu sudah mengetahui langkahnya. Maka dari itu, tips ini kami publikasikan sebagai sarana yang dapat kami berikan. 

Tablet Advan i10 adalah merupakan perangkat dari vendor lokal yang kabarnya masih banyak penggunanya. Jika kamu baru membeli tablet ini, tentu bisa dikatakan lagi senang-senangnya kamu bermain game. Karena layar besar sangat bisa menjadi pendukung dalam kenyamanan bermain.

Pihak Advan tidak hanya meluncurkan Tab model ini saja. Sebelumnya sudah banyak juga yang beredar dipasaran. Selain harganya sangat terjangkau, tablet merek Advan lebih banyak disukai oleh konsumen dengan kelas menengah kebawah.

Saat ini kita bisa mengetahui bahwa dibandingkan smartphone, tentu lebih memilih tablet. Meski ukuran layarnya lebar, tapi bisa memberikan akses gambar yang lebih baik dari smartphone dengan ukuran layar 5 Inci.

Sekarang jika kamu melihat tablet Advan i10 kamu sudah sering ngelag, kamu tidak perlu banyak berpikir jauh untuk sekedar memperbaikinya. Kami akan memberikan kamu tips yang sangat mudah untuk dipahami dengan cepat.

Karena ini tidak memerlukan firmware dan harus diinstal menggunakan Flashtool. Kamu juga tidak harus memiliki Komputer sebagai tambahan untuk mereset data pabrik tablet kamu sendiri. Kalau memang diharuskan karena tablet harus diflashing, ini mungkin lain caranya.

Kalau kamu menginginkan tindakan yang lebih mudah, mengembalikan setelan pabrik sudah cukup bisa membantu kamu. Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa ada tiga cara yang bisa kita lakukan untuk sekedar memperbaiki tablet karena menemui masalah.

Cara ini berlaku untuk memperbaiki beberapa hal berikut:

  • Hang/Ngelag
  • Fix ERROR
  • Lupa pola/Sandi
  • Bootloop (Stuck On Logo)
Pertama: Reset Tab Advan i10 via Android system recovery

1. Siapkan tablet kamu dengan daya baterai terisi penuh.

2. Matikan dulu saat ini jika masih dalam posisi menyala.

3. Setelah itu, kamu tekan bareng tombol Volume Atas dan tombol Power selama beberapa detik saja, hingga kamu melihat layar muncul menu Boot Mode seperti berikut:

  • Recovery Mode
  • Fastboot Mode
  • Normal Boot
4. Diantara pilihan diatas, kamu bisa menekan tombol Volume Atas ke bagian Recovery Mode.

5. Selanjutnya kamu bisa tekan sekali tombol Volume Bawah agar tablet berkedip dan muncul Logo Advan.

6. Tidak lama kemudian, kamu akan melihat dilayar tablet kamu menu Android system recovery.

8. Masih menggunakan tombol Volume, kamu pilih saja menu Wipe data/Factory reset, lalu tekan sekali tombol Power.

9. Pilih lagi Yes delete all user data.

10. Tunggu sampai proses wiping mengatakan komplit.

11. Pilih saja Reboot system.

Untuk langkah ini bisa kami tambahkan video yang benar-benar memudahkan kamu memahaminya.


Kedua: Reset Tab Advan visa Factory Mode

Cara ini lebih cepat dibandingkan yang sudah kami jelaskan diatas. Agar tidak penasaran, kamu bisa langsung mengikuti intruksinya.

1. Matikan tablet kamu terlebih dulu

2. Jika sudah benar-benar off, tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power bebarengan sampai kamu melihat menu Factory Mode.

3. Kamu bisa menekan tombol Volume Bawah ke pilihan Clear eMMC.

4. Berikutnya tekan sekali tombol Power.

5. Kamu tinggal menunggu tablet restart.

Ketiga: Reset Tab Advan i10 dari Setelan

Pada kondisi ini diharuskan tablet kamu menyala dan baterai mencukupi. Ini agar tidak ada terjadinya mati mendadak saat perangkat loading. 

1. Buka menu Setelan pada layar tablet kamu.

2. Dari beberapa pilihan, kamu gulir kebawah sampai ke menu Buat cadangan & Setel ulang.

3. Selanjutnya ketuk Kembalikan ke setelan pabrik.

4. Konfirmasi Setel ulang tablet dan Hapus semua.

5. Kamu akan melihat tablet reboot.


Dengan demikian, beberapa tips diatas yang kami sampaikan sudah kami uji dengan tablet customer kami. Kamu bisa memilih diantara salah satunya yang sekiranya memang bisa memberikan solusi.

Tapi jika ketiganya tidak membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang ada. Kamu bisa bertindak untuk mendownload firmware dan melakukan flashing.

Post a Comment