Cara Hard Reset Realme C11 (RMX2185)

Cara Hard Reset Realme C11 (RMX2185) menjadi tips lanjutan saya sebagai solusi untuk mengatasi booloop atau hang dan beberapa diantara yang lainnya

Cara Hard Reset Realme C11 (RMX2185) menjadi tips lanjutan saya sebagai solusi untuk mengatasi booloop atau hang dan beberapa diantara yang lainnya. Kalau smartphone memang mendapatkan masalah seperti tersebut, Anda harus segera memperbaikinya. Anda dapat memulai langkah ini dengan cepat agar device Anda bisa optimal.

Cara Hard Reset Realme C11 (RMX2185)

Memiliki smartphone Realme tentunya menjadi hal yang menarik bagi Anda. Apalagi kalau Anda baru saja membelinya dan belum lama menggunakannya. Nah, sekarang Anda bisa lebih tahu apa saja yang terbaik dari smartphone sendiri. Ketika memang harus diperbaiki, Anda dapat mengambil tindakan dengan cara hard reset Realme C11.

Perhatikan bahwa, cara ini bukan untuk mengatasi bugs seperti yang sering terlihat. Kalau smartphone Anda memang sering muncul dilayar seperti 'application has stopped' atau aplikasi telah berhenti, Anda bisa mengatasinya dengan langkah lain.

Hal tersebut biasanya karena ada yang error dan disebabkan oleh aplikasi. Tidak menutup kemungkinan Anda sering menginstall aplikasi dan meng-uninstall aplikasi di smartphone Anda. Bisa jadi dari keseringan Anda tersebut membuat smartphone muncul masalah error. Memang justru terkadang bisa dimulai dari tindakan tersebut.

Akan tetapi, itu semua bisa Anda perbaiki dengan mudah kalau Anda sudah mengetahui caranya. Namun Anda juga memerlukan tingkat kesabaran yang penuh. Biasanya tidak hanya membutuhkan satu langkah saja untuk menyelesaikan masalah itu.

Anda bisa mulai dengan melakukan Wipe cache system atau mengembalikan setelan pabrikan pada device Anda. Cara hard reset Realme C11 bisa menjadi tindakan untuk melakukan itu. Ini tidak hanya untuk membersihkan cache saja namun juga untuk mem-format data. Akan lebih baik kalau Anda memilih cara ini.

Kalau Anda merasa bahwa masalah error tersebut masih ada, Anda bisa menggunakan metode lain yang lebih tepat. Mengatasi error atau bootloop sekalipun, Anda dapat memilih untuk melakukan update software sebagai sarana yang tepat juga. Cara flash bisa Anda pilih sebagai solusinya dan langkah itu sudah kami jelaskan.

Simak: Cara Flash Realme C11 (RMX2185)

Kemungkinan itu lebih baik dari tips yang ada. Tapi kalau Anda belum memahami tentang bagaimana mereset data pabrik device Anda sendiri, Anda bisa juga menyimak tips saya melalui postingan ini.

Langkah ini lebih singkat dibanding dengan pembaruan perangkat lunak Realme. Anda dapat menggunakan metode ini kapan saja dan memang dapat dijadikan solusi. Namun tidak semua dapat Anda selesaikan dengan menggunakan cara ini.

Akan tetapi, Anda bisa mencobanya sebagai pengetahuan agar Anda bisa memahaminya. Terlebih kalau Anda baru saja membeli smartphone ini dan ingin mengetahui tentang cara mem-format data. Anda bisa memulai langkah itu sekarang agar Anda menjadi tidak penasaran. Saya akan mencoba memberikan Anda dua tips supaya Anda bisa memilih.

Perhatikan bahwa tindakan ini bisa saja menghapus data. Usahakan untuk membuat cadangan terlebih dahulu agar data Anda tidak terhapus.

Cara Hard Reset Realme C11 (RMX2185)

Pertama: Smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih sebelum memulai langkah ini.

Kedua: Matikan dulu device Anda jika sekarang dalam posisi masih menyala. Caranya, tekan terus tombol Power kemudian Anda konfirmasi dilayar dengan geser kebawah untuk matikan daya.

Ketiga: Kemudian Anda nyalakan lagi device Anda dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power. Lalu tahan beberapa detik kedua tombol sampai logo Realme muncul.

Keempat: Tunggu sesaat sampai dilayar muncul mode pilihan bahasa. Anda dapat memilih bahasa English agar device bisa memasuki ColorOS Recovery Mode seperti berikut.

Kelima: Pada menu yang ada di layar Realme, Anda dapat memilih Wipe data. Jika Anda mengaktifkan password atau pola sebagai kunci layar, konfirmasi dengan keamanan tersebut. Jika tidak ada kunci layar maka konfirmasi dengan kode angka yang ada. Namun kalau tidak diminta untuk konfirmasi, Anda abaikan saja.

Keenam: Pada langkah berikutnya, Anda dapat memulai Format data dan silahkan konfirmasi Yes untuk mereset seluruh isi data pada smartphone Anda.

Ketujuh: Anda akan melihat proses Wiping data dan proses ini bisa memerlukan waktu beberapa menit. Kalau di layar sudah muncul notifikasi Wiped successful , pilih saja Reboot.

Anda sudah menyelesaikan metode pertama tentang cara hard reset Realme C11. Langkah tersebut hanya dapat dilakukan dengan sangat teliti. Kalau Anda benar-benar teliti, pastinya Anda berhasil memulai ulang sistem pada perangkat Anda.

Cara Factory Data Reset Realme C11

Untuk metode kedua, saya akan memberikan tips mengenai cara mereset data pabrik dengan cepat dari menu pengaturan. Untuk mengetahuinya Anda dapat menyimak tahapannya.

  • Silahkan Anda mulai dengan menjalankan menu Pengaturan pada smartphone Anda.
  • Selanjutnya Anda gulir ke bawah dan pilih Pengaturan tambahan.
  • Kemudian ketuk Buat cadangan dan reset.
  • Gulir lagi kebawah dan pilih Reset ke Data Pabrik.
  • Berikutnya Anda konfirmasi Hapus Isi & Pengaturan.
  • Smartphone Anda akan restart dan mulai untuk Wiping data.

Anda juga sudah menyelesaikan langkah kedua mengenai cara hard reset Realme C11. Setelah ini Anda dapat menunggu sampai selesai loading smartphone Anda. Anda bisa menggunakannya jika semua telah membaik atau device Anda kembali ke awal.

Mungkin Anda memerlukan persiapan lainnya seperti akun email dan beberapa data penting yang Anda miliki. Kalau Anda sebelumnya melakukan backup, Anda juga dapat mengembalikannya.

Demikianlah tips dari saya mengenai cara hard reset Realme C11 dengan dua langkah berbeda. Mudah-mudahan dapat Anda pahami dan bisa menyelesaikan semua masalah yang terjadi pada perangkat Anda.

Post a Comment