Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Realme C11 (RMX2185)

Cara Flash Realme C11 (RMX2185) dapat menjadi solusi tepat untuk mengatasi bootloop dan sebagai tahap pembaruan software

Cara Flash Realme C11 (RMX2185) dapat menjadi solusi tepat untuk mengatasi bootloop dan sebagai tahap pembaruan software. Ini menjadi tindakan yang sangat bagus kalau Anda memang ingin meningkatkan stabilitas sistem dan keamanan pada device Anda. 

Cara Flash Realme C11 (RMX2185)

Begitu juga ketika Anda mendapatkan masalah diluar itu seperti halnya aplikasi tidak merespon. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk segera melakukan update firmware. Cara flash Realme C11 bisa menjadi langkah yang dapat membantu Anda memulai tindakan tersebut. 

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Anda untuk melakukannya sendiri. Jika Anda baru membeli smartphone ini, pastinya Anda belum memahami dengan benar tentang tahap update software. Oleh sebab itu, melalui tutorial ini, Anda dapat menyimak lebih jauh mengenai langkah tersebut. 

Terutama untuk Anda yang baru saja menyelesaikan tahap hard reset namun ini tidak memberikan Anda solusi.

Kalau masalah yang terjadi pada device Anda memang sudah berkaitan dengan perangkat lunak, itu tidak akan bisa diselesaikan dengan hanya direset pabrik. Mungkin dapat membantu Anda pada kendala lainnya selain dari itu. Sekarang Anda dapat memilih untuk mengambil tindakan flashing saja.

Jangan sampai Anda membuang waktu banyak namun tidak berhasil memperbaiki smartphone Anda dari masalah yang ada. Cara flash Realme C11 sebenarnya sudah cukup untuk Anda jadikan solusi ketika semuanya tidak dapat Anda harapkan.

Terlebih lagi kalau memang tujuan Anda adalah update software. Anda tidak perlu menunggu lama untuk memulai langkah ini. Anda tinggal mengunduh firmware resmi yang disarankan agar Anda tidak lagi mencarinya.

Pada postingan sebelum ini, saya sudah memberikan tautan terkait ROM Realme C11, Anda bisa menuju ke postingan kami tersebut agar Anda mendapatkan filenya. Kalau memang mengembalikan setelan pabrik bukanlah yang bisa diharapkan, Anda bisa segera menyimak tips ini.

Perhatikan bahwa, panduan cara flash Relame C11 ini bisa saja menghapus data pada device Anda. Untuk itu, backup data Anda sebelum langkah ini Anda mulai. Abaikan saja jika device Anda memang sudah stuck dilogo.

Cara Flash Realme C11 (RMX2185) Melalui Recovery Mode

1. Silahkan Anda mulai dengan mengisi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Utamakan ini terlebih dahulu sebelum ke tahap update.

2. Kalau daya baterai sudah mencukupi, download firmware untuk perangkat Anda. Silahkan Anda pilih versi terbaru atau sama seperti yang sudah ter-install di devcie Anda.

3. Hubungkan device Anda ke Windows PC/laptop menggunakan kabel micro USB, salin file ROM tersebut ke dalam memori internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card.

4. Kemudian Anda bisa mematikan smartphone Anda tersebut dengan menekan tombol Power selama beberapa detik saja. Setelah itu, Anda dapat memulai menekan lagi tombol Volume Bawah dan tombol Power lalu tahan, hingga smartphone Anda memasuki mode untuk memilih bahasa seperti berikut.

5. Anda bisa memilih bahasa 'English', hingga device Anda memasuki Recovery. Di bawah menu Recovery Mode, pilih saja Instal from storage device.

6. Selanjutnya, Anda dapat mencari dimana Anda menyimpan firmware yang Anda unduh tadi. Pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal.

7. Jika ada pesan konfirmasi yang muncul di layar smartphone Anda, cukup tekan Ya atau Ok untuk melanjutkan. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

8. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan tidak mencapai satu jam. Anda harus tetap menunggu hingga proses update tersebut sukses atau komplit.

9. Setelah semua berjalan dengan baik sampai selesai, Anda dapat memilih Reboot. Biarkan smartphone Anda loading hingga ia memasuki layar dan konfigurasi lainnya.

Anda sudah dapat menggunakan smartphone Anda seperti baru lagi. Jika sebelumnya mengalami kendala seperti halnya bootloop atau aplikasi telah berhenti, itu sudah diperbaiki dengan cara flash Realme C11. Jika Anda memiliki email yang aktif sebelumnya di perangkat, Anda bisa login ke akun Anda.

Mungkin cukup sekian tips dari saya mengenai cara flash Realme C11. Semoga tindakan ini dapat menjadi panduan yang bisa membantu Anda melakukan perbaikan.

Post a Comment