Cara Flash Advan G3 Pro (6002) via SPD Flash Tool

Cara Flash Advan G3 Pro (6002) via SPD untuk mengatasi bootloop dan perbaikan software pada smartphone Anda.

Cara Flash Advan G3 Pro (6002) via SPD untuk mengatasi bootloop dan perbaikan software pada smartphone Anda. Ini menjadi langkah mudah untuk dilakukan dan menjadi solusi untuk mengatasi lupa password atau lupa pola. 

Cara Flash Advan G3 Pro (6002) via SPD Flash Tool

Kalau Anda mendapatkan beberapa kendala seperti tersebut, sudah waktunya Anda bisa memperbaikinya sendiri. Dengan langkah sederhana, Anda bisa memulihkan semua masalah yang ada. 

Cara flash Advan G3 Pro merupakan tindakan yang tepat dan tidak perlu lama untuk menyelesaikannya. Anda hanya memerlukan dukungan firmware resmi dan perangkat komputer untuk memulai tahapan ini. Melalui postingan ini, saya akan membantu Anda agar dapat memahami tentang cara menginstal firmware pada device Anda dengan benar. 

Kita perlu menggunakan SPD Tools sebagai alat untuk memflash file ROM. Kalau Anda baru mengetahui tindakan ini, tentunya belum terbiasa. Nantinya jika Anda sudah benar-benar mengerti, Anda dapat memperbaiki perangkat Anda kapan saja. 

Meski device Anda mengalami kesalahan kecil seperti crash, Anda juga dapat mengatasinya sendiri. Namun kalau Anda memang tidak memilih cara flash Advan G3 Pro sebagai rencana Anda. Mereset data pabrik mungkin dapat Anda lakukan sebagai tahap pertolongan. 

Ini sedikit berbeda dengan tindakan flashing karena memang tidak memerlukan firmware. Jika Anda berhasil dengan tahapan ini, Anda tidak harus melakukan flashing seperti yang akan saya jelaskan. Tapi kalau memang hasilnya berbeda dan itu tidak memulihkan device Anda, silahkan Anda mulai dengan menyiapkan stock ROM.

Ini lebih baik dari pada rencana lainnya yang Anda lakukan sebelumnya. Apalagi smartphone Anda mengalami bootloop. Tidak ada pilihan lain selain segera memperbaikinya. Seandainya memang mengalami bugs dengan aplikasi yang ada, Anda juga dapat menyelesaikannya.

Sekarang Anda dapat menentukan solusi yang tepat. Cara flash Advan G3 Pro bisa Anda lakukan sekarang. Jangan menunggu hingga Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Dengan menyimak tutorial ini, Anda pasti bisa memulihkan smartphone Anda tersebut.

Cara Flash Advan G3 Pro (6002) via SPD Flash Tool

Perhatikan bahwa tindakan ini bisa saja menghapus data pada perangkat Anda. Kalau Anda memiliki kesempatan untuk membuat cadangan atau backup, Anda bisa menyalin semua data penting Anda.

Jika memang tidak dapat di backup karena stuck dilogo, Anda bisa langsung memulai flashing. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah ini, Anda bisa menyimak terus tutorial ini dengan teliti.

1. Isi daya smartphone Advan Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Jangan Anda biarkan daya baterai kurang dari itu ketika ingin menginstal firmware.

2. Download bahan yang diperlukan terlebih dahulu.

3. Ekstrak semua file dalam ekstensi Rar yang Anda unduh dikomputer untuk mendapatkan hasil folder. Setelah itu, instal Driver Coding yang benar hingga selesai.

4. Klik dua kali SPD Flash Tools untuk membuka aplikasi tersebut. Klik tombol Load Packet dan tambahkan file pac yang akan di install di device Anda seperti contoh berikut. Konfirmasi Open sehingga Tools akan mengidentifikasi firmware.

menambahkan file pac advan g3 pro

5. Klik tombol Start Downloading. Sambungkan kabel USB ke port komputer Anda dan pastikan terhubung dengan tepat. Nonaktifkan smartphone Anda terlebih dulu.

6. Dari smartphone Anda nonaktif, cukup tekan Volume Bawah dan tahan lalu Anda colokkan dengan kabel USB tadi. Proses flasing akan berlangsung dan ini memakan waktu hingga kurang lebih 30 menit.

flash advan g3 pro finish

7. Tunggu sampai Tools mengatakan PASS atau Finish. Anda sudah selesai memperbarui device Anda. Segera lepaskan sambungan USB kabel dari device Anda. Tekan tombol Power agar smartphone Anda menyala.

Semua langkah tentang cara flash Advan G3 Pro sudah Anda lakukan dengan baik. Anda tinggal melihat hasilnnya setelah smartphone restart. Tindakan ini dapat Anda ulangi kalau nantinya device Anda mengalami kendala yang sama atau diantaranya seperti yang sudah saya sebutkan.

Sekarang Anda telah memahami tentang bagaimana melakukan perbaikan pada smartphone sendiri. Anda bisa tenang selama Anda menggunakan smartphone. Anda juga dapat mengoperasikan smartphone dari awal.

Itulah tutorial saya mengenai cara flash Advan G3 Pro dengan dukungan SPD Tools. Semoga bisa membantu Anda dan bermanfaat dalam memulihkan perangkat Anda.

Post a Comment