Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A6 (2018) (SM-A600G/DS)

Tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy A6 (2018) SM-A600G akan menjadi ulasan terbaru saya dalam memberikan panduan soal perbaikan perangkat lunak (software). Biasanya ini dilakukan untuk memulihkan masalah bootloop yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy A6 (2018).

Cara Flash Samsung Galaxy A6 (2018) (SM-A600G/DS)

Selain itu, ketika Anda ingin melakukan upgrade firmware pada perangkat Anda, maka caranya juga sama dan ini mudah untuk dilakukan oleh Anda sendiri. Meski pun Anda belum pernah memahami itu, dengan menyimak panduan ini maka Anda bisa belajar lebih jauh mengenai cara perbaikan.

Pada kesempatan sebelumnya juga sudah dibahas mengenai cara hard reset Samsung Galaxy A6 (2018) dan ini dapat menjadi tips awal. Kalau seandainya Anda menginginkan pemulihan dalam tanda kutip menyetel ulang pabrikan maka itu adalah kesempatan yang baik.

Anda dapat melakukannya dengan cepat karena prosedurnya tanpa harus mengunduh firmware. Beberapa tahapan bisa dilakukan untuk sekedar memulihkan semua pengaturan sistem dan smartphone Anda akan dimulai ulang.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A6 (2018) SM-A600G/DS

Sedangkan dengan pemulihan software, maka ini sudah dikatakan berbeda. Biasanya yang terjadi pada smartphone bisa bootloop dan mungkin hal lainnya yang bersangkutan dengan sistem. Bootloop bisa dijelaskan seperti smartphone hanya loading dilogo atau berkedip saja dan cukup lama tanpa bisa memasuki ruang sistem pada menu Android.

Kalau Anda hanya ingin melakukan upgrade berarti Anda menginginkan peningkatan dengan sistem pada smartphone Anda. Bisa jadi ada masalah bug atau sebagian aplikasi perlu peningkatan agar dapat kompatibel dengan beberapa aplikasi yang ter up to date.

Begitu juga untuk solusi pengoptimalan karena melakukan flash firmware lebih baik dari pada hanya mereset data pabrikan. Pembaruan sistem dilakukan untuk memulai ulang dan beberapa log sampah seperti cache juga akan dibersihkan melalui tahap flash.

Untuk memulai tahap ini maka siapkan bahan berikut:

Cara Flash Samsung Galaxy A6 (2018) SM-A600G

1. Semua file yang sudah Anda unduh silahkan kumpulkan didalam satu folder supaya Anda tidak bingung dan ekstrak semuanya dengan winrar.

2. Siapkan juga smartphone Samsung Anda dengan daya baterai penuh atau minimal 60 persen.

3. Matikan dulu smartphone Anda dan diamkan saja dimeja lalu mulai install USB Driver Samsung dikomputer hingga finish.

4. Sekarang, Anda nyalakan smartphone dengan menekan kombinasi tombol yaitu Volume Turun dan Volume Naik, dan Power sambil colok USB kabel ke PC/Komputer.

5. Tekan saja ketiga tombol tersebut untuk beberapa detik sampai muncul tanda Warning dilayar smartphone Anda.

6. Selanjutnya, Anda bisa menekan Volume Naik supaya smartphone dapat memasuki Odin Mode seperti berikut contohnya.

7. Setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi Odin dari hasil ekstrak tadi dan lihat karena smartphone akan terdeteksi dibagian ID COM.

8. Anda bisa mulai menentukan dan menambahkan firmware melalui beberapa file dari kolom yang sudah tersedia seperti berikut.

menambahkan file binary samsung a6 sm-a600g
  • Silahkan pilih file BL sesuai dengan nama kolom
  • Silahkan pilih file AP sesuai dengan nama kolom
  • Silahkan pilih file CP sesuai dengan nama kolom
  • Silahkan pilih file CSC sesuai dengan nama kolom

9. Kalau Anda sudah menentukan beberapa file yang diperlukan, maka klik Start untuk mulai flash firmware pada perangkat Anda.

10. Tunggu beberapa menit selama proses hingga Odin menunjukkan PASS dan smartphone Anda akan reboot secara otomatis.

11. Karena proses telah berhasil maka lepas saja sambungan USB kabel dan menunggu smartphone Anda loading.

Anda sudah menyelesaikan semua tahap diatas dan tunggu beberapa detik karena mungkin proses loading akan memakan waktu juga. Setelah sampai pada layar awal maka Anda tinggal menyetel semua pengaturan yang muncul dan itu pasti mudah untuk Anda lakukan sendiri.

Jangan lupa juga bahwa, Anda perlu menyiapkan data internet untuk perangkat Anda. Biasanya, Anda harus login ke akun email Anda yang telah aktif sebelumnya pada smartphone. Setelah itu, Anda bisa menggunakan smartphone Anda dan mulai mengunduh aplikasi yang sekarang sudah terhapus pada saat proses flash.

Itulah tutorial dari saya mengenai cara flash Samsung Galaxy A6 (2018) untuk perbaikan software dan mengatasi masalah boootloop yang terjadi pada perangkat.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A6 (2018) (SM-A600G/DS)"