hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Evercoss S55 Scatter File Tested

Cara Flash Evercoss S55 Elevate Y2 Power untuk pembaruan software dan mengatasi bootloop, lupa password, aplikasi telah berhenti. Apakah Anda sebagai pemilik smartphone dengan model Evercoss S55 sudah mengetahui bagaimana melakukan upgrade OS?

Cara Flash Evercoss S55 Scatter File Tested

Jika smartphone Anda meminta untuk melakukan pembaruan maka sudah seharusnya Anda melakukan itu. Ini menunjukkan adanya perbaikan dan mungkin tambahan aplikasi terbaru.

Hal yang lainnya lagi bisa jadi ada perbaikan bugs dengan OS yang sekarang Anda gunakan. Melakukan flashing firmware juga merupakan langkah untuk melakukan update pembaruan. Memang cara ini membutuhkan sedikitnya bahan dan Anda juga perlu mengetahui hal itu.

Saya akan membuatkan Anda sebuah panduan tentang cara melakukan flashing pada Evercoss S55. Untuk itu, Anda yang memang tidak tahu akan langkah ini sekarang Anda bisa mengikuti panduan dari saya. 

Terutama kalau hari ini smartphone Anda tersebut sedang stuck dilogo maka tidak ada cara lain. Keadaan ini menjadikan smartphone Anda sulit untuk boot kemenu awal dan Anda bisa lihat itu sendiri. Jika memang ada hal lain yang membuat smartphone Anda tidak menjadi normal, Anda bisa segera mencari solusi untuk segera memperbaikinya. 

Hal apa yang bisa membuat smartphone Anda menjadi kembali normal itulah yang harus Anda cari sekarang. Evercoss S55 memang salah satu smartphone yang diluncurkan oleh vendor lokal yaitu Evercoss. 

Selama ini, produk dari verndor lokal ini memang banyak sekali diminati oleh semua orang karena smartphone yang mereka luncurkan selalu dibanderol dengan harga yang cukup murah. Smartphone Evercoss A55 juga menjadi smartphone dengan fitur menarik karena sudah berbekal Dual SIM GSM serta mendukung jaringan 4G LTE.

Diusung layar seluas 5,5 Inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan dengan teknologi IPS HD. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan fitur Auto Focus. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang juga dilengkapi dengan fitur Auto Focus.

Smartphone terbaru keluaran Evercoss ini memiliki kelebihan dengan dibekalinya baterai berdaya sebesar 6200 mAh. Yang lebih mengagumkannya lagi, Evercoss S55 juga diotaki dengan prosesor Quad-core 1,3 GHz 64 bit. Chipset prosesor tersebut telah didukung oleh MediaTek dan didampingi RAM sebesar 2 GB. 

Disamping itu, adapun GPU Mali-T720MP2 sebagai pendung kinerja grafis untuk membuat smartphone ini bisa bekerja lebih optimal. Operating sistem yang dijalankan oleh smartphone Evercoss S55 ini masih menggunakan Android v5.1 Lollipop. 

Ini merupakan OS tingkatan dari Android Kitkat yang sebelumnya juga sudah banyak sekali menjadi operating sistem pada beberapa smartphone lainnya. Memori internal yang disediakan oleh Evercoss S55 juga cukup besar karena didukung memori ROM sekitar 16 GB. Adapun memori eksternal untuk penyematan microSD yang support hingga 32 GB.

Sebagai pemilik, Anda tidak harus hanya menggunakannya saja namun untuk hal lain seperti langkah flashing Anda juga perlu tahu. Ini menjadi satu hal yang bisa Anda manfaatkan dalam memperbaiki smartphone Anda. Sebagai pilihan terbaik selain Anda melakukan tahap factory reset, flashing firmware adalah cara pemulihan yang juga bisa Anda lakukan.

Seperti yang sudah menjadi bahasan saya, ketika smartphone Anda stuck dilogo saja maka Anda bisa memperbaikinya dengan cara ini. Panduan ini akan saya ulas semudah mungkin agar Anda dapat memahaminya lebih cepat. Anda bisa jadikan ini untuk langkah pembaruan atau upgrade ulang smartphone Anda.

Saya ingatkan bahwa jika Anda ingin melekukan update pembaruan OS dengan cara flash Evercoss S55, maka silahkan salin dahulu data-data penting Anda sebelum memulai dan sebelum semuanya akan terhapus.

Pertama siapkan bahan-bahannya:

Cara Flash Evercoss S55 Scatter File Tested

1. Perhatikan dahulu bahwa baterai smartphone Anda tidak boleh kosong atau minimal terisi sekitar 80 persen sebelum memulai langkah ini.

2. Ketika PC/laptop Andasudah siap maka hubungkan USB kabel dengan port. Ekstrak SP Drivers kemudian buka foldernya dan Anda install USB Driver didalamnya. Ekstrak juga firmware dan SP Flashtool.

3. Setelah Anda selesai menginstall USB Driver, maka Anda lanjut dengan membuka folder SP Flashtool. Jalankan saja aplikasi didalamnya bernama Flashtool. Selanjutnya pada tombol Scatter loading, klik Choose dan cari file yang berada pada folder firmware seperti contoh berikut.

menambahkan file scatter evercoss s55

4. Sesudah Anda melihat file terurai maka buang saja centang pada Preloader terlebih dahulu. Sekarang Anda harus mempersiapkan smartphone Anda dalam posisi off. Anda klik menu Download untuk memulai flash.

5. Silahkan Anda tekan tombol boot antara Volume Bawah atau Volume Atas pada smartphone sambil menghubungkannya dengan USB kabel. Ketika tidak ada respon pada flashtool atau muncul notifikasi error, silahkan klik stop dan centang pada pilihan Preloader tadi, lalu mulai lagi dengan klik Download.

6. Jika semua berjalan dengan baik maka progres download atau flashing firmware akan berlangsung dan Anda cukup menunggu saja.

flash evercoss s55 tested

7. Flash firmware sukses akan ditandai dengan Download Ok seperti contoh diatas. Selanjutnya Anda tinggal menghidupkan smartphone Anda dengan menekan tombol Power beberapa detik sampai smartphone menyala.

Keberhasilan Anda dengan cara flash Evercoss S55 pada smartphone Anda akan terlihat ketika smartphone sudah Anda nyalakan. Mungkin loading pertama akan memerlukan waktu yang cukup lama sehingga itu akan menguji kesabaran Anda sendiri. Ketika smartphone Anda sudah terlihat tampilan bahasa itu menunjukkan bahwa smartphone Anda sudah siap dan berhasil dipulihkan.

Jika diperlukan, Anda harus menghubungkan smartphone Anda dengan data internet dan Anda bisa memanfaatkan konektifitas WiFi maupun hotspot yang tersedia. Ketika perintah selanjutnya diminta untuk login dengan akun email Anda, silahkan Anda ketikan pada kolom yaitu email Anda dan password sehingga proses masuk menu bisa dilanjutkan.

Demikianlah panduan saya tentang cara flash Evercoss S55 Elevate Y2 Power untuk Anda semua pengguna smartphone ini. Jangan ragu jika Anda ingin bertanya dengan kami tentang beberapa langkah diatas. Saya hanya berharap bahwa panduan diatas sudah dapat membantu Anda dalam solusi pemulihan maupun melakukan upgrade firmware.

2 comments

  1. min tlng kasih tau cara mirorring ke tv via miracast dong., maksud ane apkh s55 ini support miracast ??, klo tdk support, mohon tutorialnya biar bisa mirorring ke tv pake miracast.
    sebelum & sesudahnya ane haturkan terima kasih

    ReplyDelete
  2. ini hp ga bisa miror ke tv bambaaang....

    ReplyDelete