Cara Hard Reset Samsung Galaxy A9 2018 (SM-A920F)

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A9 2018 SM-A920F/DS untuk mengembalikan setelan pabrik, serta mengatasi device ketika lambat menjalankan aplikasi.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy A9 2018 SM-A920F/DS untuk mengembalikan setelan pabrik, serta mengatasi device ketika lambat menjalankan aplikasi. Begitu juga ketika kamu sudah tidak memiliki kesempatan untuk menonaktifkan device karena ngelag secara tiba-tiba.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A9 2018 (SM-A920F)

Terkadang ada dari sebagian pengguna tidak memahami tentang cara mereset data pabrik untuk device sendiri. Sebenarnya ini merupakan pekerjaan yang sangat mudah dan dapat dilakukan siapa saja.

Tapi kalau kamu sendiri memang tidak tahu, kamu bisa menemukan tips ini yang memang bisa membantu.

Saat ini banyak sekali pengguna yang bisa mencari sarana ini. Kalau kamu tahu, ini tidak membutuhkan banyak hal dan hanya ketelitian saja. Kamu bisa memahami cara hard reset Samsung Galaxy A9 melalui dua metode.

Kami akan coba bahas keduanya untuk kamu agar tidak menjadi hal yang menyulitkan. Ini dapat kamu jadikan solusi ketika device mengalami masalah yang membuat kamu harus menyelesaikannya.

Sebagai pengguna kamu harus cukup pintar untuk memperbaiki device sendiri ketika ada masalah yang muncul.

Pada postingan lalu sudah pernah kami terangkan mengenai cara flashing firmware Samsung A9. Itu merupakan rencana yang tepat jika kita ingin melakukan perbaikan dan bahkan pembaruan perangkat lunak.

Namun kamu bisa menunda langkah flashing jika lebih suka dengan cara yang mudah. Mengembalikan setelan pabrik sangat cepat pengerjaanya dan dapat dimulai dimana saja.

Asalkan kamu sudah mem-backup data dari device kepenyimpanan yang mendukung, kemudian kamu bisa saja langsung mereset device agar bisa kembali optimal. Karena jika data kamu cukup penting, kamu harus tetap menyelamatkannya.

Seperti yang telah kami katakan bahwa kami akan memberikan dua tahap yang dapat membantu kamu mengerjakannya.

Cara hard reset Samsung Galaxy A9 dapat dimulai dengan masuk recovery mode terlebih dahulu. Kamu juga bisa memilih dengan hanya melalui menu pengaturan.

Sekarang kamu bisa langsung menyimak tips kami berikut untuk memperbaiki device kamu agar bisa seperti awal.

Itu sederhana dan pastikan panduan ini dapat memberikan kamu harapan pada device sendiri agar bisa maksimal kembali seperti smartphone yang baru saja kamu beli.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A9 2018 SM-A920F

Pertama: Device harus siap dengan daya baterai sekitar 50% atau lebih sebelum memulai tindakan ini. Karena ini akan mendukung device ketika restart dan proses wiping.

Kedua: Jika daya baterai sudah cukup mendukung, nonaktifkan dulu smartphone kamu. Lepas kartu SIM dan memori microSD yang ada pada device.

Ketiga: Kamu bisa nyalakan device dengan cara tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan untuk beberapa detik sampai ia masuk di menu Android system. Contohnya seperti berikut.

Samsung Android Recovery

Keempat: Setelah itu, kamu bisa menavigasi menggunakan tombol Volume Bawah atau Volume Atas. Gunakan tombol Power untuk keperluan eksekusi.

Kelima: Silahkan navigasi kebagian Wipe data/Factory reset lalu konfirmasi Yes. Kamu dapat menunggu sejenak sampai proses format data megatakan komplit.

Keenam: Kamu bisa langsung memilih Reboot system now.

Device akan restart dan kamu sudah menyelesaikan semua langkah diatas dengan baik. Cara hard reset Samsung Galaxy A9 untuk metode kedua jauh lebih mudah. Tentunya kamu tidak akan menyangka jika sudah mengetahuinya.

Ini merupakan pilihan yang dapat kamu tentukan sendiri jika ingin memperbaiki smartphone karena hanya mengalami kendala hang, atau ngelag. Namun jika kamu tidak ingin melakukannya saat ini, kamu bisa saja memahaminya agar bisa mengerjakannya suatu hari nanti ketika diperlukan.

Cara Factory Data Reset Samsung Galaxy A9

1. Kamu bisa memulai langkah pertama dengan mengutamakan daya baterai sekitar 50%.

2. Dari layar devcie kamu, silahkan buka menu Pengaturan.

3. Jika sudah mendapatkan akses masuk, ketuk Buat cadangan dan reset.

4. Pilih Reset.

5. Pilih lagi Reset data pabrik. Konfirmasi Hapus semua.

Tunggu saja hingga device kamu restart dua kali dan ia akan tampil seperti baru dengan konfigurasi awal yang terlihat dilayar. Kamu dapat menyelesaikan konfigurasi yang diminta oleh device tersebut hingga selesai.

Sekarang kamu sudah memahami semua langkah dan tips cara hard reset Samsung Galaxy A9. Dengan demikian, kamu bukan merupakan pengguna yang hanya tahu mengoperasikannya saja.

Post a Comment