Tutorial Flash Samsung Galaxy A9 SM-A920F Terbaru

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara flashing firmware Samsung Galaxy A9 SM-A920F dapat menjadi solusi efektif memperbaiki masalah software seperti Bootloop, device terkunci, atau sistem mengalami error. Tutorial ini akan menjadi bagian yang dapat kamu pahami sebagai pengguna smartphone ini.


Kalau kamu belum tahu, flashing ini dilakukan dengan menggunakan komputer dan tentu dengan dukungan Odin. Tahap ini bukan mengenai flash tanpa komputer yang prosesnya melalui recovery mode. Oleh sebab itu, kamu memerlukan persiapan mengenai apa saja yang diperlukan.

Beberapa masalah yang terjadi pada smartphone kamu akan diselesaikan dengan cara yang satu ini. Begitu juga ketika kamu ingin melakukan pembaruan firmware Galaxy A9, dan cara yang dilakukan untuk instal adalah sama seperti pada postingan saya ini.

Cara flash Samsung Galaxy A9 merupakan metode yang tepat untuk buka kamu. Mengatasi masalah bootloop dan mungkin sistem device kamu crash sangat disarankan dengan menggunakan metode ini.

Itu termasuk mengisi data baru kedalam smartphone dan data lama akan diganti. Bisa dikatakan ini adalah memprogram ulang sistem diperangkat. Sehingga smartphone dapat dimulai ulang dari awal seperti baru membelinya menggunakan firmware yang telah diperbarui.

Kalau kamu memang memilih untuk tidak dengan flashing firmware, pertolongan yang bisa dilakukan selain itu adalah mengembalikan stelan pabrikan. Mengembalikan pengaturan sistem atau hard reset terbilang lebih mudah. Kamu dapat melakukannya sendiri dari menu setting atau pada mode Android system recovery.

Sedangkan flash menggunakan firmware resmi adalah pilihan yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki masalah sistem yang rusak atau ditemukan bug. Seperti ketika smartphone kamu stuck dilogo, lupa password dan terkunci dan masalah yang lainnya.

Pastinya tindakan ini sangat aman untuk dilakukan dan lebih berhasil dibandingkan hanya melakukan wipe data atau factory reset. Apakah smartphone Galaxy A9 kamu hari ini memang stuck dilogo?

Sangat saya sarankan akan lebih baik kamu menyiapkan firmware yang sudah tersedia. Memulai tindakan perbaikan dengan pembaruan software adalah yang terbaik karena kamu dapat melakukannya dengan sangat cepat dan mudah.

Terlebih kalau kamu sendiri belum paham tentang tahapan tersebut, hari ini kamu bisa menemukan panduan dari saya. Sederhana saja mengenai cara flashing Samsung Galaxy A9, dan kamu dapat melakukannya secara pelan dan teliti.

Yang terpenting, kamu sudah memiliki peralatan yang dibutuhkan. Kalau kamu belum memilikinya, saya sudah pernah bagikan dipostingan sebelumnya.

Berikut adalah bahan persiapannya:

Cara Flash Samsung Galaxy A9 SM-A920F via Odin

(1). Ekstrak file firmware yang baru saja kamu download. Seharusnya kamu akan mendapatkan 5 file didalam folder. Pastikan daya baterai pada smartphone Samsung kamu terisi minimal 70 persen.

(2). Pastikan driver SAMSUNG yang kamu download tadi sudah diinstal dikomputer.

(3). Nonaktifkan Galaxy A9 kamu terlebih dahulu lalu diamkan beberapa detik. Kemudian, tekan saja tombol Volume Bawah dan Volume Atas secara bareng sambil colok dengan kabel USB kekomputer. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang kamu dapatkan saat pembelian smartphone.

(4). Setelah Galaxy A9 dalam Mode Download seperti contoh berikut, lalu buka software Odin. Kamu akan melihat bahwa Odin membaca perangkat kamu dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

Samsung Odin Mode

(5). Selanjutnya bisa kamu tambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin. Sesuaikan dengan nama bidangnya yaitu BL, AP, CP, CSC. Kamu bisa menggunakan file CSC jika kamu ingin melakukan flashing bersih dengan tujuan untuk menghapus semua data. Atau HOME CSC jika kamu ingin memflash dengan tetap menyimpan aplikasi dan data-data kamu. Nantinya data kamu diperangkat akan tetap saja utuh tanpa terhapus.

Menambahkan file binary Samsung A9

(6). Perlu diperhatikan untuk tidak centang kotak tambahan diOdin, dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

(7). Selanjutnya kamu klik tombol Start, tunggu Odin sampai mengatakan 'PASS' di kotak biru.

(8). Setelah flashing selesai, smartphone Galaxy A9 kamu akan restart. Usahakan agar device sambil dicharge agar tetap terjaga selama loading berlangsung.

Dengan demikian dan hanya beberapa tahap saja smartphone Samsung Galaxy A9 telah diperbarui. Jika sebelumnya mendapati masalah bootloop, sekarang telah dimulai ulang.

Mungkin resiko yang kamu dapatkan adalah beberapa data telah dihapus. Ini bukan merupakan kesalahan kamu. Kalau sebelumnya pernah melakukan backup, semua data kamu dapat dikembalikan.

Sekarang kamu tidak perlu memikirkan itu. Intinya kamu bisa melihat perangkat kembali normal. Kamu juga dapat menggunakan smartphone seperti baru lagi.

Jika diperlukan kamu dapat menggunakan email yang sebelumnya sudah aktif dismartphone tersebut. Itu kalau diminta untuk memasukkan email atau login. Seandainya tidak diminta, kamu dapat membuat akun yang baru.

Itulah tutorial yang dapat saya sampaikan melalui postingan terbaru ini. Semoga cara flash Samsung Galaxy A9 memang bisa membantu kamu dalam memahami langkah melakukan perbaikan dan pembaruan software.

Load comments

0 Comments