Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5113

Cara Flash Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5113 sebagai salah satu solusi untuk tablet Android kamu. Jika pada hari ini Tab kamu stuck di logo, kamu bisa dengan cepat memperbaikinya. Disamping itu, langkah ini juga akan membantu kamu bagi yang mengalami masalah lupa pola atau lupa password dan ingin menghapusnya.

Biasanya, banyak sekali pengguna yang terjebak karena lupa dengan kunci layar yang ia buat sendiri. Itu juga membuat pengguna jadi sulit untuk masuk kemenu dan mengakses aplikasi lainnya. Sebagai tahap yang dapat kamu lakukan untuk menyelesaikan itu semua, kamu hanya membutuhkan firmware dengan beberapa file pendukung.


Selain itu, kamu bisa saja mereset data pabrik Samsung Tab 2 dengan masuk recovery mode. Ini hanya saran awal saja dan mungkin kamu juga bisa menjadikan tips ini untuk membantu kamu.

Halaman ini merupakan postingan lanjutan kami dari yang sebelumnya membahas tentang firmware dukungan flashing. Sebagai rencana kamu untuk bertindak memperbaiki Tab kamu dari masalah yang ada, cara flash Samsung Galaxy Tab 2 dapat kamu pilih sekarang.

Pada kesempatan ini, kami memiliki servisan Samsung Tab 2 dengan kondisi bootloop. Sebelumnya kata pemiliknya, ia sering mengalami hang karena banyak sekali aplikasi yang ditambahkan. Sehingga, pengguna tersebut hanya membiarkannya saja dan sesampainya ia benar-benar sudah mentok dilogo.

Hal seperti ini memang bisa saja terjadi pada setiap perangkat. Namun, kamu juga tidak harus panik untuk menemukan solusi yang dapat membantu kamu. Banyak sekali tips yang dapat kamu temukan saat ini. Termasuk pada halaman ini yang akan kami sediakan untuk kamu semua.

Mem-flash merupakan tindakan yang sangat disarankan untuk pengguna smartphone maupun tablet Android. Hal ini tidak selalu kamu lakukan karena hanya pada waktu tertentu saja. Salah satu contohnya ketika device kamu memang mengalami masalah seperti yang telah kami sebutkan.

Semua kendala memang bisa saja terjadi dan itu tanpa kamu sadari sendiri. Mungkin kamu berpikir bahwa kamu menggunakan Tab secara biasa saja. Ini bukan tentang biasa saja dan kamu perlu mengetahui tentang memori perangkat tersebut.

Kalau memang ruang penyimpanan yang tersedia pada device kamu ukuranya sangat minim, kamu bisa berpikir untuk menggunakannya semaksimal mungkin tanpa harus menyebabkan masalah pada perangkat. Tapi kalau kondisinya tablet saat ini sudah bootloop atau error, tidak ada pilihan lain selain dari menginstal firmware.

Untuk kamu yang sudah siap dengan langkah cara flash Samsung Galaxy Tab 2, kamu bisa menyimak langsung penjelasan kami dari setiap tahapannya. Sebelumnya, kamu juga perlu mendownload file berikut.

Cara Flash Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5113

Catatan: Panduan ini akan membantu kamu melakukan update perbaikan software. Semua data akan hilang dalam proses ini. Pastikan kamu sudah melakukan backup data atau Samsung account, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

1. Ekstrak file firmware yang baru saja kamu download untuk mendapatkan folder terpisah dengan file yang dapat digunakan.

2. Sebelum ketahap flashing, pastikan Tab kamu sadah memiliki daya baterai dengan terisi sekitar 60%.

3. Instal dahulu Samsung USB Driver di Komputer kamu tinggal Next saja hingga mengatakan finish.

4. Matikan dulu Samsung Tab 2 kamu.

5. Kemudian, nyalakan kembali dalam mode Odin seperti contoh berikut, Caranya, tekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik hingga Tab menampilkan teks 'Warning' dilayar. Setelah itu tekan sekali tombol Volume Atas.

6. Setelah dalam mode Downloading, sambungkan Tab dengan USB kabel ke Komputer, lebih baik menggunakan kabel USB asli yang kamu dapatkan pada saat pembelian tablet tersebut.

7. Kamu akan melihat bahwa Odin telah mendeteksi perangkat dengan kotak BIRU dan muncul nomor port COM.


8. Tambahkan file ke bidang di Odin dengan cara klik AP. Temukan firmware yang sudah kamu ekstrak tadi di folder.

9. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Cara Flash Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5113

10. Klik tombol Start, tunggu sampai Odin menginstal firmware dan mengatakan 'PASS'.

11. Setelah flash selesai, Samsung Tab 2 kamu akan reboot, dan kamu dapat memutuskan koneksi tablet dari Komputer.

Dengan semua langkah yang telah kami jelaskan, tentunya kamu sudah berhasil memahami tentang cara flash Samsung Galaxy Tab 2 menggunakan Odin. Sekarang kamu dapat melihat tablet telah diperbarui dan kamu juga bisa melihat ia seperti baru lagi.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5113"