hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

2 Cara Reset HP Samsung Galaxy M31 Dengan Benar

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara Hard Reset Samsung Galaxy M31 dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi hang, lupa pola/sandi karena device terkunci. Termasuk ketika device mengalami Bootloop karena bukan masalah hardware.

Sebagai pemilik smartphone Samsung M31, Anda harus tahu tentang bagaimana mereset data pabrik device Anda tersebut dengan benar. Ini supaya langkah yang Anda kerjakan benar-benar aman.

Jika Anda belum memahami langkah ini, Anda bisa mencoba tips yang ada di postingan ini. Anda dapat memilih metode sederhana seperti yang akan di jelaskan, dan sebagai pertolongan cepat dan diwaktu yang tidak terduga.

Cara Reset HP Samsung Galaxy M31 Setelan Pabrik

Sebenarnya, semua pengguna smartphone ini belum tentu mengetahui akan tahapan hard reset ini. Mungkin beberapa diantaranya baru Anda yang mengunjungi halaman ini. Sangat penting untuk memahami banyak tutorial untuk smartphone sendiri. Suatu saat ketika Anda membutuhkannya, Anda tinggal melakukannya sendiri.

Sesulit apapun masalahnya, Anda bisa saja mengembalikan setelan pabrik dengan metode ini. Cara hard reset Samsung Galaxy M31 juga merupakan rekomendasi pertama saya untuk Anda yang kebetulan ingin memulai flashing firmware.

Itu bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan cache yang menumpuk pada memori device Anda. Selain itu, jika device Anda hanya mendapatkan masalah seperti ngehang, tidak responsif, Anda dapat memilih untuk segera direset data pabrik.

Kalau Anda baru saja membeli smartphone ini, tentu saja tidak akan muncul masalah yang akan terjadi. Karena kondisinya masih optimal dan belum Anda tambahkan data lainnya. Masalah muncul biasanya setelah device Anda dipenuhi dengan data atau aplikasi yang membuat perangkat berat merespon.

BACA: Cara Flash Samsung Galaxy M31

Bisa saja memori memang hapir penuh dengan data tersebut atau disebabkan hal lainnya. Maka dari itu, meningkatkan kinerja device Anda menjadi faktor penting untuk menjaganya agar tetap optimal.

Jika sekarang memang sudah tidak lagi seperti yang Anda harapkan, tindakan lebih lanjut perlu Anda lakukan.Anda bisa segera mengembalikan smartphone seperti baru lagi dengan cara hard reset Samsung Galaxy M31 Anda tersebut.

Melalui halaman ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tentang tahap tersebut. Kami yakin tips ini dapat membantu Anda sepenuhnya untuk perbaikan device. Meski device dalam kondisi bootloop sekalipun, Anda tetap bisa mencobanya.

Kalau memang bisa diselesaikan, Anda bisa beruntung memahami setiap langkah yang kami bahas dikesempatan ini. Berarti, Anda tidak perlu menuju kelangkah update software atau flashing perbaikan dengan menggunakan Odin.

Agar Anda bisa lebih cepat memulihkan device Anda, simak tips berikut yang telah kami jelaskan. Ini akan menjadi panduan sederhana dan Anda bisa memulainya sesuai dengan prosedur yang benar-benar aman.

Kami akan memberikan dua langkah yang berbeda mengenai cara reset Samsung Galaxy M31. Pertama adalah di kerjakan melalui recovery, dan yang kedua adalah dari menu pengaturan. Keduanya memiliki manfaat yang sama, cuma hanya berbeda metode saja.

Catatan: Panduan ini akan membantu Anda untuk melakukan wipe data. Semua data bisa saja terhapus dalam proses ini. Pastikan sebelumnya Anda sudah membuat cadangan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Reset HP Samsung Galaxy M31 via Mode Recovery

Langkah pertama: Usahakan bahwa daya baterai tidak kosong atau terisi sekitar 50 persen.

Langkah kedua: Kalau Anda terjebak dimasalah lupa pola atau lupa password, maka smartphone tidak perlu dimatikan dulu.

Langkah ketiga: Dari smartphone menyala, silahkan Anda langsung tekan tombol Power dan konfirmasi Reboot atau mulai ulang

Langkah keempat: Tanpa menunggu lama dari menekan kedua tombol tersebut setelah layar smartphone sudah gelap dan belum muncul logo Samsung, langsung cepat tekan tombol Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik saja.

Langkah kelima: Tunggu saja hingga dilayar muncul menu Android recovery seperti contoh berikut.

Samsung Android Recovery

Langkah keenam: Sekarang Anda dapat menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas kebagian Wipe data/factory reset. Anda bisa menekan tombol Power dan akan masuk pada perintah selanjutnya.

Langkah ketujuh: Anda bisa menavigasi lagi dengan menggunakan tombol yang sama untuk konfirmasi Yes.

Langkah kedelapan: Proses wiping data atau formating data akan berlangsung. Mungkin ini memerlukan waktu beberapa menit.

Langkah kesembilan: Tunggu saja sampai proses formating data complete. Setelah itu pilih Reboot system now, maka ia akan loading untuk menata aplikasi.

Selain dari tahap diatas, kami juga akan memberikan Anda petunjuk tentang cara hard reset Samsung Galaxy M31 melalui metode berbeda. Semua ini bertujuan untuk mengembalikan setelan sistem dan bukan untuk update software.

Anda dapat menggunakan kedua metode ini untuk perbaikan device Anda kapan saja. Cuman untuk yang langkah awal, Anda bisa mereset data pabrik dari Android system recovery. Sedangkan untuk metode ini, Anda bisa melakukannya dari menu pengaturan.

Cara Factory Data Reset Samsung Galaxy M31

1. Jangan lupa untuk mengisi daya baterai device Anda. Pastikan terisi sekitar 50 persen atau lebih sebelum memulai langkah ini.

2. Jika device dalam kondisi nonaktif, silahkan nyalakan saja dengan menekan tombol Power.

3. Setelah sudah menyala, buka saja aplikasi Pengaturan. Kemudian geser kebawah dan buka pilihan Manajemen umum.

4. Dari menu tersebut, Anda bisa memilih Reset. Selanjutnya Reset data pabrik.

5. Silahkan konfirmasi Reset untuk mulai menghapus data dari perangkat.

6. Tunggu saja hingga device restart.

Selamat! Dengan adanya kedua metode yang sudah saya jelaskan, Anda bisa menjadi mudah. Ini akan membantu Anda untuk memulai ulang agar device bisa kembali optimal seperti halnya smartphone baru.

Sebagai tambahan jika Anda memiliki masalah karena device minta verifikasi akun dan Anda sendiri lupa, simak tips lanjutan kami tentang cara bypass frp Samsung M31.

Langkah tersebut akan membantu Anda melewati proses login setelah device direset.

Demikian tips dari kami tentang cara hard reset Samsung Galaxy M31. Semoga bisa menjadi bagian yang dapat membantu Anda melakukan perbaikan. Terutama dalam menyelesaikan masalah di device Samsung Anda saat ini.

Post a Comment