Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M31

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M31 dapat menjadi solusi tepat untuk mengatasi hang dan beberapa diantaranya. Termasuk ketika device mengalami Bootloop karena bukan karena software. Anda bisa mencoba tips ini sebagai pertolongan cepat dan diwaktu yang mendadak.

Cara Hard Reset Samsung M31

Semua pengguna smartphone ini belum tentu mengetahui akan tahapan ini. Mungkin beberapa diantaranya baru Anda yang mengunjungi halaman ini. Sangat penting untuk memahami banyak tutorial untuk smartphone sendiri. Suatu saat ketika Anda membutuhkannya, Anda tinggal melakukannya sendiri.

Sesulit apapun masalahnya, Anda bisa saja mengembalikan setelan pabrik dengan metode ini. Cara hard reset Samsung Galaxy M31 juga merupakan rekomendasi pertama saya untuk Anda yang kebetulan ingin memulai flashing firmware.


Itu bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan cache yang menumpuk pada memori device Anda. Selain itu, jika device Anda hanya mendapatkan masalah seperti ngehang, tidak responsif, Anda dapat memilih untuk segera direset data pabrik.

Kalau Anda baru saja membeli smartphone ini, tentu saja tidak akan muncul masalah yang akan terjadi. Karena kondisinya masih optimal dan belum Anda tambahkan data lainnya. Masalah muncul biasanya setelah device Anda dipenuhi dengan data atau aplikasi yang membuat perangkat sibuk.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy M31

Bisa saja memori memang hapir penuh dengan data tersebut atau disebabkan hal lainnya. Maka dari itu, meningkatkan kinerja device Anda menjadi faktor penting untuk menjaganya agar tetap optimal.

Jika sekarang memang sudah tidak lagi seperti yang Anda harapkan, tindakan lebih lanjut perlu Anda lakukan.Anda bisa segera mengembalikan smartphone seperti baru lagi dengan cara hard reset Samsung Galaxy M31 Anda tersebut.

Melalui halaman ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tentang tahap tersebut. Kami yakin tips ini dapat membantu Anda sepenuhnya untuk perbaikan device. Meski device dalam kondisi bootloop sekalipun, Anda tetap bisa mencobanya.

Kalau memang bisa diselesaikan, Anda bisa beruntung memahami setiap langkah yang kami bahas dikesempatan ini. Berarti, Anda tidak perlu menuju kelangkah update software atau flashing perbaikan dengan menggunakan Odin.

Agar Anda bisa lebih cepat memulihkan device Anda, simak tips berikut yang telah kami jelaskan. Ini akan menjadi panduan sederhana dan Anda bisa memulainya sesuai dengan prosedur.

Catatan: Panduan ini akan membantu Anda untuk melakukan wipe data. Semua data akan hilang dalam proses ini. Pastikan sebelumnya Anda sudah melakukan backup data. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M31 via Recovery

Langkah pertama: Usahakan bahwa daya baterai tidak kosong atau terisi sekitar 50 persen.

Langkah kedua: Kalau Anda terjebak dimasalah lupa pola atau lupa password, maka smartphone tidak perlu dimatikan dulu.

Langkah ketiga: Dari smartphone menyala, silahkan Anda langsung tekan tombol Power dan konfirmasi Reboot atau mulai ulang

Langkah keempat: Tanpa menunggu lama dari menekan kedua tombol tersebut setelah layar smartphone sudah gelap dan belum muncul logo Samsung, langsung cepat tekan tombol Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik saja.


Langkah kelima: Tunggu saja hingga dilayar muncul menu Android recovery seperti contoh berikut.

Langkah keenam: Sekarang Anda dapat menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas kebagian Wipe data/factory reset. Anda bisa menekan tombol Power dan akan masuk pada perintah selanjutnya.

Langkah ketujuh: Anda bisa menavigasi lagi dengan menggunakan tombol yang sama untuk konfirmasi Yes.

Langkah kedelapan: Proses wiping data atau formating data akan berlangsung. Mungkin ini memerlukan waktu beberapa menit.

Langkah kesembilan: Tunggu saja sampai proses formating data complete. Setelah itu pilih Reboot system now, maka ia akan loading untuk menata aplikasi.

Selain dari tahap diatas, kami juga akan memberikan Anda petunjuk tentang cara hard reset Samsung Galaxy M31 melalui metode berbeda. Semua ini bertujuan untuk mereset data pabrik dan bukan untuk update software.

Anda dapat menggunakan kedua metode ini untuk perbaikan device Anda kapan saja. Cuman untuk yang langkah awal, Anda bisa mereset data pabrik dari Android recovery. Sedangkan untuk metode ini, Anda bisa melakukannya dari menu pengaturan.

Berikut Cara Factory Data Reset Samsung Galaxy M31

  1. Jangan lupa untuk mengisi daya baterai device Anda. Pastikan terisi sekitar 50 persen atau lebih sebelum memulai langkah ini.
  2. Jika device dalam kondisi nonaktif, silahkan nyalakan saja dengan menekan tombol Power.
  3. Setelah sudah menyala, buka saja aplikasi Pengaturan. Kemudian geser kebawah dan buka pilihan Manajemen umum.
  4. Dari menu tersebut, Anda bisa memilih Reset. Selanjutnya Reset data pabrik.
  5. Silahkan konfirmasi Reset untuk mulai menghapus data dari perangkat.
  6. Tunggu saja hingga device restart.

Selamat! Dengan adanya kedua metode yang sudah saya jelaskan, Anda bisa menjadi mudah. Ini akan membantu Anda untuk memulai ulang agar device bisa kembali optimal seperti halnya smartphone baru.

Demikian tips dari kami tentang cara hard reset Samsung Galaxy M31. Semoga bisa menjadi bagian yang dapat membantu Anda melakukan perbaikan.

Post a Comment for "Cara Hard Reset Samsung Galaxy M31"