Cara Flash Samsung M11 (SM-M115F) Full File

Cara Flash Samsung Galaxy M11 SM-M115F Full Firmware untuk melakukan upgrade software dan perbaikan system error. Ini juga dapat dijadikan solusi untuk mengatasi masalah Bootloop stuck dilogo, dan lupa password kunci layar. Semua yang Anda perlukan sebagai dukungan pertama untuk memulai tindakan flashing ini adalah firmware yang dilengkapi dengan Odin Flash Tool.

Cara Flash Samsung Galaxy M11 (SM-M115F)

Jadi kita bisa menggunakan Tool gratisan saja untuk sekedar memflash firmware ke device Samsung M11. Karena smartphone Samsung biasanya didukung dengan Tool ini.

Namun, Anda tidak perlu ragu dengan peralatan itu semua. Kami sudah bagikan sebelumnya tentang beberapa tautan file flash yang dapat Anda download secara gratis. Anda hanya cukup modal kuota internet sesuai dengan ukuran filenya.

Setelah Anda sudah memiliki semua file tersebut, sudah saatnya Anda tahu betul mengenai cara memulihkan device Anda sendiri dengan mudah. Melalui postingan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tutorial umum tentang cara flash Samsung Galaxy M11.

Ini kalau bagi yang belum paham, pertama-tama akan merasa bingung akan tahapannya. Jika nantinya Anda mengerti tentang cara perbaikan ini, Anda bisa tenang dengan langkah apa yang harus dilakukan saat perangkat menemui masalah serius seperti software.

Oleh sebab itu, kita jangan hanya bisa menggunakan smartphone saja tapi tidak tahu tips lainnya yang mungkin sangat penting dan membanru memulihkan device sendiri. Setiap device memang bisa saja mendapatkan masalah. Diantaranya ada yang sama dan juga ada yang berbeda. Tapi yang paling umum adalah bootloop.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy M11 SM-M115F

Ada yang mengalami error, dan ada juga yang mengalami bug. Keduanya sebenarnya sangat mudah penyelesaiannya. Ini kalau Anda sudah tahu betul caranya. Mungkin sebagian pengguna malah ada yang mendapati lupa kata sandi atau pola pada devicenya.

Kalau itu yang Anda alami hari ini, sekarang Anda bisa saja menyelesaikannya. Tutorial cara flash Samsung Galaxy M11 menjadi saran kami untuk Anda. Anda dapat menyimak panduan ini agar Anda bisa segera memperbaiki device Anda tersebut.

Apapun masalahnya, jangan menunda lebih lama atau malah didiamkan saja. Anda bisa segera menyiapkan file dukungan yang telah kami sebutkan sebelumnya. Langkah flashing ini akan menggunakan Tools Odin yang merupakan dukungan penting dalam menginstal firmware Samsung.

Anda tidak perlu panik tentang cara mengoperasikannya. Dengan langkah sederhana saja, Anda bisa cepat paham. Intinya Anda bisa teliti dengan semua yang kami jelaskan.

Cara Flash Samsung Galaxy M11 (SM-M115F) via Odin

1. Untuk menghindari ketidak nyamanan sebelum flash, silahkan mulai dengan mengisi daya baterai device Anda hingga tingkat daya diatas 60%.

2. Kemudian siapkan peralatan berikut yang kami sebutkan.

  • Odin. Pastikan memilih versi terbaru.
  • Samsung USB Driver
  • Stock Firmware M115FXXU5CWE3
  • USB kabel dan Komputer

3. Selanjutnya ekstrak semua file yang baru saja didownload, dan Anda akan mendapatkan 5 file didalam folder firmware. Diantarnya ialah file BL, AP, CP, CSC, Home CSC.

4. Pastikan untuk menginstal driver SAMSUNG di Komputer Anda. Ini digunakan sebagai dukungan agar perangkat Anda bisa terhubung dengan Tools saat dalam Mode Odin.

5. Sekarang nonaktifkan dahulu device Anda (Turn Off). Jadi kita akan membuat device masuk ke Mode Odin. Setelah device Anda nonaktif, tekan dan tahan kedua tombol, yaitu Volume Turun dan tombol Power sambil colok dengan kabel USB ke Komputer. lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dengan perangkat Anda saat pembelian smartphone Samsung tersebut.

6. Jika sudah ada keterangan Warning dilayar, tekan tombol Volume Naik sekali saja. Hingga device masuk di Mode Odin, seperti contoh dari gambar berikut.

7. Setelah dalam Mode Downloading, Anda akan melihat bahwa Odin mendeteksi perangkat Anda dengan kotak BIRU dan muncul dengan nomor port COM-nya.

8. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan namanya. Karena kita akan melakukan flash full firmware, jadi beberapa file yang ditambahkan kebidang Odin adalah file BL, AP, CP, CSC. Sebenarnya Anda juga bisa mengisi file CSC dengan diganti dengan HOME CSC.

Catatan: File Home CSC ini bisa Anda pilih jika Anda ingin melakukan flash bersih atau tidak ingin menghapus data atau aplikasi Anda dari smartphone. Tapi kalau memang ingin menghapus semua data, pilihlah file CSC, bukan Home CSC.

menambahkan file binary samsung m11

9. Berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah dibagian menu Options. Kami sarankan agar jangan centang kotak tambahan dari pengaturan yang ada. Biarkan saja tetap setingan awalnya menjadi default, yaitu pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot. Ini nantinya Odin akan memerintahkan device untuk mereset dan restart sacara otomatis setelah flash sukses.

10. Jika sudah selesai menambahkan stock firmware Samsung Galaxy M11, Anda bisa klik tombol Start, tunggu sampai Odin mengatakan 'PASS' di kotak hijau seperti contoh gambar diatas. Sekarang Anda dapat memutuskan koneksi telepon dari Komputer. Hal yang perlu dilakukan lagi ialah menunggu loading sampai disetelan awal. Kemudian Anda lakukan setting dengan memilih bahasa dan wilayah, juga pengaturan lainnya sampai penyiapan akhir dan device siap untuk digunakan.

Anda sudah berhasil memperbarui device Anda dengan firmware yang Anda pilih. Silahkan simpan dengan baik file tersebut karena nantinya masih bisa Anda gunakan kembali untuk solusi perbaikan.

Seandainya suatu hari perangkat Anda tiba-tiba bootloop lagi, Anda masih bisa menggunakan ROM tersebut sebagai dukungan flashing. Kalau Anda sekarang terjebak dilupa akun, Anda bisa mencari tutorial bypass.

Itulah tips dari kami pada postingan ini yang membahas tentang cara flash Samsung Galaxy M11. Semoga dengan tutorial ini, benar-benar bisa membantu Anda semuanya dalam memahami install firmware keperangkat.