CARA MENGATASI OPPO A71 CPH1801 Lupa Pola PIN

Melalui tips ini, saya akan memberikan Anda tutorial tentang cara mengatasi Oppo A71 lupa pola sandi di jamin berhasil.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Melalui tips ini, saya akan memberikan Anda tutorial tentang cara mengatasi Oppo A71 lupa pola sandi di jamin berhasil. Ini untuk Oppo A71 chipset Qualcomm ya, bukan yang menggunakan chipset Mediatek. Dengan panduan sederhana saja, nantinya Anda dapat mereset pengaturan pabrik device Anda sendiri.

Cara mengatasi Oppo A71 CPH1801 Lupa pola atau Sandi sebenarnya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Itu kalau Anda memang sudah mengetahui langkah-langkahnya. Nah, bagi Anda yang memiliki smartphone ini dan mendapatkan masalah karena lupa kunci layar, sekarang juga Anda bisa menyelesaikannya sendiri.

Ini juga dapat Anda jadikan solusi untuk smartphone model Oppo selain dari yang Anda miliki. Banyak sekali dari sebagian pengguna ponsel Oppo mengalami masalah seperti lupa pola pin kunci layar.

Oppo A71 CPH1801 Lupa pola pin

Mengaktifkan kunci layar pada ponsel memang merupakan tindakan terbaik. Namun kalau Anda sendiri tidak hati-hati, Anda bisa mendapatkan masalah karena setelan yang Anda buat tersebut.

Simak: Cara Flash Oppo A71 CPH1801 via SD

Oleh sebab itu, kejadian ini bisa Anda jadikan sebuah pengalaman terbaru. Termasuk ketika nanti Anda sudah berhasil memperbaiki smartphone Anda sendiri.

Saat Anda berusaha mengaktifkan kunci layar, pastikan untuk membuat catatan supaya bisa selalu menjadi cadangan saat dibutuhkan.

Meski mengatasi Oppo A71 CPH1801 lupa pola itu mudah, Anda tidak harus mengabaikan semua pengaturan Anda. Termasuk data yang ada pada perangkat Anda sendiri.

Ketika Anda sudah mendapati kendala seperti ini, akan sulit untuk membuat cadangan atas data-data Anda yang tersimpan di dalam ponsel.

Maka dari itu, kalau Anda memang tidak benar-benar siap dengan menyalin data Anda sebelumnya, itu bisa terhapus oleh proses ini.

Sekarang Anda ingin mencoba memperbaiki device Anda sendiri dengan langkah mudah. Anda bisa memulai tindakan ini dengan sangat teliti supaya Anda bisa sukses.

Selesaikan masalah pada ponsel Anda dengan panduan yang tepat agar ini bisa menjadi pelajaran baru. 

Anda dapat memulai untuk membuka password device Anda dengan menggunakan MRT gratis yang bisa Anda install pada Komputer. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tahapan ini, Anda dapat menyimak panduan saya dengan teliti.

Kalau Anda mengikuti tutorial ini dengan baik, Anda pasti bisa berhasil menyelesaikan masalah pada device sendiri.

Cara Mengatasi Oppo A71 CPH1801 Lupa Pola PIN

1. Pastikan Anda memperhatikan bahwa daya baterai device Anda sudah terisi sekitar 50% atau lebih sebelum memulai langkah ini.

2. Silahkan Anda download file dukungannya terlebih dahulu sebagai berikut.
  • MRT v2.60 File ini terdiri dari Tools dan Keygen (Password).
  • Password Install: officialroms.com
  • Qualcomm USB Driver
  • Syarat menggunakan MRT ini adalah menon-aktifkan anti virus di komputer Anda.
3. Ekstrak file yang sudah selesai Anda unduh tersebut. Kemudian install dulu USB Driver hingga selesai. Jika sebelumnya Anda sudah melakukannya, abaikan saja langkah ini.

4. Selanjutnya, Run as aplikasi MRT v2.60 hingga terbuka. Masukkan password yang ada didalam dokumen. Klik Next untuk mulai menginstall hingga benar-benar finish.

5. Setelah itu, buka saja aplikasi Keygen. Jalankan juga aplikasi MRT yang sudah ada di layar komputer Anda. Salinlah HwID kedalam kolom Keygen kemudian klik tombol Generate Key. Salin hasil dari kode Key kedalam Registration Dialog lalu klik Register Now.

6. Tunggu hingga aplikasi MRT 2.60 terbuka di komputer Anda seperti berikut. Biasanya memang memerlukan waktu atau loadingnya cukup lama dan Anda harus sedikit bersabar.

7. Selanjutnya pilih QC_Unlock. Pada bagian Qualcomm Unlock Options, tetapkan brand dan model device Anda.

8. Nonaktifkan device Anda. Kemudian, tekan serta tahan tombol Volume Atas dan tombol Volume Bawah sambil sambungkan device dengan USB kabel ke Komputer. Cek Device Manager di Komputer, pastikan smartphone Anda terdetek dengan baik di Ports (COM & LPT) dengan nama 'Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM )'.

9. Jika semuanya sudah benar, klik tombol Start. Silahkan tunggu hingga proses mengatakan Complete. Contoh proses saat saya mengerjakannya adalah seperti berikut. 

>>>>Auto search Mobile port...
>>>Try connect to mobile...Success
CPU_SN: 0x6C717B65
MSM_ID: 0x0009A0E1

>>>Try connect to mobile...Success
>>>init mobile...Success
>>>Downloading boot...Success
>>>Switch mobile to RE\WR ...Success
Flasy type: eMMC
>>>>Reading Mobile IMEI Info...Success
org imei:869302030885617
>>>>Erasing Userdata...
Corresponding operation completed!!!

10. Setelah selesai, lepaskan sambungan USB kabel dari device Anda. Tekan tombol Power untuk menghidupkan. Kalau ada notifikasi muncul dilayar, pilih Clear dan Reset Phone. Smartphone akan memulai me-wiping data dan ia akan reboot.

Selamat! Anda sudah berhasil mereset Oppo A71 CPH1801 yang sebelumnya terkunci oleh pola pin kunci layar.

Saya juga akan menambahkan tutroial dengan video berikut sebagai langkah untuk Anda yang masih penasaran atau ingin memahaminya lebih detail. Penjelasan ini sesuai dengan apa yang sudah saya kerjakan dan tested berhasil.


Cara mengatasi Oppo A71 CPH1801 lupa pola memang tidak membutuhkan banyak file yang harus Anda persiapkan.

Simak: Cara Flash Oppo A71 CPH1801 via MSMDownload Tools

Anda juga tidak perlu repot keluar rumah untuk menyruruh orang lain menyelesaikan masalah device Anda. Kalau Anda seakarang sudah memahami tahapannya, itu dapat Anda jadikan solusi kapan saja untuk smartphone Anda sendiri.

Post a Comment