Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Samsung Galaxy A50 (SM-A505F) Full File

Cara Flash Firmware Samsung Galaxy A50 SM-A505F 100% work untuk pembaruan perangkat lunak, mengatasi stuck on logo atau bootloop, lupa password.
Cara Flash Firmware Samsung Galaxy A50 SM-A505F 100% work untuk pembaruan perangkat lunak, mengatasi stuck on logo atau bootloop, lupa password (Pattern Unlock). Ini akan menjadi ulasan terbaru yang dapat membantu Anda untuk memahami proses perbaikan.

Cara Flash Samsung Galaxy A50 SM-A505F

Seandainya smartphone Anda mendapati masalah error atau muncul notifikasi sistem android telah terhenti, cara ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk smartphone Samsung Anda. Apa pun yang terjadi saat ini pada smartphone Anda, usahakan untuk dapat memulihkannya.

Tidak semua kendala yang ada itu sulit. Ketika Anda sudah mengetahui cara flash Samsung Galaxy A50, ini bisa Anda pilih sebagai rencana yang memang sangat mudah. 

Kalau ia hanya mendapati masalah kecil seperti hang, kemungkinan lebih mudah penanganannya. Mengembalikan pengaturan pabrikan adalah tahap yang dapat Anda pilih sebelum tahap lainnya.

Itu bisa Anda terapkan terlebih dahulu sebelum Anda menginstal firmware resmi. Biasanya, ketika Anda mendapati masalah dengan lupa password, Anda tidak perlu repot untuk melakukan flash. Hard reset Samsung Galaxy A50 sangatlah cukup untuk dapat memperbaiki device Anda tersebut.

Prosesnya juga terbilang lebih ringkas karena tidak memerlukan persiapan firmware yang harus didownload terlebih dahulu. Kalau Anda merasa bahwa hard reset tidak cukup untuk memperbaiki keadaan dari smartphone Anda, terpaksa Anda memerlukan langkah lainnya. 

Masih banyak yang bisa Anda lakukan untuk smartphone Anda sendiri. Termasuk dengan cara flash Samsung Galaxy A50 menggunakan Tools Odin yang sering digunakan untuk pembaruan. 

Saya telah memberikan pilihan firmware sebagai file dukungan untuk perbaikan software. Anda dapat mengambil semua bahan yang diperlukan dan sesuaikan dengan kebutuhannya.

Sebelum Anda melakukan flash, usahakan untuk dapat menyalin data Anda terlebih dahulu. Itu adalah langkah penting yang dapat menyelamatkan data Anda didalam smartphone. Seandainya smartphone sudah dalam kondisi bootloop, Anda tidak akan mendapati kesempatan untuk melakukan backup.

Biarkan saja dan Anda dapat langsung memperbaiki perangkat Anda dengan memflash. Agar, smartphone Anda bisa kembali normal dan dapat dioperasikan seperti sebelumnya.

Terlebih lagi kalau Anda membiarkan ia tetap bootloop yang kenyataannya tidak bisa Anda gunakan. Sekarang Anda dapat memulai tindakan dengan cara flash Samsung Galaxy A50 sesuai keyakinan Anda bahwa itu memang bisa Anda lakukan.

Sebelum memulai, siapkan bahan berikut terlebih dulu:

Cara Flash Samsung Galaxy A50 SM-A505F/DS

Langkah pertama: Ekstrak semua file termasuk firmware Samsung yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file didalamnya.

Langkah ke dua: Pastikan driver SAMSUNG diinstal pada PC Anda. Lewati ini jika sebelumnya sudah dilakukan.

Langkah ke tiga: Matikan smartphone Anda lalu nyalakan kembali dalam mode Odin dengan cara tekan Volume Bawah dan Volume Atas sambil colok dengan USB kabel.

Samsung Odin Mode

Langkah ke empat: Setelah dalam mode Downloading, buka aplikasi Odin. Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

Langkah ke lima: Untuk full flash firmware, Anda dapat menambahkan file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom. Yaitu kolom BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih. File HOME CSC digunakan jika Anda ingin tetap menyimpan aplikasi dan data Anda, atau flashing tanpa menghapus data.

Menambahkan File Binary Samsung A505F

Langkah ke enam: Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Langkah ketujuh: Klik tombol Start untuk mulai flash dan ini akan memakan waktu sampai beberapa menit.

Langkah ke delapan: Jangan coba untuk melepas sambungan USB kabel dan tunggu saja sampai Odin mengatakan 'PASS' di kotak hijau.

Langkah ke sembilan, Setelah flash selesai, smartphone Samsung Anda akan reboot secara otomatis, dan Anda sudah dapat memutuskan koneksi telepon Anda dari PC.

Dengan hanya beberapa langkah saja seperti yang sudah saya jelaskan diatas cara flash Samsung Galaxy A50, Anda dapat mengulangi itu untuk melakukan pembaruan perangkat lunak.

Begitu juga jika ingin melakukan perbaikan dengan beberapa masalah yang terjadi dan caranya tetap sama. 

Dengan itu, smartphone Anda akan dimulai ulang dan Anda dapat menggunakannya lagi dalam kondisi sudah kembali normal.

Jangan lupa juga, kalau Anda memiliki akun email yang tersinkron dengan perangkat maka harus login terlebih dulu. 

Seandainya Anda tidak bisa login karena lupa akun, Anda bisa melakukan bypass untuk menghapus email lama. Anda dapat membuat akun email yang baru untuk smartphone Anda.

Itulah tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy A50 sebagai solusi pembaruan dan perbaikan.

Post a Comment