Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Oppo Reno2 (CPH1907)

Cara hard reset Oppo Reno2 akan menjadi pembahasan yang dapat membantu Anda menemukan solusi dalam menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi

Cara hard reset Oppo Reno2 akan menjadi pembahasan yang dapat membantu Anda menemukan solusi dalam menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi dengan smartphone Anda. Apakah smartphone Anda sekarang bootloop dilogo atau ngehang? 

Cara Hard Reset Oppo Reno2 (CPH1907)

Masalah seperti ini juga bisa Anda coba perbaiki dengan mengembalikan setelan pabrik. Agar, Anda sebagai pengguna mengetahui mengenai tahapannya dan cara memulihkan perangkat Anda.

Jadi, bukan hanya tahu tentang menggunakannya saja namun juga beberapa tips penting lainnya perlu Anda pelajari. Smartphone Oppo Reno2 merupakan smartphone luncuran terbaru dengan dukungan spesifikasi yang sangat mumpuni. 

Soal fitur, smartphone ini benar-benar tidak mau kalah saing dengan kompetitornya yang lain. Ia dilengkapi dengan kelebihan sektor fotografi dari kamera belakang dan depan yang akan membuat Anda terpukau. 

Didukung dengan chipset Qualcomm SDM730 dan GPU Adreno 618 membuatnya cukup tangguh untuk bekerja. Ditambah lagi oleh RAM sebesar 8GB yang akan menjadikannya dapat merespon kinerja yang lebih responsif.

Oppo Reno2 dijalankan dengan OS Android 9 Pie yang dipercantik menggunakan ColorOS 6.1 dari Oppo sendiri. Semua aplikasi dari OS terbaru tersebut cukup lengkap dan bisa Anda gunakan semuanya. 

Kalau Anda sendiri menginginkan aplikasi tambahan, sangat mudah untuk mendapatkannya karena tinggal masuk ke PlayStore. Sangat disayangkan kalau Anda sebagai pemilik smartphone terbaru ini tidak tahu solusi apa yang harus Anda pilih ketika ingin memulihkannya. 

Meski pun masalahnya bukan hang, stuck dilogo, Anda harus bisa mengatasi semua masalah yang terjadi selain yang ada tersebut. Ini berarti bahwa Anda dapat membuat smartphone dapat selalu baik. 

Begitu juga dengan pengoptimalan yang meski harus diperhatikan secara menyeluruh. Kalau smartphone Anda mendapati respon yang kurang responsif, tindakan yang tepat bisa dilakukan dengan cepat.

Cara Hard Reset Oppo Reno2 (CPH1907)

Tahap pertama, baterai smartphone Anda harus memiliki daya sekitar 50% atau lebih akan sangat baik.

Tahap kedua, matikan terlebih dulu smartphone Oppo Anda jika dalam posisi menyala dengan cara menekan Power dan ketuk untuk geser kebawah untuk mematikan daya.

Tahap ketiga, silahkan Anda nyalakan lagi dengan mulai menekan Volume bawah dan Power kemudian tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul dilayar smartphone Anda.

Tahap keempat, tunggu sampai muncul menu pilihan bahasa dilayar dan Anda dapat memilih English dengan navigasi menggunakan Volume bawah atau Volume atas dan Power untuk pilihan konfirmasi.

Tahap kelima, selanjutnya Anda akan melihat bahwa smartphone langsung masuk di ColorOS Recovery seperti berikut.

Tahap keenam, silahkan pilih Wipe data dan masukkan password atau pola yang biasanya Anda buat kunci layar. Jika Anda tidak menggunakan kunci layar, konfirmasi saja dengan kode angka yang tersedia pada layar.

Tahap ketujuh, pada langkah berikutnya Anda dapat memulai Format data. Jika diminta lagi, konfirmasi password atau pola untuk segera formating seluruh isi data pada smartphone Anda.

Tahap kedelapan, Anda akan melihat proses wiping data sedang berlangsung dan Anda dapat menunggu.

Tahap kesembilan, Pilih Ok atau back jika sudah terdapat notifikasi Wiped successful.

Tahap kesepuluh, selanjutnya Anda bisa langsung memilih Reboot.

Sekarang Anda tinggal menunggu hasil dari Anda menyelesaikan tahapan diatas yang sudah dijelaskan. Beberapa menit mungkin diperlukan untuk pengoptimalan aplikasi. Karena setelah hard reset sudah Anda lakukan, smartphone Anda akan dimulai seperti baru lagi.

Hal yang dapat Anda lakukan setelahnya adalah menggunakannya dari awal. Jangan lupa bahwa smartphone Anda harus bisa terhubung dengan layanan internet. Kalau Anda memiliki paket data dari karu SIM yang ada, ia akan secara otomatis aktif. Kalau memang tidak memiliki paket data, Anda dapat menghubungknnya dengan data Wi-Fi.

Kemudian, Anda dapat menggunakannya akun email yang pernah Anda aktifkan sebelumnya dismartphone. Kalau Anda belum pernah menggunakan email pada perangkat Anda, buat saja email baru untuk dapat masuk atau login.

Post a Comment