CARA RESET OPPO A1k KE PENGATURAN PABRIK

Pada postingan ini Anda akan menemukan tips tentang cara hard reset Oppo A1k sebagai solusi paling efektif untuk mengembalikan ke setelan awal.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Pada postingan ini Anda akan menemukan tips tentang cara hard reset Oppo A1k sebagai solusi paling efektif untuk mengembalikan ke setelan awal. Cara ini adalah metode paling mudah untuk mengatasi hang atau saat device ngelag. Sebelumnya juga sudah kami rekomendasikan mengenai firmware update OTA dan waktunya Anda memahami beberapa tips lainnya.

Bukan hanya sekedar panduan karena tips ini dapat membantu Anda memulihkan device ke setelan pabrikan. Kalau Anda memang baru saja membeli smartphone Oppo A1k, pastinya belum mengerti akan beberapa tips penting dan bermanfaat kapan saja.

Memang smartphone Oppo A1k terbilang menjadi smartphone keluaran terbaru dari pihak Oppo. Mereka memang tidak pernah berselang jauh selalu memproduksi smartphone dengan inovasi terkini dan fitur-fitur baru.

Cara Hard Reset Oppo A1k

Saat ini setelah Anda memiliki smartphone tersebut maka perlunya belajar lebih jauh dan bukan hanya tentang memahami kelebihannya saja. Hal terpenting yang menjadi sorotan adalah jika smartphone Anda memerlukan pemulihan secara mendadak karena ngelag.

Entah terjadi atas ketidak sengajaan karena faktor aplikasi game terbaik yang baru saja Anda install atau memang karena memori yang sudah kepenuhan.

Hal ini memang bisa saja terjadi dan semua itu tentu juga tidak ingin Anda alami. Terkadang smartphone juga malah langsung masuk recovery mode yang menunjukkan bahwa ia minta untuk direset.

Jika Anda secara tidak sadar mendapati hal tersebut, Anda bisa langsung meresetnya. Kalau Anda sendiri memang baru melihat menu recovery tersebut, maka sebagai pemilik smartphone ini Anda memerlukan panduan untuk memahaminya.

Namun, ada sedikitnya yang perlu Anda pahami selain dari itu bahwa tindakan tersebut akan menghapus beberapa data pengguna. Diantaranya ialah pada menu kontak, SMS, dan semua media seperti foto, video yang tersimpan pada memori internal.

Kalau Anda sendiri memiliki tindakan sebelumnya dalam melakukan backup maka itu akan menjadi aman saja. 

Jika Anda memang bermaksud untuk membersihkan semua data tersebut maka tidak menjadi suatu resiko bagi Anda sendiri selaku pemilik smartphone. Anda bisa langsung mereset device tanpa memiliki beban dan itu sangat mudah.

Tapi kalau masalah Anda karena device terkunci yang di sebabkan oleh Anda yang lupa sandi atau pola, baca tutorial yang sudah saya bahas sebelumnya. BACA: Solusi Oppo A1k Lupa Pola/Sandi

Seandainya hari ini Anda hanya ingin mengembalikan setelan awal device Oppo A1k Anda tersebut. Saya akan memberikan beberapa langkah yang paling mudah saja. Video tutorial juga bisa Anda simak agar memahami semua tahap yang telah kami jelaskan.

Cara Hard Reset Oppo A1k Ke Pengaturan Pabrik

Langkah pertama, Anda bisa melepas dahulu SIM dan memori microSD yang ada dismartphone.

Langkah kedua, pastikan smartphone memiliki daya baterai cukup atau sekitar 50 persen.

Langkah ketiga, matikan daya atau buat off smartphone Anda dan diamkan dulu beberapa detik.

Langkah keempat, dari smartphone Anda off maka tekan saja Volume Turun dan Power secara bersamaan untuk beberapa detik sampai smartphone menyala lalu ia menampilkan menu pilihan bahasa.

Langkah kelima, pada menu bahasa tersebut maka Anda dapat menekan Volume Turun atau Volume Naik sebagai navigasi kepilihan English.

Langkah keenam, untuk konfirmasi silahkan tekan Power sehingga smartphone masuk dimenu ColorOS recovery seperti berikut.

Oppo Recovery Mode

Langkah ketujuh, Anda pilih Wipe data lalu konfirmasi lagi dengan memilih Wipe data (Keep SMS, Contact and Photos).

Langkah kedelapan, Anda dapat konfirmasi ok dan tunggu sejenak selama proses wiping.

Langkah kesembilan, jika sudah selesai maka konfirmasi ok lalu pilih Reboot.

Sebagai tambahan maka kami akan menyajikan video tutorial yang akan membantu Anda mengerti tentang beberapa langkah yang sudah kami jelaskan diatas.


Anda sudah berhasil menyetel ulang semua pengaturan pada smartphone Anda dan mulai menunggu smartphone loading. Setelah ini Anda dapat menggunakan smartphone sama seperti ketika Anda baru membelinya.

Simak juga: Cara Flash Oppo A1k CPH1923

Jangan lupa juga bahwa setelah smartphone Anda selesai loading maka Anda dapat menyelesaikan beberapa proses lagi seperti konfigurasi bahasa yang diperlukan dan yang lainnya.

Lakukan saja apa yang diperlukan sampai smartphone Anda benar-benar siap untuk digunakan. Kalau Anda sendiri memang juga memiliki cadangan data yang pernah Anda buat sebelumnya maka tinggal mengembalikannya saja.

Post a Comment