hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Maxtron V17

Tips tentang cara hard reset Maxtron V17 menjadi ulasan terbaru saya untuk memberikan panduan kepada Anda dalam memulihkan smartphone. Jika Anda melihat bahwa smartphone Maxtron V17 bootloop, maka ini bisa saja dicoba untuk diformat data. 

Cara Hard Reset Maxtron V17

Selain itu, solusi untuk mengatasi pola juga sandi yang lupa sangat disarankan untuk menggunakan cara yang satu ini.

Hard reset Maxtron V17 lebih mudah dan sangat cepat untuk dilakukan karena tidak memerlukan firmware khusus. Kecuali memang tujuannya adalah melakukan update dan tentu itu memerlukan peralatan yang harus tersedia. Sangat merugikan juga jika Anda harus mengalami masalah dengan lupa gambar pola. 

Masalah seperti ini biasanya memiliki tingkat resiko jika harus difactory reset. Hilangnya data aplikasi yang sudah Anda unduh menjadi resiko yang mungkin Anda sayangkan. 

Termasuk juga nomor kontak, dan lainnya yang sekiranya ada dimemori smartphone. Terkecuali data yang ada pada memori microSD dan ini tidak akan terhapus saat Anda mereset smartphone.

Kalau Anda tidak melakukan backup pada sebelumnya, tentunya tidak menjadi satu kesempatan untuk Anda dalam menetapkan data Anda masih ada. Namun, itu tidak harus dipersoalkan sekarang karena intinya smartphone Anda bisa dimulai ulang seperti semula.

Smartphone dengan model Maxtron V17 ini kalau kita tahu bahwa spesifikasi yang diusungnya terlihat sangat standar. Ia hanya didukung dengan prosesor Quad core 1,2 GHz dari Spreadtrum. Smartphone ini memiliki kekurangan pada tingkat kapasitas RAM yang hanya sebesar 512 MB.

Meski ia sudah dioperasikan dengan OS Android v6.0 Marshmallow, tentunya ini masih memerlukan perhatian tentang bagaimana menggunakannya. ROM yang disematkan pada Maxtron V17 ini juga hanya memiliki kapasitas 4 GB. 

Pastinya akan mudah penuh jika harus diisi aplikasi yang mungkin diinginkan. Maka dari itu, jika semula smartphone Anda sering ngelag, bisa ditebak bahwa spesifikasinya kurang mendukung Anda. 

Namun, Anda tidak harus galau mengenai hal ini. Kalau ia tiba-tiba erorr dan harus dipulihkan maka Anda bisa langsung melakukan hard reset Maxtron V17.

Biar smartphone bisa kembali normal secara utuh dan Anda bisa menggunakannya dari awal lagi. Intinya Anda bisa lebih hati-hati kalau harus memasang aplikasi tambahan karena bisa saja tiba-tiba mentok dilogo setelah restart.

Simak: Cara Flash Maxtron V17 SPD Tool

Sekarang Anda bisa mencoba memahami tips hard reset dari saya untuk bisa memulihkan smartphone Anda. Jadikan ini sebagai cara yang dapat Anda pilih kapan saja karena ini juga disarankan dan dapat diterapkan pada semua smartphone model Maxtron.

Berikut Cara Hard Reset Maxtron V17

1. Baterai smartphone Anda jangan sampai kosong dan harus memiliki daya sekitar 50 persen.

2. Setelah itu silahkan matikan dulu.

3.Selanjutnya Anda nyalakan lagi dengan menekan kedua tombol Volume (-) dan Power lalu tahan beberapa detik.

4.Tidak lama kemudian smartphone akan muncul logo Maxtron lalu robot Android terlentang dengan teks No command.

5.Anda bisa menekan kedua tombol yaitu Volume (+) dan Power secara bersamaan sekali saja.

6.Smartphone Anda akan masuk dimenu Android recovery dan Anda sudah pada titik aman.


7.Masih menekan antara Volume (-) dan Volume (+) sebagai navigasi dan Power untuk konfirmasi.

8.Silahkan navigasi ke Wipe data/factory reset lalu tekan saja Power.

9.Berikutnya navigasi saja lagi ke pilihan Yes dan tekan Power.

10.Sebuah proses formating data akan berlangsung dan tunggu saja hingga komplit.

11.Tahap terakhir, Anda bisa pilih Reboot system.

Cara hard reset Maxtron V17 diatas sangatlah mudah dan Anda bisa melakukannya dengan cepat jika sudah memahaminya. Sekarang Anda bisa menunggu lagi sementara smartphone Anda sedang restart. Anda bisa menjadikan ini sebuah pengalaman baru dan tips yang bermanfaat untuk menyetel ulang pabrikan dari pengaturan sebelumnya.

Begitu juga dengan masalah seperti lupa pola atau yang lainnya yakni error aplikasi, itu akan dipulihkan dan smartphone dibuat seperti awal lagi. Kalau sebelumnya memang bootloop dan tidak berhasil setelah direset karena tetap saja mentok dilogo, tindakan yang harus Anda lakukan adalah melakukan flashing firmware Maxtron V17.

Post a Comment