Cara Flash Maxtron V17 via SPD Flash Tool

Cara Flash Maxtron V17 dengan menggunakan SPD Flash Tool, mengatasi smartphone ketika mendapati bootloop atau aplikasi dalam posisi terkunci.

Kali ini saya akan memberikan panduan tentang cara flash Maxtron V17 dengan menggunakan SPD Flash Tool. Langkah ini juga dilakukan dengan menggunakan PC yang tentu ini adalah prosedur yang bisa Anda pilih sekarang. 

Cara Flash Maxtron V17 via SPD Flash Tool

Flashing firmware dapat menjadi solusi bagi Anda dalam mengatasi smartphone ketika mendapati bootloop atau aplikasi dalam posisi terkunci.

Terkadang kita sebagai pemilik smartphone memang tidaklah tahu akan apa saja yang dapat terjadi. Itu juga tergantung dari kekuatan smartphone dan apa yang membuatnya bisa muncul masalah. Apakah karena kesalahan kita sebagai pengguna atau memang terjadinya hanya secara tiba-tiba.

Kita tidak perlu memikirkan itu terlalu berlebihan dan upaya yang bisa kita lakukan adalah memulihkannya. Jika memang sudah dalam keadaan bootloop, itu bukan sekedar harus direset namun juga memerlukan tindakan khsusus yang tepat supaya bisa membuatnya kembali normal.

Dalam banyak kasus, smartphone biasanya tidak langsung startup dilogo ketika dihidupkan. Sebelumnya mungkin ada dampak dari kesalahan entah memori penuh atau erorr oleh virus. Jika memang itu oleh virus sehingga membuat sistem dismartphone bermasalah, mungkin mereset ulang tidak bisa mengatasi ini.

Terkecuali benar-benar dengan cara flashing yang merupakan tindakan pembaruan OS dismartphone. Biarkan smartphone Anda terisi aplikasi yang baru dan tentu semua aplikasi masih sama. Untuk itu, jangan ragu untuk bisa melakukan ini karena banyak sekali panduan yang bisa Anda temukan untuk dijadikan solusi.

Simak: Cara Hard Reset Maxtron V17

Ketika masalah Anda saat ini hanya karena terjebak dikunci layar seperti pola atau pin dan itu memang Anda lupa, ini bisa disebut hal yang kecil. Anda bisa memilih saja untuk mereset ulang sehingga tindakan flashing tidak harus Anda pilih. Ini sangat umum dialami oleh banyak pemilik smartphone dan kadang juga saya sendiri.

Lebih memilih dengan melakukan pembaruan sistem dengan firmware dapat Anda jadikan solusi pada tingkat masalah software seperti bootloop. Dan juga mungkin hal lainnya dimana smartphone Anda sering erorr secara tiba-tiba dan pesan erorr yang muncul cukup mengganggu Anda.

Saya sudah menyajikan tentang beberapa file pendukung jika Anda ingin melakukan flahing itu sekarang. Beberapa diantaranya bisa Anda siapkan sekarang dengan cara Anda unduh dan selanjutnya bisa mengikuti langkah yang akan saya uraikan. 

Untuk firmware telah saya sediakan dua pilihan dan Anda bisa memilih salah satuanya atau jika ingin silahkan unduh keduanya.

Siapkan bahan flash:

Cara Flash Maxtron V17 via SPD Flash Tool

1.Silahkan isi daya baterai dari smartphone Anda hingga minimal 70 persen.

2. Kemudian, Anda bisa matikan dulu smartphone atau bisa dengan lepas baterai lalu pasang kembali.

3. Semua file yang sudah terunduh silahkan diekstrak menggunakan winrar.

4. Selanjutnya, hubungkan saja USB kabel dengan PC/komputer Anda.

5. Silahkan install terlebih dahulu USB Driver Spreadtrum dan didalamnya ada dua file Driver.

6. Sekarang, Anda buka saja folder SPD Upgrade Tool dan jalankan aplikasi UpgradeDownload didalamnya hingga terbuka seperti berikut.

menambahkan pac file maxtron v17

7. Anda klik Load Packet lalu temukan file MAXTRON V17 sp7731c 1h10 32v4 pr qhd m509 maxtron v17 6.0 MRA58K.pac yang ada pada folder firmware yang tadi diekstrak.

8. Sesudah itu, Anda klik Open untuk memerintahkan Tool mengidentifikasi file selama beberapa detik.

9. Kemudian, langkah berikutnya Anda klik Start Downloading pada Tool.

10. Tekan tombol Volume (+) pada smartphone lalu tahan dan sambungkan dengan USB kabel.

11. Anda akan melihat sebuah progres flashing yang berlangsung beberapa menit.

12. Anda bisa bersabar menunggu hingga progres tersebut mencapai Finish atau Passed.

flash maxtron v17 sukses

13. Langkah flashing sudah berhasil dan lepaskan saja USB kabel dari smartphone Anda.

14. Terakhir, Anda bisa menekan tombol power untuk beberapa detik untuk menyalakan smartphone.

Semua langkah memang hanya memakan waktu cukup cepat dan jika lama tergantung dari besarnya file. Saatnya Anda bersantai dan menunggu smartphone Anda selesai restart. Jangan khawatir kalau seandainya loading pertama cukup lama karena memang itu terjadi pada awalnya saja.

Post a Comment