Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Evercoss S45 Xtream 4G

Cara Hard Reset Evercoss S45 sebagai tahap untuk mengembalikan setelan pabrik, membuka password, mengatasi hang, dan lainnya.
Saya lanjutkan pada pembahasan terbaru tentang tips untuk cara hard reset Evercoss S45 sebagai tahap untuk mengembalikan setelan pabrik dan membuka password/kunci layar device. Saya yakin diantara Anda ada yang kedapatan sedang mengalami lupa gambar pola yang merupakan sebuah kunci keamanan layar.
 
Cara Hard Reset Evercoss S45 Xtream 4G

Ketika ini memang terjadi dan saat Anda sendiri tidak tahu tentang cara membukannya maka itu memerlukan solusi. Dari beberapa orang yang menggunakan smartphone terbaru ini tentunya tidak semuanya bisa mengatasi hal tersebut dan memerlukan tips yang mudah untuk menjadi panduan.

Maka dari itu, saya coba bantu dengan tahap sederhana yang sekiranya dapat saya sampaikan untuk menjadi tutorial. Smartphone Evercoss S45 sudah menjadi banyak pilihan bagi pengguna yang merasa fitur-fitur dari smartphone ini sudah cukup bagus.

Ya, memang tidak dapat kita pungkiri bahwa spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini memang sudah canggih. Namun. ada dimana Anda juga harus tahu diantara kelebihan dan yang menjadi sebuah kekurangan.

Smartphone kelas menengah kebawah ini lebih dominan dipilih oleh pengguna kelas standar karena ia sendiri dibanderol dengan harga dibawah 1 jutaan. Tentunya dengan ini menjadi sebuah pengertian bahwa dengan harga segitu maka ini tidak menjadi persoalan.

Smartphone ini sendiri sudah support dengan jaringan 4G LTE yang juga dimiliki oleh beberapa model smartphone diatasnya. Evercoss S45 dibekali layar sentuh seluas 4,5 Inci dengan teknologi IPS LCD. Ia juga sudah dijalankan dengan sistem antarmuka dari Android OS v7.0 Nougat.

Tidak menyangka bahwa smartphone ini sudah menjadi varian yang tidak ketinggalan karena menyandang OS versi baru. Kemudian sebagai kelebihan lainnya bisa tampak dari ruang penyimpanan yang ternyata memiliki memori internal sebesar 8 GB dan itu juga masih diperluas dengan microSD hingga mencapai 32 GB.

Sebagai performa yang ditawarkan dari Evercoss S45 ini juga terdapat prosesor Quad core 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB.

Simak: Cara Flash Evercoss S45

Sayangnya smartphone yang satu ini hanya dibekali baterai dengan kapasitas 1700 mAh yang menurut saya cukup kecil dalam menampung daya. Ini termasuk juga sebuah kekurangan yang dimiliki oleh smartphone Evercoss S45 dan tentu dapat menjadi kesimpulan bahwa ia tidak hanya memiliki kelebihan saja.

Namun, Anda sebagai pengguna tentunya harus sadar bahwa kapasitas memori yang dibawa oleh smartphone ini cukup kecil. Memungkinkan itu belum juga dihitung dengan beberapa aplikasi bawaan dari smartphone itu sendiri.

Sekarang Anda bisa melihat jika seandainya smartphone mudah ngelag, itu memungkinkan Anda untuk tidak banyak-banyak menampung aplikasi tambahan.

Berbeda jika Anda harus selalu menghadapi smartphone mulai lamban dalam merespon, ini diperlukan tindakan dari Anda untuk bisa mengoptimalkannya. Selain Anda bisa mengurangi beberapa aplikasi, pilihan yang tepat untuk dapat memulihkan smartphone Anda tersebut ialah dengan mulai melakukan hard reset.

Mengenai hal itu bisa Anda lihat dengan menyimak panduan dari saya karena itu akan diulas. Begitu juga bagi Anda yang memang lupa dengan password, sekarang Anda bisa segera menghapusnya karena ini hanya permasalahan kecil.

Berikut Cara Hard Reset Evercoss S45 Xtream 4G

1. Langkah pertama, pastikan bahwa daya baterai smartphone Anda masih tersisa 50 persen.

2. Jika dalam posisi menyala maka silahkan matikan dulu.

3. Kemudian Anda bisa menekan kedua tombol Volume Bawah dan Power lalu tahan selama beberapa detik.

4. Ketika Anda melihat bahwa logo Evercoss telah muncul maka hanya lepaskan tombol Power saja.

5. Anda tekan terus tombol Volume Bawah sampai smartphone muncul gambar Android dengan teks No command.

6. Setelah itu, Anda bisa menekan kedua tombol Volume secara bersamaan sekali saja namun tidak ditahan.

7. Tidak lama maka menu Android recovery akan ditampilkan.

8. Selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas sebagai navigasi dan gunakan tombol Power untuk eksekusi.

9. Silahkan Anda pilih Wipe data/factory reset dan konfirmasi Yes.

10. Anda akan melihat proses wiping data dan formating data yang berlangsung beberapa menit.

11. Jika sudah selesai maka Anda bisa memilih perintah Reboot system now.

Saat semua langkah diatas yakni cara hard reset Evercoss S45 sudah Anda lakukan dengan baik, maka tinggal menunggu saja smartphone restart dan mungkin juga akan memerlukan waktu.

Ingat bahwa tindakan dari hard reset sama saja dengan menyetel ulang smartphone Anda ke pengaturan pabrikan dan mungkin cara ini akan menghapus beberapa data didalamnya.

Demikianlah tips tentang cara hard reset Evercoss S45 dan semoga dapat menjadi panduan yang bermanfaat bagi Anda semua.

Post a Comment