Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F/DS

Hai teman-teman semua, hari ini saya akan memberikan panduan dasar tentang cara flash Samsung Galaxy J7 Prime (SM-G610F) dengan menggunakan tool Odin. Tidak salah lagi bahwa tahapan ini akan menjadi sarana kamu semua sebagai pengguna smartphone ini yang memiliki tujuan untuk melakukan update firmware.

Cara Flash Samsung J7 Prime SM-G610F

Ini juga akan menjadi panduan dasar dalam memulihkan smartphone ketika bootloop dilogo juga saat kamu ingin membuka password karena lupa. Namun, ketika masalah kamu merupakan kesalahan seperti gambar pola yang dicoba berkali-kali tidak bisa maka ini bisa dilakukan hard reset sebagai solusinya.

Panduan dan tips tentang cara mereset data pabrikan Samsung Galaxy J7 Prime sudah kami jelaskan dan kamu dapat langsung mengikuti tahapan dari kami. Lupa dengan kunci layar merupakan masalah kecil dan mudah untuk dihapus.

Terutama jika smartphone kamu hanya memiliki respon lamban ketika menjalankan aplikasi, maka ini juga bisa dengan mudah dimulai ulang. Ketika aplikasi dari smartphone kamu tidak bekerja dengan optimal, maka ini dapat kamu optimalkan sekarang.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F

Sedangkan dengan cara flashing Samsung Galaxy J7 Prime, itu bisa kita sebut bahwa cara ini untuk melakukan perbaikan software. Tentu yang kita gunakan adalah firmware dan berupa bahan pendukung lainnya. Melakukan update OTA juga tidak akan bisa dilakukan jika smartphone kita tersebut telah stuck dilogo.

Otomatis, smartphone tidak dapat terhubung dengan server Samsung untuk mengunduh firmware pembaruan. Langkah yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki smartphone kita sendiri ketika mengahadapi masalah software serius tentu dengan melakukan flashing firmware.

Mengunduh beberapa bahan dan melakukan tindakan flashing dengan pemahaman kita merupakan solusi yang bisa kita lakukan sekarang. Nah, disini kami akan bantu kalian untuk memahami langkah melakukan flashing Samsung Galaxy J7 Prime dengan metode yang sangat mudah.

Satu metode yang tepat akan kami ulas supaya kamu semua bisa memilih untuk menentukan langkah terbaik mana yang akan kamu lakukan. Keduanya juga masih menggunakan tool dari Odin dan pasti kamu dapat dengan mudah memahaminya.

Sebelumnya, silahkan siapkan bahan berikut:

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F/DS

1. Pertama, Smartphone kamu harus dalam kondisi daya baterai terisi penuh.

2. Silahkan ekstrak semua file dengan menggunakan winrar.

3. Install dahulu USB Driver Samsung hingga finish.

4. Matikan smartphone lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol Volume Bawah lalu tombol Home dan tombol Power. Tekan saja bersamaan ketiga tombol tersebut sampai smartphone kamu muncul tanda seru atau Warning dilayar.

5. Setelah itu, lepaskan ketiga tombol dan kamu tekan saja tombol Volume Atas sebagai perintah untuk memasuki Mode Odin dan perintah teks Downloading.

6. Hubungkan smartphone kamu dengan Windows PC/laptop menggunakan USB kabel. Jalankan aplikasi Odin hingga terbuka seperti berikut.

7. Setelah terbuka, maka smartphone akan secara otomatis terdetek oleh Odin dengan nomor ID COM-nya.

8. Berikutnya, kamu klik BL,AP,CP,CSC kemudian tambahkan file MD5 yang berada pada folder firmware dari hasil ekstrak tadi. Selanjutnya kamu konfimasi open dan biarkan Odin memeriksa firmware.

menambahkan file MD5 samsung j7 prime

9. Setelah menunjukan komplit maka klik Start. Sebuah progres flashing firmware akan berlangsung beberapa menit.

10. Pastikan kamu bersabar menunggu sampai Odin menunjukkan notifikasi PASSED yang berarti flashing telah sukses.

11. Segera lepaskan sambungan USB kabel dan jika smartphone kamu tidak reboot secara otomatis, maka kamu hidupkan dengan menekan tombol Power sampai bergetar.

Simak juga video berikut agar kalian dapat memahaminya dengan baik.

Langkah diatas bisa kalian lakukan untuk melakukan recovery pada beberapa aplikasi smartphone kamu yang bermasalah. Untuk memulai ulang smartphone Samsung Galaxy J7 Prime seluruhnya, itu dapat dilakukan dengan flashing menggunakan firmware yang terbagi dengan beberapa file.

Mohon dimaklumi jika loading pertama setelah smartphone reboot memerlukan waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan sebuah proses pemuatan aplikasi baru dari firmware yang baru kamu install.

Itulah panduan yang bisa kami ulas yaitu tentang cara flashing Samsung Galaxy J7 Prime. Semoga semua langkah diatas dapat membantu kamu semua pengguna smartphone ini yang ingin melakukan update firmware maupun perbaikan software.

5 comments for "Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F/DS"

  1. Kalo Masih Berhenti Di Logo bagaimana Ya kak? Padahal Sudah ikuti step by stepnya

    ReplyDelete
  2. Dear...News Desa
    Ketika hp diflash berhasil tetapi masih saja mentok dilogo kebanyakan ada masalah pada IC Flash dan harus diganti bagian ini

    ReplyDelete
  3. Bedanya cara flash ke 1 dan ke 2 apa ya?
    Terimakasih sudah mau jawab.

    ReplyDelete
  4. Dear...Hanung Dwi
    Bedanya bisa dari file yang digunakan. Metode pertama hanya menggunakan satu file Md5 sedangkan yang kedua menggunakan file satu paket terdiri dari 5 sehingga lebih baik untuk solusi perbaikan software.

    ReplyDelete
  5. Pagi gan.mau tanya kli flash failed karna FRP nya masih On.awalnya pembaruan system gagal.trimakasih

    ReplyDelete