Firmware Evercoss (U6 PRIME) Xtream 1 Prime

Firmware Evercoss U6 Prime update full file untuk dukungan perbaikan software atau flashing menggunakan QGDP Flash Tool. Ini merupakan file yang menjadi persiapan jika Anda ingin mengatasi bootloop pada smartphone Evercoss kamu.

Selain dari itu, biasanya juga perbaikan lainnya seperti saat samrtphone terkena virus atau malware. Masalah error terkadang akan mulai muncul kalau ternyata device sudah terserang malware. Terutama kalau saat ini kamu menggunakan aplikasi yang bukan resmi dismartphone kamu tersebut.

Tentunya akan berdampak buruk dan muncul ketidak stabilan pada kinerja sistem. Bahkan tanpa kamu sadari bisa membuat device mendadak bootloop dilogo.

Apakah diantara kamu ada yang mendapati masalah seperti ini pada Evercoss Xtream 1 Prime? Mungkin tidak semua namun pasti diantara teman kita lainnya ada yang sedang mengalami demilkian.

Memulihkan smartphone kita yang mentok dilogo karena masalah software memang memerlukan tindakan yang harus benar-benar dipahami. Karena kalau kita memilih untuk flashing firmware, langkah-langkahnya akan dirasa rumit bagi yang belum pernah.

Disamping itu, beberapa file untuk bahan memflash juga perlu kamu miliki. Seperti firmware Evercoss (U6 PRIME) Xtream 1 Prime sebagai utamanya, dan USB Driver serta Flash Tool untuk dukungan. 

Dimulai dengan tahap flashing yang mana pengerjaan ini dilakukan dengan menggunakan komputer. Install firmware adalah cara yang paling efektik untuk memprogram ulang sistem pada smartphone Evercoss kamu.

Tentu kamu juga harus mengerti bagaimana melakukan flashing. Namun kamu tidak perlu mengkhawatirkan akan langkah tersebut jika memang belum pernah tahu langkahnya. Dari postingan ini kami akan share terlebih dahulu mengenai informasi firmware.

File flashing yang kami rekomendasikan ini sudah benar-benar tested. Jadi kamu bisa menggunakannya dengan aman untuk solusi perbaikan software pada device kamu. Selain kami akan berbagi tentang firmware, kami juga akan memberikan panduannya untuk metode dalam menggunakannya. Ini supaya kamu tidak merasa kebingungan.

Sebelum kamu mendownload flash file ini, harap dipastikan bahwa device kamu adalah Evercoss (U6 PRIME) Xtream 1 Prime. Maksudnya spesifikasinya sama, dan chipset prosesor device kamu juga memiliki nomor yang tidak berbeda.

Firmware Evercoss (U6 PRIME) Xtream 1 Prime
Specification Evercoss Xtream 1 Prime (U6 Prime)
Network 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
SIM Dual SIM (Micro-SIM)
Dimension 149.8 x 71.5 x 8.9mm
Display 5.5 inch, IPS LCD, 720 x 1440 pixels
OS Android 8.1 (Oreo)
Processor Speadtrum SC9850K Quad Core 1.3 GHz
Memory RAM 2GB/16GB
microSD Yes, microSD
Main Camera 13 MP, 2MP, LED Flash
Selfie Camera 8 MP
Video Full HD
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth Yes
GPS Yes
USB microUSB 2.0
Battery Li-Ion 2600 mAh
Sensor Fingerprint
3.5mm Jack Yes
FM Radio No
Berat 165 g
Color Abu-abu, Biru
Firmware Evercoss (U6 PRIME) Xtream 1 Prime
Version EVERCOSS_U6PRIME_8_0_036_P1_180713_OE_NOEFUSE_CPB
Release Date 13-07-2018
OS Android
SoC Spreadtrum
Size 1,2 GB
File
QGDP_AssemblySPort_V3_1_8 DOWNLOAD
SP Drivers v1-5 DOWNLOAD

Setelah semua file sudah kamu download, kumpulkan saja dikomputer kamu. Buatlah satu folder dengan nama Evercoss U6 Prime, lalu simpan file tersebut kedalamnya. Nantinya akan mempermudah kamu saat ingin menggunakannya.

Melakukan flashing firmware Evercoss U6 Prime sebenarnya tidak sesulit seperti yang kamu pikirkan saat ini. Jika memang kamu belum pernah melakukan proses ini, tentu ada rasa kekhawatiran.

Untuk bisa berhasi memflash, kamu dapat menyimak panduan dari artikel kami. Maka kamu pasti bisa melakukannya dengan baik dan sukses memperbaiki device kamu. Silahkan kamu baca tutorial kami supaya langkah flashing bisa kamu kerjakan sesuai prosedur.

CATATAN: Flashing dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus kamu perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada dan tersimpan pada memori ponsel. Pastikan kamu sudah membuat cadangan (Backup).

Demikian firmware Evercoss U6 PRIME yang dapat kami share pada postingan ini sebagai bahan untuk keperluan flashing maupun melakukan update software. Semoga rencana kamu melakukan perbaikan mendapatkan hasil, dan smartphone kamu yang sebelumnya hanya bootloop dapat kembali normal ke setelan awal.