hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Redmi Note 5A Prime

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Prime model MDT6S untuk mengembalikan ke setelan pabrik melalui recovery mode dan tahap Wipe data. Ini akan menjadi tips terbaru kami untuk membantu Anda semua dalam memperbaiki smartphone. Ada baiknya tahap ini akan kami bahas secara sederhana supaya Anda bisa lebih mudah dalam memahaminya.

Memperbaiki smartphone ketika lupa dengan kata sandi adalah cara yang sangat mudah. Anda sebagai pemiliki smartphone ini pasti bisa melakukannya dengan memahami tips dari kami. Terutama bagi Anda yang sekarang mengalami lupa dengan pola, ini juga akan dapat dihilangkan dengan cara mereset data pabrikan.
Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A

Mengapa bagi sebagian pengguna smartphone bisa lupa dengan konci keamanan yang ia buat sendiri? Ini mungkin tidak terjadi pada Anda saja dan mungkin juga kami. Kesalahan seperti ini bisa jadi akibat faktor kelalaian karena tidak mencatat kode keamanan yang kita buat pada smartphone sendiri.

Saat pikiran kita tiba-tiba ngeblang, itu malah membuat kita tidak bisa membuka konci smartphone karena lupa. Hal inilah yang kadang membuat kita harus merestart ulang smartphone dengan memulai tahap wipe all data.

Sebenarnya, masalah ini bisa juga diselesaikan dengan melakukan flash firmware Redmi Note 5 Prime karena langkah ini merupakan tahap melakukan pembaruan data. Namun, bagi Anda yang sekarang tidak ingin dipusingkan dengan masalah sepele seperti ini maka Anda dapat mengikuti tips dari kami sebagai solusi.

Jika Anda pun harus melakukan flash, setidaknya Anda meski menyiapkan beberapa file pendukung seperti ROM Xiaomi Redmi Note 5A Prime dan alat lainnya. Sangat disayangkan jika Anda menginginkan langkah yang lebih rumit hanya karena ingin memperbaiki smartphone Anda dengan cara cepat.

Untuk itu, tips yang akan kami ulas ini dapat menjadi panduan terbaik Anda dalam mengatasi beberapa masalah yang muncul pada smartphone Anda. Termasuk juga dengan masalah erorr dengan aplikasi atau semartphone sudah mulai merespon kinerja yang lamban ketika memuat aplikasi.

Terkadang, itu terjadi karena penumpukan cache atau aktifitas kinerja smartphone yang secara otomatis tidak langsung dibersihkan. Inilah yang membuat kita harus tahu bahwa kita memerlukan aplikasi tambahan yang dapat membersihkan itu.

Namun, jika Anda memilih cara yang lebih cepat yaitu melakukan wiping data maka hard reset dapat menjadi pilihan. Seperti apa caranya? silahkan Anda ikuti beberapa tahapan yang akan kami jelaskan secara rinci.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Prime

1. Pertama Anda harus tahu bahwa daya baterai smartphone tidak boleh kosong.

2. Jika kondisinnya tidak memungkinkan maka charger terlebih dahulu hingga sekitar 80 persen.

3. Ketika smartphone dalam posisi hidup, sekarang kita coba matikan dahulu dengan menekan tombol Power lalu konfirmasi matikan daya.

4. Selanjutnya mulai lagi menghidupkan smartphone dengan menekan tombol Volume Atas dan Power. Perhatikan bahwa kedua tombol harus ditekan bersamaan selama beberapa detik saja.

5. Ketika logo Mi telah muncul dilayar maka lepaskan tekanan pada tombol Power dan tombol Volume Atas tetap ditekan.

6. Setelah itu smartphone akan muncul Mi recovery dengan beberapa main menu yang bisa dilihat pada layar. Silahkan tekan tombol Volume sebagai navigasi dan tombol Power dapat digunakan untuk konfirmasi seperti Yes atau Back.

7. Pada main menu silahkan pilih Wipe data. Berikutnya pilih menu Wipe all data.

8. Silahkan pilih menu Conf untuk memberikan perintah factory data reset.

9. Setelah sukses maka tekan tombol Power dan pilih menu Reboot, lalu Reboot to system.

10. Selesai.

Jika masih ada yang belum mengerti atau secara tahap Anda memerlukan panduan lain, kami akan sajikan video untuk membantu Anda dapat memahaminya dengan jelas. Ingat bahwa semua hanya membutuhkan ketelitian agar Anda dapat melakukan tahap diatas dengan baik.



Perhatikan setelah smartphone sudah mulai direboot maka loading pertama akan membutuhkan waktu beberapa menit. Ini merupakan proses pengoptimalan aplikasi pada MIUI karena smartphone baru saja dimulai ulang.

Anda juga perlu mempersiapkan akun Mi yang sebelumnya pernah aktif dismartphone. Sementara jika Anda belum memiliki akun Mi yang aktif, Anda dapat membuat akun Mi baru supaya itu dapat digunakan pada smartphone tersebut.

Begitu juga dengan akun gmail Anda jika memungkinkan akan diminta login setelah Anda sudah merestart ulang smartphone kembali ke awal lagi. Anda juga bisa membuat akun gmail lagi jika ternyata Anda belum memilikinya atau memang ingin mengganti akun yang lama di smartphone Anda.

Demikian tips tentang cara hard reset Xiaomi Redmi Note 5A Prime dari kami sebagai tips yang sangat mudah untuk memperbaiki smartphone dari beberapa masalah ringan. Semoga semua tahap yang sudah kami uraikan diatas dapat membantu Anda sepenuhnya.

Post a Comment