Firmware ROM Xiaomi Redmi Note 4 MTK

Firmware Xiaomi Redmi Note 4 MTK Global tested dengan SP Flashtool sebagai bahan melakukan update software dan mengatasi bootloop.
Firmware Xiaomi Redmi Note 4 MTK Global tested dengan SP Flashtool sebagai bahan melakukan update software dan mengatasi bootloop. Semua kendala dapat Anda selesaikan kalau Anda memang sudah mengetahui caranya.
 
Firmware Xiaomi Redmi Note 4 MTK

Namun bagi Anda yang belum tahu, Anda dapat belajar lebih lanjut mengenai cara tersebut. Terutama bila ada dari sebagian Anda tengah mengalami masalah dengan smartphone hanya berkedip dan mungkin malah gagal load. Bisa dikatakan dengan jelas bahwa proses smartphone yang hanya menandakan stuck di logo itu memerlukan update software.

Seperti yang sekarang Anda lihat pada smartphone Anda sendiri dan coba perhatikan ketika Anda hidupkan apakah Anda melihat logo terus tanpa melihat menu yang muncul. Inilah satu problem yang hanya bisa Anda selesaikan dengan cara melakukan flashing firmware Xiaomi Redmi Note 4 MTK.

Simak juga: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4 MTK

Maka dari itu, saya akan mencoba untuk mereferensikan dengan beberapa file yang sudah dites untuk melakukan flashing. Bahan yang saya sediakan ini adalah untuk Redmi Note 4 yang versi chipset MediaTek. Anda tidak boleh salah menentukan file ketika ingin memulai langkah flashing ini.

Sekarang apa saja yang bisa Anda perbaiki dengan melakukan flashing? Pada dasarnya, semua problem yang bersangkutan dengan perangkat lunak pada smartphone Anda bisa dipulihkan. Apalagi saat ini Anda melihat beberapa aplikasi yang kurang responsif atau malah tidak bisa Anda jalankan. Bisa juga smartphone Anda mulai hang dan menunjukan kinerja yang tidak seperti sebelumnya.

Ketika Anda sudah melihat perbedaan antara respon kinerja maupun beberapa hal yang terlihat mengganggu aktifitas Anda dengan smartphone, lebih mudahnya Anda coba untuk mereset data pabrik. Anda bisa melakukan factory reset dari menu pengaturan atau Anda bisa masuk recovery mode dan memulai untuk melakukan Wipe all data.

Untuk memahami langkah itu, Anda bisa dengan mudah menyimak panduan saya yang sudah saya jelaskan yaitu tentang cara hard reset. Anda bisa menemukan itu diartikel saya lainnya dan itu sangat saya sarankan dan bisa diterapkan kapan saja.

Sementara saat Anda melihat kepastian sekarang bahwa smartphone Anda memang bootloop, kini saatnya Anda sudah perlu untuk secara serius memulihkanya dengan menyiapkan firmware Xiaomi Redmi Note 4X. Persiapkan bahanya terlebih dahulu kalau memang Anda ingin melakukan flashing dan ini adalah cara dimana keputusan Anda adalah tepat.

Firmware ROM Xiaomi Redmi Note 4 MTK Global

Version number: miui_HMNote4Global_V10.2.1.0.MBFMIXM_4897f98c7b_6.0.zip
MIUI Code: MIUI 10
Release Date: 15-02-2019
Code Name: Nikel
Region: Global
Type: Recovery
OS: Android v6.0
Size: 1,3GB

Version number: nikel_global_images_V10.2.1.0.MBFMIXM_20190123.0000.00_6.0_global_d9955053f2.tgz
MIUI Code: MIUI 10
Release Date: 15-02-2019
Code Name: Nikel
Region: Global
Type: FastBoot
OS: Android v6.0
Size: 1,8GB

Version number: V9.6.1.0.MBFMIFD/nikel_global_images_V9.6.1.0.MBFMIFD_20180620.0000.00_6.0_global_6c3c390e66.tgz
MIUI Code: MIUI 9
Release Date: 08-08-2018
Code Name: Nikel
Region: Global
Type: Fastboot
OS: Android v6.0
Size: 1,9GB

Version number: nikel_global_images_V8.5.6.0.MBFMIED_20171114.0000.00_6.0_global_47d8aa6ae0.tgz
MIUI Code: MIUI 8
Release Date: 14-11-2017
Code Name: Nikel
Region: Global
Type: FastBoot
OS: Android v6.0
Size: 1,7GB

BYPASS_ACCOUNT__MI_NIKEL.rar
Compatible: MIUI 8
Size: 28,8MB

Cust_Global
Size: 16MB

MTK USB Driver.rar
DOWNLOAD

SP_Flash_Tool_v5.1620_Win.zip
DOWNLOAD

MiFlash Tool
DOWNLOAD

Beberapa file diatas harus Anda pilih karena itulah bahan-bahan yang menjadi dukungan ketika melakukan flashing dengan Tools. Berbeda jika ingin melakukan update dengan file recovery, Anda tidak perlu menyiapkan Tools. Tentu tidak hanya file diatas saja dan ada pula bahan lainnya yakni Anda cukup mempersiapkan USB kabel.

Saya juga telah mempersiapkan panduan untuk Anda yang memang belum mengerti secara pasti akan langkah flashing firmware Xiaomi Redmi Note 4 MTK Global ROM ini dimulai. Jangan sampai Anda salah dalam menentukan tahap-tahap untuk melakukan itu. Oleh karena itu, Anda bisa langsung menyimak tutorial saya.

Setelah Anda selesai flashing tapi malah lupa dengan akun Mi, kamu bisa saja mereset MiCloud dengan mudah. Saya sudah pernah jelaskan tentang cara mengatasi masalah tersebut dan Anda dapat menyimaknya dengan teliti.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Sekian artikel saya untuk hari ini yang hanya sekedar berbagi firmware Xiaomi Redmi Note 4 MTK dan semoga dapat menjadi sarana yang bermanfaat untuk Anda semua.

4 comments

  1. Apakah Redmi Note 4X Mediatek bisa dipaksa upgrade ke MIUI 11 ?
    Mohon pencerahan nya. Terima kasih
  2. Dear...Acuan
    Redmi Note 4X masih bisa di upgrade ke MIUI 11 gan
  3. nama filenya mido_global_images_V11.0.2.0.NCFMIXM_20191107_7.0_global_91ed4d2a3f.tgz

    hapenya nikel, apa bisa?
  4. Dear...Plendong
    Tidak bisa gan