Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Oppo A57 (CPH1701) via MSMDownloadTool

Cara Flash Oppo A57 (CPH1701) via MSMDownloadTool untuk mengatasi masalah Lupa Pola atau Sandi telepon, bootloop dan solusi untuk melakukan pembaruan OS. ini juga merupakan cara untuk memulihkan smartphone kembali ke awal. Yang sering dialami oleh pengguna smartphone ini adalah terjebak di pola dan mungkin juga termasuk Anda.

Cara Flash Oppo A57 (CPH1701)

Ya, ketika Anda lupa dengan password meskipun Anda mencoba untuk masuk kemenu recovery dismartphone Anda dan ingin melakukan wipe data and cache, maka akan masih diminta kode password tersebut. Hal itu tujuanya adalah untuk memverifikasi ketika Anda perlu untuk mengatur ulang smartphone dan membersihkan data.

Sebagaimana ketika Anda lupa pola Oppo A57 otomatis wipe data itu tidak bisa Anda lakukan. Maka dari itu, Anda memerlukan cara lain untuk menghilangkanya sehingga Anda tidak harus terjebak dikonci keamanan lagi. Ini juga termasuk bila Anda lupa dengan sandi telepon atau password karena ini juga merupakan hal yang sama.


Melakukan flashing berarti adalah solusinya dan Anda hanya bisa memilih untuk flashing dengan menggunakan Tools. Kalau Anda ingin memulai cara flash Oppo A57 dengan update via recovery mode, kemungkinan juga tidak akan bisa karena Anda juga akan diminta untuk memasukan kode keamanan.

Simak juga: Cara Flash Oppo A57 CPH1701 via Recovery

Semua smartphone model Oppo sekarang sangatlah berbeda dari model-model yang sudah ada sebelumnya. Termasuk juga Oppo model A37f ketika Anda mendapati masalah yang sama maka Anda hanya bisa melakukan flashing firmware.

Langkah ini sebenarnya juga bertujuan untuk tidak memulihkan masalah dengan pola saja. Disisi lain ketika smartphone Anda tiba-tiba ngelag dan saat Anda hidupkan malah mentok dilogo Oppo, ini bisa disebut dengan bootloop karena sistem smartphone Anda tidak bisa memproses booting ke menu seperti biasanya.

Masalah tersebut juga bisa Anda selesaikan sekarang dengan melakukan flashing. Namun, upaya ini bisa Anda kerjakan bila Anda sudah memiliki beberapa file yang dibutuhkan. Untuk memulai ini, Anda harus menyiapkan ketiga file yang masing-masing memiliki peran pendukung yang berbeda. Anda tidak perlu kemana-mana dan duduklah santai karena kami sudah menyajikanya untuk Anda mengenai file-file tersebut.

Dari semua yang berhubungan dengan kendala error pada smartphone Anda akan dipulihkan dengan cara flash Oppo A57. Anda akan melihat smartphone dengan menu standar dan mungkin semua aplikasi penting yang pernah Anda pasang sebelumnya sebagai aplikasi tambahan akan hilang. Termasuk juga dengan data kontak dalam buku telepon Anda akan terhapus serta pesan-pesan yang pernah masuk atau pesan terkirim.

Cara flash Oppo A57 ini jika berhasil akan memulihkan smartphone dalam kondisi semula tanpa ada aplikasi dan data-data lainya karena yang ada adalah aplikasi bawaan firmware. Sekarang Anda bisa memulai langkah flashing ini dan perhatikan setiap tahap yang sudah saya jelaskan.

Siapkan bahan keperluan:

Cara Flash Oppo A57 (CPH1701) via MSMDownloadTool

1. Perhatikan dulu bahwa smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 80 persen sebelum memulai langkah ini.

2. Semua file yang sudah Anda unduh maka tempatkan dalam satu folder di komputer Anda. Ekstrak saja semua file yang sudah Anda kumpulkan tersebut. Selanjutnya, pindahkan MsmDownloadTool kedalam folder firmware. Sekarang Anda mulai untuk menginstall USB Driver.

3. Tunggu hingga proses installasi USB Driver finish karena ini sangat berperan penting untuk kebutuhan koneksi smartphone Anda pada PC/laptop nanti.

4. Sekarang Anda matikan dahulu smartphone jika posisinya menyala yakni dengan menekan tombol Power kemudian geser untuk konfirmasi. Biarkan smartphone Anda off selama beberapa detik.


5. Siapkan USB kabel dan hubungkanlah terlebih dahulu pada PC/laptop Anda. Sekarang buat smartphone Anda dalam posisi Boot Mode dengan cara menekan dua tombol secara bersamaan yaitu tombol Volume Bawah dan Volume Atas lalu tahan beberapa detik. Kemudian sambungkan dengan USB kabel yang sudah Anda siapkan tadi.

6. Selanjutnya Anda cek ke Device Manager dibagian Port COM & LPT apakah smartphone Anda sudah terhubung dengan baik pada PC/laptop Anda seperti berikut contohnya.

cek ke Device Manager

7. Langkah selanjutnya Anda jalankan aplikasi MSMDownloadTOOL hingga terbuka seperti berikut dan smartphone Anda juga akan terdetek oleh tool.

jalankan aplikasi MSMDownloadTOOL

8. Bila seandaimya smartphone belum terdetek maka Anda bisa klik Refresh sehingga akan terlihat di COM berapa smartphone Anda terhubung. Kemudian Anda klik Start untuk memulai progres flashing firmware pada smartphone Anda Oppo A57.

9. Anda akan melihat progres berlangsung dan itu memakan waktu beberapa menit. Jadi Anda hanya perlu santai dan menunggu saja. Ketika Download Progres selesai dan flash firmware telah sukses, MSMDownloadTOOL akan menandakan USB Download Complete dengan warna hijau.

flash oppo a57 complete

10. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melepaskan sambungan USB kabel kemudian nyalakan smartphone Anda. Anda mungkin harus menunggu beberapa menit sementara smartphone Anda sedang loading.

Itulah artikel yang bisa saya bahas untuk Anda semua pada kesempatan ini sebagai tips terbaru. Semoga langkah-langkah yang saya sajikan diatas tentang cara flash Oppo A57 dengan MSMDownloadTool bisa Anda pahami dan Anda bisa berhasil memulihkan smartphone Anda dari bootloop, lupa pola atau lupa password.

1 comment for "Cara Flash Oppo A57 (CPH1701) via MSMDownloadTool"